JMT

248 10 0
                                    

"Kriririring... Kririririring...." Suara alarm yang pagi itu cukup mengekakkan telinga, 5 sekawan yang tidur di satu ruang kamar masih tak bergeming karnanya.
"Woilah gaswat weeh, hampir telat kitaaa!" Teriak salah satu dari mereka yang terperanjat karna jam di dinding menunjukkan 07:30 Pagi. Anehnya kenapa bukan karna alarm itu?
"Apaan sih del?"Jawab Temannya sembari geliat renggangkan badan karna bangun tidur
"Kita ada study tour bang flo hari ini, lu lupa ya?" Jawab adel, dia yang pertama kali bangun dari 5 sekawan itu
"Woilah iya lagi...!" Jawab bang flo terperanjat
"Yaudah lu mandi, gue bangunin nih anak monyet pada!" Lanjut bang flo
"Oke oke..!" Jawab adel sembari lari menyaut handuk di dekat pintu masuk kamar mamdi.
"Woi monyet pada bangun kita ada study tour hari ini!" Teriak bang flo sambil memghoyang kasur besar yang terbaring 3 orang lainnya.
"Woi iyaaaa..!" Saut oniel, lulu dan olla bersamaan

Jam 08:15 pagi itu dan singkat cerita 5 sekawan siap untuk berangkat.

Tak berselang lama mobil yang mereka tumpangi itu melaju ke sekolah SMA JKT School dengan cepat, meski dengan style yang agak acak-acakan karna terburu-buru, mereka pun sampai di sekolah itu.
Dan ya hari ini SMA JKT School itu mengadakan study tour untuk kelas 11 mereka yang baru naik kelas, tradisi yang memang sudah biasa di sekalah ini, setiap tahun untuk kenaikan ke kelas 11 maka anak-anak baru naik kelas ini di ajak study tour, tujuan kali ini mereka di bawa ke camp ground di daerah bandung, dengan pemandangan yang asri dan nuansa alam yang baik mungkin pas untuk materi kepramukaan atau pecinta alam?.
"Baik anak-anak kita absen dulu untuk pembagian bis nya ya!" Seru Bu guru yang anggun kepada siswa-siswi yang sudah berkumpul.
"Huft..huft... untung kita nggak telat banget!" Kata adel yang baru hadir di tempat kumpul bersama sekawannya.
"Wah iya nih hampir aja." Saut oniel
"Untung kita dah prepare semalem" jawab lulu
"Iya nih..!" Saut bang flo dan olla bersamaan.
Absensi kehadiran sudah di lakukan, merekapun masuk di daftar tempat duduk yang sama.
"Baik anak-anak bisa masuk ke bis dengan tertib ya..?" Kata bu shani setelah membagikan daftar tempat duduk di bis
"Baik bu....!" Jawab siswa-siswi kompak

"Wedeeeh... bu Shani makin cantik aja ya bang flo?" Bisik adel ke bang flo
"Iya nih, makin bening aja." Jawab bang flo
"Emang nggak ada lawan kalo bu shani mah.." Saut lulu di belakang.
Mereka pun masuk ke bis dan mengincar duduk di barisan paling belakang bis yang memanjang.
"Cabut lo.. tempat duduk kita ini!" Seru olla pada siswa culun yang terlebih dahulu sudah duduk di sana.
"S-s-saya udah duluan di sini" jawab siswa itu.
"Sapa nama lo?!" Tanya olla dengan aksen bataknya.
"S-s-saya cepio." Jawab siswa culun itu pelan dengan nada ketakutan.
"Lu jangan sampek setahun kedepan kita jadiin inceran yak!" Gertak oniel sambil menarik kerah cepio siswa culun itu.
"I-i-iya kak maaf" jawab cepio ketakutan
"Yaudah minggir....!" Saut lulu
Cepio pun beranjak dari tempat duduknya dan berpindah ke tempat duduk lain.
Yah 5 sekawan ini memang terkenal sebagai siswa-siswa badung di sekolah SMA JKT School ini, setelah mereka duduk bersamaan bu Shani pun masuk ke bis.
"Baik anak-anak duduk yang rapih yah, sekarang kiga akan berangkat." Pandu bu Shani pada para siswa
"Baik bu...!" Jawab semua orang serempak.
Perjalanan study tour siswa-siswi SMA JKT school ini pun di mulai, terbagi dalam 3 bis para siswa baru kelas 11 ini pun menikmati perjalanan mereka, bernyayi di bis, nermain game, dan acara-acara lain yang sudah di siapkan para guru sebelumnya untuk menemani perjalan mereka ke tujuan, beberapa tertidur pulas setelah berbagai acara di selesaikan, tidak terkecuali 5 sekawan yang sedari awal acara sudah tertidur karna terlalu begadang semalam untuk prepare perjalanan mereka.

*****

Atas Pilihan INDAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang