Punya teman satu sekolah memang asik. Sebab bisa bertemu dengannya hampir setiap hari, yang otomatis meminimalisir rasa kangen. Tapi di balik rasa senang itu, gak jarang diikuti dengan hal-hal yang kurang mengenakan. Apalagi bila kebetulan berteman dengan cewek yang populer di sekolah. Tentu itu akan menimbulkan kegaduhan, ditambah lagi dirasa gak pantas bersanding dengannya. Ibarat seperti Beauty and the Beast.
Begitu tahu Lisa resmi temenan sama si anak populer, tanpa terasa dia jadi punya banyak haters.Mereka terdiri dari orang yang dulunya pernah suka dan ingin berteman dengan Rosé, atau orang-orang yang merasa lebih baik tapi gak bisa seberuntung Lisa.
Kesempatan inilah yang mereka manfaatkan untuk menyerang Lisa secara terang-terangan.
Lisa sering mendengar gosip yang mengatakan, kalau dia tuh gak pantas temenan sama Rosé. Mulai dari karena kalah pintar, sampai kurang cantik. Hingga mentalnya sudah down duluan mendengar komentar tersebut,dan berpikir menjauhi Rosé adalah yang terbaik.
Lisa mendadak jadi artis lokal di sekolah karena hubungan pertemanan mereka tidak akan sepi dari gosip. Maklum, namanya juga temenan sama siswa populer, otomatis perhatian warga sekolah langsung tertuju pada mereka.
Buntut dari banyaknya teman satu sekolah yang gak setuju mereka temanan, adalah mereka berbondong-bondong melakukan fitnah dan membenci Lisa sedemikian rupa.
Lisa sudah memutar otak ribuan kali bagaimana caranya menghindar dari Rosé tapi pada kenyataannya dia tak bisa berbuat banyak karena gadis itu selalu mengikutinya kemanapun berada.
"Baiklah, menghindari dari Rosé adalah salah satu hal yang tak berguna" Lisa bergumam sendiri di dalam kamarnya sambil membaca pesan teks dari Jennie yang mengatakan mereka harus buat obrolan grup di sosmed.
Awalnya dia menolak dengan mengatakan Jennie saja yang bikin grup tapi gadis itu beralasan bahwa Rosé akan lebih patuh pada Lisa.
Grup Gaje
[Lisa mengundang Jennie,Jisoo dan Rosé]
Lisa
Ini adalah obrolan grup kita.Jisoo
Wow! Ini adalah grup obrolan pertamaku. Aku sangat senang! Thanks girls! Aku akan menulisnya di buku harian[Rosé telah meninggalkan obrolan]
Lisa
Hehe[Lisa mengundang Rosé]
Lisa
Jangan malu, Rosé°°°
Besok paginya saat mata pelajaran belum di mulai, Rosé berkunjung ke dalam kelas Lisa seperti biasanya sambil menenteng tas kecil.
"Ini" Rosé meletakkan tas itu di atas meja Lisa dengan tiba-tiba.
"Apa itu?" Tanya Lisa kaget karena lagi asik ngobrol dengan Mina dan Sana.
"Gila! Bukankah ini coklat yang kuinginkan?" Lisa membuka kotak tersebut dengan wajah sumringah.
"Aku sudah tidak sabar memakannya"
"Kau selalu mempostingnya di Instagram, berpikir aku tidak tahu?" Rosé mengulum senyum, berdiri di sebelah kursi yang di duduki oleh Lisa.
"Oh,kau melihatnya?" Lisa tak mampu meredam rasa bahagianya hingga wajahnya merona akan coklat pemberian dari Rosé.
"Hai, Rosé?" Tiba-tiba Sana menginterupsi keduanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
WE CAN'T BE FRIENDS [CHAELISA]
RomanceLisa Bertemu denganmu adalah hal yang paling ku hindari di muka bumi ini. Rosé Aku akan tetap menemukanmu walau ke ujung dunia manapun.