prolog

164 17 6
                                    

link ch di profil ku yaa
- lumayan lah kalo dapet spoiler hihi 🛸

Cuaca di kota A pada hari ini sangat buruk. Hal tersebut memaksakan segelintir penduduk memberhentikan pekerjaan mereka buat sementara hujan nya akan reda nanti.

Suara guruh mulai menggelegar semakin menambahkan suasana suram di kota A.

Di sisi lain, seorang gadis yang baru saja menginjak usia 20 tahun memasang wajah cemberut. Dia terlihat sedang menahan rasa amarahnya kepada sang tante yang seenak jidatnya memutuskan satu perkara tanpa bertanya kepadanya.

Yap, satu perkara yang sangat tidak disukai oleh gadis tersebut yaitu....

Pernikahan

Tantenya seorang pengusaha ternama di bidang fashion. Jadi, usah diragukan jika wanita yang berumur pertengahan 50 tahun tersebut masih fashionable dan awet muda. Wanita itu seorang yang cantik dan bijak. Bahkan ramai tidak menyangka dirinya sudah berusia pertengahan 50 tahun.

Beliau baru-baru ini menjadi topik pembicaraan di kota karena keputusan mengenai pernikahan keponakannya. Penduduk curiga dengan apa yang sudah terjadi sejak beberapa tahun lalu itu juga rencananya.

"Aku berharap kau tidak mengecewakanku, Hazel. Kau sendiri tahu aku tidak suka seorang pembangkang, kan?" Wanita itu tersenyum sembari menepuk pundaknya.

"Tante-"

Beliau tertawa kecil, baginya sangat lucu jikalau dilihat-lihat riak wajah keponakannya saat ini. Wajah yang naif dan suka tantrum tidak jelas. Bagaimana ia bisa mengetahui itu? Jelas sekali kalau beliaulah yang membesarkan gadis tersebut sehingga menjadi dirinya sekarang.

"Balas jasaku, ingat?" sinis.

"Tapi aku tidak mahu menikah!" teriaknya.

Wanita itu berdesis lalu memandang ke arah gadis itu sembari berkata, "Anak gadis sangat tidak sopan jika meninggikan nada suara ketika berbicara dengan senior atau orang yang lebih tua."

"Tampaknya kau lupa apa nasibmu setelah berbicara seperti itu," lanjutnya.

Gadis itu meneguk ludahnya dengan payah, sial dia lupa tantenya orang yang sangat keras kepala dan mesti dituruti.

"Agh, baiklah! Aku akan menikah!"

"Nadamu, Hazeline."

Dia menghembus napas kasar dan mengulang ucapannya dengan nada lebih sopan dan ramah.

"Baiklah, tante. Hazel akan menikah dengan pria yang dipilih oleh tante tersebut," gadis itu memaksakan sebuah senyuman manis kearah tantenya.

"Gadis yang baik, sekarang pergilah. Aku sibuk."

***

Sebuah pernikahan yang disembunyikan daripada umum karena keputusan kedua pihak itu sendiri. Mereka tidak mahu rencana mereka dicurigai oleh publik.

Evansa Violetta merupakan pemilik toko baju yang disukai semua orang telah membuat sebuah transaksi dengan seorang pria yang entah asal-usulnya dari mana. Namun bisa dipastikan kalau pria itu juga mungkin berasal dari keluarga yang terkenal karena sosok sangar dan penuh misterius itu membuatkan Evansa semakin tertarik akan pria tersebut.

Oleh itu, beliau menjodohkan keponakannya kepada pria tersebut atas alasan yang jelas.

'Jaga putri kesayangan keluarga Harvey satu-satunya '

Apa yang pria itu dapatkan setelah menjaga putrinya keluarga Harvey?

= Kekuasaan dan kekayaan.

Bukan hal yang tidak biasa bagi semua orang. Siapa saja yang tidak mahu akan kekayaan dan kekuasaan? Pada abad ini, orang-orang akan merasa paling dihormati jika kau mempunyai kekayaan dan kekuasaan.

"Hazeline tidak suka pria merokok, ku harap kau mengerti maksudku. Dia punya penyakit soal itu," Evansa memperingati dirinya agar tahu lebih lanjut mengenai keponakannya.

Gadis itu....

Dia memiliki tubuh yang mungil dan mudah jatuh sakit. Meskipun kelahirannya sangat didambakan oleh keluarga Harvey, sayangnya gadis tersebut memiliki tubuh yang lemah.

Menurut peramal, gadis itu mungkin saja akan meninggal jika tidak diambil berat mengenai kesehatannya. Yah, sangat lemah.

"Huh? Anda berpikir saya merokok?" Pria itu bertanya kepada Evansa dengan nada santai.

Mendengar ucapan pria yang duduk di hadapannya tersebut membuatkan Evansa terkekeh pelan. "Aku tahu mana bekas perokok mana yang tidak, nak."

"Ku ingatkan sekali lagi, jangan biarkan Hazeline mengetahui niatmu. Atau kau tidak akan memperolehnya di akhir nanti."

"..."


~ See you soon, my reader 🛸

stay tuned guyss! ~

*note : sebarang typo atau kesalahan bahasa dimaafkan hehe, have a nice day everyone!

The Broken RingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang