Sasuke menatap tajam ke arah Kakashi yang tengah tersenyum tidak berdosa di balik masker yang selalu menutupi sebagian wajahnya.
Niat hanya ingin kembali untuk melaporkan misi yang telah ia selesaikan dengan tuntas, Sasuke malah mendengar misi yang telah melibatkan Sakura dengan ninja medis pria, dan itu dilakukan hanya berdua saja.
Ingin sekali Sasuke tidak peduli akan hal itu, tapi tetap saja Sasuke tidak bisa mengacuhkannya begitu saja.
Rasa tidak terima itu kembali hadir membayangkan Sakura yang tengah menjalankan misi berdua dengan pria lain selain dirinya, Sasuke begitu geram dengan Kakashi yang memberi misi itu seenaknya saja tanpa persetujuan darinya.
"Bukankah aku menyuruh mu untuk melindunginya Kakashi?!"
"Itu hanya misi Sasuke"
Kakashi menghela nafas melihat cakra Sasuke yang berderik liar hanya karena alasan Sakura yang tengah menjalankan misi berdua dengan pria.
"Aku melindungi Sakura, dan aku hanya memberikannya misi seperti biasa" ucap Kakashi menopang kepalanya heran.
Begitupun Shikamaru yang sedari tadi diam tidak tertarik untuk ikut dalam percakapan Sasuke yang kini kekuatannya terlihat tidak terkontrol, ia akan memilih jalan aman untuk terus tetap diam agar tidak terkena dampak dari Sasuke yang kini seperti pria yang baru merasakan perasaan jatuh cinta.
Shikamaru sangat tau bahwa sebelum Sasuke pergi meninggalkan desa pun pria uchiha itu mencintai Sakura dan hanya bersikap acuh tak acuh karena terbutakan akan perasaan balas dendamnya kepada Itachi.
"Uchiha jika jatuh cinta begitu menyeramkan" batin Shikamaru menguap.
"Misi apa"
"Misi untuk pergi ke Sunagakure, ada sebuah penyakit yang menyerang Suna secara berskala dan kemampuan tenaga medis di Suna belum cukup handal untuk menangani penyakit itu, maka dari itu aku mengirim Sakura dan Isiha-kun untuk menanganinya" Kakashi menjelaskan secara sabar berharap Sasuke melunturkan aura pembunuh yang dikeluarkannya.
"Kau hanya mengirimkan mereka misi berdua untuk ke Sunagakure! kau tau aku tidak suka itu Kakashi" desis Sasuke ke arah Kakashi yang terlihat menghela nafas.
Membayangkan Sakura berhari-hari menjalankan misi berdua dengan pria lain berhasil membuat Sasuke benar-benar marah akan tidak rela.
"Aku adalah hokage Sasuke, aku tidak bisa mengambil tindakan yang seenaknya, Suna membutuhkan tenaga medis yang handal seperti Sakura dan Isiha-kun"
"Masih ada Tsunade dan si rambut pirang sahabat Sakura"
Lagi-lagi Kakashi harus bersabar mendengarkan ketidak mau kalahan yang Sasuke lontarkan.
"Ino sudah ku beri misi lain dan juga Tsunade-sama ada tugas menunggu lainnya" ucap Kakashi memijat kepalanya yang terasa pening dengan salah satu muridnya itu.
"Aku pergi"
"Kau mau kemana"
"Menyusul Sakura"
Menyugar rambutnya pelan akhirnya Kakashi mendengus ke arah Sasuke yang masih menatap tajam dengan aura membunuh ke arahnya, "hari ini merupakan hari terakhir misi yang Sakura jalani, kau tidak perlu menyusul".
Tanpa menjawab apapun Sasuke menghilang begitu saja.
Kakashi terbiasa akan hal itu dan beralih ke arah Shikamaru yang sedari tadi diam berdiri di sampingnya, "kau tidak mengatakan apapun sedari tadi Shikamaru" ucap Kakashi tersenyum masam di balik masker nya.
"Aku tidak mau menghadapi kecemburuan Uchiha yang tidak masuk akal"
Kakashi tertawa kecil membenarkan apa yang di katakan oleh Shikamaru, "ku harap pemuda yang menjalankan misi dengan Sakura tidak akan mendapatkan masalah dari Sasuke" ucap Kakashi mengingat tabiat dari murid Uchiha nya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
oneshott sasusaku
Fanfic|| sakura x sasuke || *** Bisa bertema Canon Maupun tidak,tapi mungkin lebih banyak ke Canon hehe. Cover by pinterest