Iwan
by, kamu udah nyampai rumah? Yakin gak perlu aku jemput?Eka
by,by babi?Iwan
kok gitu ngomongnya?Eka
ini gue bego, eka...Iwan
weh! Ngapa malah kirim pesan ke elu dah nih!! Hp gue lo hack ya?!!Eka
gak ada kerjaan banget gue hack hp lu setan!! Angkat telpon gue dong...Iwan
ogah gue dengar suara cempreng lo malam-malam..Eka
cepet su! Penting bet ini! Gue bongkar nih ye aib lo!Iwan
Calling...." napa dah ah elah... udah malam nih njir!" Gerutu iwan di seberang sana.
" udah tau malam ngapain lo masih kontak ceweklu! Ganggu orang tidur tolol!"
udah cepet! Mau ngomong apaan? Kalo gak penting awas aja lo!
" gue mau nanya..." ujar eka serius.
apaan?
" lu tau mantan surya dulu kagak?"
Lah ngapa dah? Kok tiba-tiba mau ngorek privasi orang lu?
" serius, gue nanya serius ini... hilangin dulu becandanya... " ujar eka kesal.
ya napa dulu, kok lu tanya begitu tuh ada angin apa? Biasa kan lu bodo amat orangnya... kok tiba-tiba jadi kepoan gini...
" gue udah lama mendam perasaan curiga sama surya, dan gue udah gak sanggup nyimpan sendirian... gue ngerasa dia nyembunyiin sesuatu dari gue... "
itu pacarlu sendiri loh? Lo ragu?
" banget... soalnya surya itu selalu salah ngenalin gue... " ujar eka sedih.
salah gimana?
" ya salah... dia perlakuin gue seolah gue orang lain.. paham gak? "
lu kenal riri?
" emang napa? Lu tau sesuatu yang gue gak tau? Apaan?" Tanya eka mengernyit mendengar nama riri.
mereka itu mantan...
" HAH?! SERIUS LO?! JANGAN BERCANDA NJIR!"
JANGAN TERIAK! BUDEG GUE!!
" ceritain semua sama gue dari awal! Gue gak mau tau! Atau gue datengin rumah lo sekarang juga!"
alasan mereka putus satu sama lain sederhana kok... karena riri dijodohin...
karena mereka gak bisa ngelawan orang tua jadi ya mereka ngambil jalan masing-masing... riri terima perjodohannya... dan itu jadi hari terpuruknya mereka...
gue tau, karena gue sahabat mereka berdua... gue kaget banget pas tau lu yang notabenya sepupu gue malah jadian sama surya...
" ta... tapi kenapa kalian gak ada yang mau cerita sama gue? Terutama surya?"
mungkin mereka gak mau merusak pertemanan, toh itu cuman masa lalu...
" tapi kan bisa minimal cerita... "
plis jangan kepikiran, jangan sedih atau gimanapun... gue gak mau lu drop... lu kalo dah mikir kemana-mana, hati lu kacau... fisik lu gak kuat berujung sakit... plis eka itu cuman masa lalu aja... jangan terlalu lu pikir atau rasa gimana-gimana... fokus aja ke depan ya...