Dunia yang ditunggu-tunggu hanya untuk mereka berdua akhirnya kembali.
Pada siang harinya, mereka berdua makan bersama di meja untuk pertama kalinya setelah sekian lama absen, Namun suasananya tidak setenang sebelumnya. Joohyun terus menerima panggilan telepon, seolah-olah menandakan bahwa ada masalah pekerjaan yang mungkin muncul karena cuti mendadaknya.
Seulgi melihat Joohyun berhenti menggunakan sumpitnya, dan saat berbicara dengan pihak lain, dia tanpa sadar menggosok pelipisnya dengan lelah, Seulgi tidak bisa menahan rasa bersalah dan tertekan di dalam hatinya.
Dia mengamati Joohyun mengakhiri panggilan, dan mengerutkan alisnya, tampak memikirkan sesuatu. Karena pertimbangan, dia memilih untuk tidak bertanya, hanya diam-diam mengawasinya dengan mata penuh perhatian.
Setelah beberapa saat, Joohyun sepertinya menangkap tatapan cemas Seulgi, dan tersenyum padanya, suaranya lembut saat bertanya: “Ada apa dengan tatapan itu? Makanannya akan menjadi dingin.”
Seulgi menggigit sumpitnya dan dengan ragu bertanya: “Apakah aku memengaruhi jadwal kerjamu?”
Joohyun tertegun sejenak, senyuman lembut kemudian muncul di matanya. Dia menggunakan sumpit saji untuk mengambil beberapa makanan dan memasukkannya ke dalam mangkuk Seulgi. Dia meyakinkannya: “Tidak sama sekali, aku sudah mengatur segalanya, tetapi mereka tidak menanganinya dengan baik dan masalah terjadi pada menit terakhir.” Dia menurunkan pandangannya sedikit, merasa tidak nyaman, dan ragu-ragu apakah dia harus melakukan perjalanan sendiri di sore hari. Namun, dia juga khawatir apakah demam Seulgi akan kambuh lagi.
Meskipun Seulgi enggan melepaskannya, dia berharap Joohyun bisa tinggal bersamanya untuk beristirahat sore ini. Bagaimanapun, Joohyun pasti mengalami malam yang lebih sulit dan melelahkan daripada dirinya. Tapi saat melihat ekspresi Joohyun, dia segera menyadari kesulitan dan kekhawatiran di matanya. Joohyun, apa pun yang dia lakukan, dia selalu menjadi orang yang sangat bertanggung jawab.
Matanya berkedip saat dia mengambil inisiatif untuk menyarankan: “Bibi, jika kamu perlu pergi ke perusahaan pada sore ini, jangan khawatirkan aku. Silakan pergi dengan ketenangan pikiran.”
Namun Joohyun ragu-ragu: “Seulgi, tapi kamu…”
Seulgi melengkungkan bibir tipisnya, matanya membentuk senyuman, dan dia setengah bercanda untuk menggoda: “Joohyun, aku bukan lagi juniormu sekarang, dan aku bukan anak yang harus selalu dijaga olehmu. Aku tidak begitu rapuh, aku bisa menjaga diriku sendiri. Apakah kamu tidak percaya padaku?”
Joohyun menatapnya dengan mantap, seolah di matanya gadis muda di hadapannya ini adalah perspektif yang benar-benar baru. Setelah beberapa saat, dia berkedip dan lengkungan halus muncul di sudut bibirnya. Namun dia menundukkan kepalanya, dan masih bergumam pelan: “Kamu berakhir di rumah sakit; bagaimana aku bisa percaya bahwa kamu benar-benar bisa menjaga dirimu sendiri seperti ini?” Kata-katanya jelas menunjukkan arti yang berbeda.
Seulgi mendengarnya, tidak sedikit pun merasa malu, dia dengan tegas membela diri tanpa merasa rendah diri: “Ini berbeda. Kemarin aku belum memiliki kekasih, jadi aku masih bisa melakukan apapun yang kuinginkan. Tapi sekarang setelah aku memilikimu, aku sudah menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab. Aku harus menjaga diriku dengan baik agar aku bisa menjagamu dengan lebih baik dan bertanggung jawab padamu.”
Joohyun hanya ingin memberi Seulgi sedikit ketukan di kepala, berharap dia akan ingat untuk menghargai tubuhnya sendiri dan tidak menyangka Seulgi akan merespons dengan kata-kata yang begitu tulus. Dia mengunyah kata 'Tanggung jawab', dan kalimat Seulgi 'Bertanggung jawab padamu', di dalam hatinya dan hatinya sedikit bergetar.
Dia selalu merasa bahwa Seulgi masih muda, dan baginya bahwa cinta padanya saat ini mungkin hanya ledakan hormon yang tidak dapat dipahami di masa mudanya, salah berpikir bahwa rasa suka adalah cinta. Oleh karena itu, cintanya penuh dengan gairah, impulsif, keras kepala, dan fantasi yang indah namun tidak nyata. Cinta masa muda selalu dimulai dengan terlalu bersemangat dan manis, jadi dalam fantasi lebih banyak diisi dengan kesenangan daripada ketahanan. Kata 'Tanggung jawab', adalah bertahan lebih penting daripada kenikmatan, yang juga sulit dipertahankan dalam pernikahan orang dewasa, apalagi dalam percintaan anak muda yang impulsif dan belum dewasa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Above The Fates [SEULRENE]
FantasyKetika aku berusia delapan belas tahun, aku berpikir bahwa cinta adalah keberanian untuk melawan seluruh dunia untukmu... Pada usia dua puluh lima tahun, aku menemukan bahwa cinta memberiku kepercayaan diri untuk merangkul seluruh dunia untukmu... J...