•
sekali-kali vote la 🗿 🙏🏻 tq
•
"Kita akan memajukan peradaban sejauh 1.998.700 tahun kedepan, mendapat bubuk mesiu!"
•
"....resepnya apa saja?"
"Nah, bahan utama dalam pembuatan bubuk mesiu: tentu Sulfur/belerang, yang kita dapatkan disekitar gunung berapi ini."
katanya sambil menepuk-nepuk salah satu bebatuan,– "lalu Arang, mudah didapat dari pembakaran kayu. dan terakhir : Kalium Nitrat, karena tak mudah membuatnya aku sudah siapkan jauh² hari."
– "tambahkan sedikit glukosa dari ekstrak anggur agar lebih kuat dan... tada!"
*/ Bubuk mesiu didapatkan!
" cara untuk mengaktifkannya, diberi percikan api, kan?"
Yuzuriha bertanya,"iya, praktisnya memang korek api, tapi kita belum bisa membuatnya."
jawab Ikemi sembari melihat batu-batu kecil berukuran segenggam tangan, mencari satu jenis batu,- "kita lihat cara kerja korek api, kenapa bisa menghasilkan api? aku tidak terlalu tahu tentang penyusun korek api, tapi di wadahnya ada minyak bukan? juga seperti sedotan untuk mengalirkan minyaknya ke atas, yaitu pemantik."
- "gesekan antara rodanya dan.. apa ya.. auk ah, menghasilkan percikan api dan menyentuh minyaknya, hingga menjadi api. nah disini kita ganti korek api dengan–"
" –bagaimana kalau kita coba sekarang!?"
seru Taiju yang mengangkat batu besar tak memperhatikan penjelasan Ikemi, Yuzuriha langsung berpose panik dan mengatakan agar sebaiknya tidak menghantamkannya."jangan! bukankah itu berbahaya? nanti kalau beneran meledak bisa gawat!"
"tenang, gesekan dengan batu biasa itu takkan bisa, kalau iya memang gawat sih. dulu banyak siswa sekolah yang bereksperimen sampai kehilangan tangan atau kakinya lho, malah keduanya"
ujar lelaki ramping itu sambil mengaduk-aduk kembali bubuk hitam pengubah sejarah persenjataan tersebut."hanya batu api yang bisa, bisa ditemukan di sekitar mata air panas atau gunung berapi, kalau tidak ya batu yang mengandung bijih besi seperti pirit.."
'eh.. tunggu.. bijih besi.? pirit.? 黄鉄鉱 .?'
- '.. besi (鉄) ditambah kekuatan gila Taiju itu... gawat..!'
KAMU SEDANG MEMBACA
Dr. STONE - ↳Together [] : "I just want to be with you all"
Random"sepertinya kita pernah bertemu sebelum ini, atau hanya perasaanku?" Hanya itu yang terpikirkan Senku, terus menerus, sebenarnya siapa 'dia'? _________________________ Dr. Stone Fanfic, (dapat berisi spoiler ❗) Ib : myself + another creator ...