Kamu capek? Mau nyerah? Cerita wattpad ini, bakal buat kamu mengerti, apa itu arti kata semangat. Belajar dari sosok Astra Adhara yang gak pernah menyerah, seberat apapun ujian hidunya.
Maaf ya temen-temen baru update, karena sibuk sekolah jadi baru bisa update lagi🙏Jangan lupa untuk vote cerita ini, kalau kalian suka masukkan ke daftar perpustakaan kalian dan bantu share cerita ini keteman-teman kalian!🤗
Makasih yang udah selalu baca cerita aku, semogga kalian suka. ambil sisi baiknya dan buang sisi negatifnya☺️
"Tetaplah merendah, biarkan yang tinggi itu Do'a dan harapan."
Seorang perempuan dengan baju birunya terbangun di pukul 3 pagi. sudah menjadi rutinitasnya menjalankan sholat Sunnah meskipun dirinya belum bisa Istiqomah di jalan Allah. ia tetap berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan ibadah di setiap paginya.
Astra Bukan wanita shalihah, bahkan jauh Dari kata itu dia hanya wanita Akhir zaman yang ingin Berusaha taat kepada Allah. setelah selesai melaksanakan sholat dua rakaat tak lupa Astra berdoa kepada sang pencipta.
"Yang Maha membolak-balikan hati, mungkin air mataku sering menetes, tapi sungguh aku tak pernah menyesali takdir. mungkin keluhku sering terdengar, tapi sungguh aku tak pernah mengutuk apa yang ada. aku tau bahwa semua atas kendali-Mu, maka tolong peluk aku disaat takdirku tak seperti apa yang aku mau,"Ujarnya dengan meneteskan air mata. Astra yang butuh ketenangan, arti kebahagiaan telah pupus. takdir Allah yang tidak bisa ia ubah, harus ia jalani dengan tegar meskipun akan nihil ia tidak mendapatkan kebahagiaan ia berserah diri kepada Allah semogga kelak di masa depan nanti ia mendapatkan arti kebahagiaan sesungguhnya.
Setelah selesai melaksanakan sholat tak lupa dia belajar sekedar membaca buku dan rumus-rumus matematika. ketekunannya selama ini membuahkan hasil, nilai yang tadinya selalu rendah kini menjadi di atas rata-rata berkat kesabaran Rendra yang mengajarinya. mengingat Rendra, Astra jadi tersenyum dengan kejadian yang pernah ia alami bersama Rendra.
Flashback
Bel pulang sekolah berbunyi seluruh siswa berbondong-bondong keluar kelas. kecuali Astra yang masih setia menyenderkan kepalanya di meja.
"Astra gue pulang duluan. lo mau pulang gak?" Tanya Adira yang membangunkan sahabatnya.
Sudah menjadi rutinitas Astra ketika jam pelajaran kosong ia gunakan untuk tidur. gadis itupun terbangun dari tidur nya "Bentar gue masukin buku-buku gue dulu,"Jawabnya.
Pintu terbuka, menampilkan Rendra yang membawa buku. Astra segera duduk, menatap Rendra yang kini mendekat kearahnya.
"Ada Apa?" Tanyanya
Rendra duduk di salah satu bangku dekat Astra lalu menjawab. "Belajar matematika, biar makin pinter."
Alis Astra mengerut. lalu, ia segera menggeleng. "Engga, mau. gue mau pulang sama Adira gue ngantuk."
"Kenapa? padahal matematika gampang loh, bukannya lo mau deketin gue buat minta ajarin matematika?"Celetuk Rendra.
KAMU SEDANG MEMBACA
ASTRA ADHARA TAHAP REVISI
Fiksi UmumGadis yang tidak pernah merasakan kasih sayang dari orang tua nya, bahkan Ayah nya tidak menginginkan gadis itu lahir. "kalo Astra nggak bisa di kasih kebahagiaan tolong ambil saja nyawa Astra, Astra rela ya allah." Astra memandang langit, yang pen...