Daya berjalan ke arah dapur untuk mencari Zart, selama di perjalanan matanya selalu bergerak kesana kemari. Melihat berbagai aktivitas para Gladers, semuanya tampak fokus dengan apa yang mereka kerjakan, cahaya matahari juga tidak terlalu terik, mereka semua terlihat bersemangat.
Udara sejuk menemani pagi hari mereka "Tempat ini tidak terlalu buruk" gadis itu bergumam.
Untuk tempat yang terisolasi bukankah Glade merupakan tempat yang cukup nyaman? Di sini ada cukup makanan, udara yang sejuk dan setiap orang di dalam sini terlihat akrab dan saling mendukung.
"Daya?" Lamunan Daya terpecah ketika mendengar suara Newt yang memanggilnya, ia menoleh.
Newt berjalan mendekat "Kenapa sendirian? Bukankah hari ini hari pencocokan tugasmu?" Ia menoleh ke kanan dan ke kiri memastikan ada orang yang menemani gadis itu tetapi pandangannya hanya menangkap Gladers yang sibuk dengan urusannya masing-masing dan tidak ada seorangpun yang bersama gadis itu.
"Jangan bilang kau kabur?" Telisik Newt yang langsung mendapat geplakan kecil dari gadis di depannya "Enak saja, aku sedang mencari Zart tau!" Seru Daya.
"Zart?" Ia menelengkan kepalanya "Mau apa mencari dia?"
"Aku mau melakukan pencocokan tugas di kebun, tapi disana tidak ada Zart sedangkan yang lainnya sedang sibuk"
Newt mengangguk paham "Eldo…" Newt menjeda kalimatnya, "...Seingatku Eldo membantu bekerja di kebun hari ini, apa kau tidak bertemu dengannya?"
"Oh, laki-laki itu… aku bertemu dengannya tapi dia sama sekali tidak membantu jadi aku pergi mencari Zart"
Newt menghela napas "Dasar anak itu" lelaki itu bergumam.
Newt tidak berbicara untuk beberapa saat setelah mengatakan kalimat terakhirnya, wajahnya terlihat sedang berpikir.“Apa,” ia menjeda kalimatnya “Apa kau sudah diberitahu tentang peraturan-peraturan di dalam sini?”
Daya menggeleng “Kalau begitu ayo ikuti aku, aku akan memberitahumu mengenai beberapa peraturan di sini” Newt mulai berjalan.
“Kenapa tidak di sini saja memberi tahunya?” Daya masih diam di tempatnya.
“Biar ada suasana baru, ayo cepat ikuti aku!”
Gadis itu mulai berlari kecil mengikuti Newt “Apa tidak apa-apa seperti ini?”
“Seperti apa?”
“Iya…hari ini kan adalah hari pencocokan tugas untukku, apa Alby tidak akan marah?”
Newt terkekeh kemudian memutar tubuhnya, menghadap Daya dan berjalan mundur “Tenang saja. pemberitahuan mengenai peraturan di dalam Glade juga ada di schedule mu hari ini,” Newt kembali membalikkan tubuhnya ke arah depan, kakinya masih terus melangkah maju
“...hanya saja seharusnya peraturan itu diberitahukan saat kau sudah menemukan pekerjaan yang cocok denganmu” ia berhenti di depan pohon yang sudah tak berdaun lagi.
“Oke kita sampai” ucap newt. “Rumah pohon?” tanya Daya.
“Secara teknis ini tidak bisa benar-benar disebut rumah pohon karena tempatnya yang tidak memiliki atap seperti rumah” kata Newt kemudian berjalan menuju tangga-tangga yang ada di pohon itu, ia mendongak.
“Dari atas sana kita akan lebih jelas melihat pemandangan Glade” Ucap Newt, dan mulai memanjat keatas pohon menggunakan tangga, beberapa detik kemudian Daya mengikuti laki-laki bersurai pirang itu memanjat pohon.
•
•
•
KAMU SEDANG MEMBACA
PROPERTY OF WCKD
Fanfiction[THE MAZE RUNNER FANFICTION] "If i tell you about darkness inside me, will you still be looking at me like I'm your sun?" Terbangun di labirin raksasa dengan sekumpulan anak lelaki toxic adalah mimpi buruk baginya. Setiap menutup kedua matanya gadis...