الجزء الثّا ني

9 0 2
                                    

Mau tau gak kalo aku punya banyak teman. Meskipun gak mau tau juga, aku akan tetap menceritakannya🤗.

Aku seorang santri ya, teman! Dari kelas 1 MI loh aku mondok. Aku mondok kelas 1 itu di desa Ambit, kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.

Saat aku menginjak kelas 4 MI semester 1, aku pindah sekolah ke SD di kampungku. Mau tau sebab apa yang membuatku pindah? Aku pindah ke SD itu dikarenakan aku harus menjalani operasi lambung, yang mungkin sebabnya karena aku yang terus memakan makanan pedas dan minuman es akibat tidak terpantau.

Mungkin kata orang-orang aku seorang anak yang pintar. Bukan sombong atau apa ya, aku memang sedikit merasa kalau aku tuh emang pintar, dan kalo menghafal pun suka cepat dan gampang, tapi memang itu sudah Qadarullah (takdir Allah), MasyaAllah terimakasih Ya Allah.

Gak tau aku aja apa orang lain juga sama. Aku ngerti belajar tuh kelas 4 MI, dari situ aku dapat meraih prestasi peringkat pertama, aku merasa senang sekali dapat ranking 1 di kelasku yang jumlahnya kurang lebih 40 murid.

Nah, ketika kelas 4 MI semester 1 aku dapat ranking 1, pas kelas 4 semester 2 aku jadi turun drastis peringkatnya jadi  ke sepuluh. Untungnya aku masih masuk 10 besar😂. Dan ketika terus naik kelas, prestasiku pun juga naik. Aku meluluskan SD di kampungku.

Setelah aku lulus dari SD, aku dimasukkan lagi oleh orang tuaku ke pondok pesantren. Dimana di tempat itu aku bisa merasakan hangatnya pertemanan seperjuangan.

Tempat yang masih saya tempati saat ini, adalah tempat aku mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, pengetahuan umum maupun pengetahuan agama. Sudah hampir 6 tahun aku duduk di pondok ini.

Alhamdulillah juga Allah masih memberiku hidayah dan nikmat sampai saat ini.

See you👋

●●●

My Diary DreamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang