Kedai emaknya Miko jam delapan malam.
"Mik, tetringan dong!"
"Eh, busyet bocah?!"
"Kuota gue ludes!"
"Lah, trus apa hubungannya sama gue?!"
"Pelit banget lu!"
"Emang iya!"
Lagi rusuh si Miko sama si Ali, tiba-tiba si Rio memicingkan alisnya sama dua orang cowok itu. Mungkin maksudnya mau kasih isyarat. Sayangnya Ali sama Miko gagal paham.
"Apaan?"
"Kebelet boker lu?"
"Bukan, Begoh! Noh lihat!"
Si Rio yang sewot segera nunjuk ke arah cowok kaos putih yang lagi asyik mantengin hape di bawah pohon mangga yang lagi berkembang.
Ali sama Miko menoleh ke arah si Rio. Kayaknya itu dua codot masih gagal paham sama maksud si Rio yang lagi lihatin si Bayu.
"Itu bocah chatan sama siapa dari tadi sibuk amat romannya?" tanya Rio akhirnya. Emang mesti D-E-T-A-I-L kalo ngomong sama Ali dan Miko. Soalnya otak tuh bocah suka ketinggalan di WC umum.
Miko manggut-manggut baru paham. Sedang si Ali cuma garuk-garuk kepala terus menoleh ke arah si Bayu yang masih anteng sama hapenya.
"Si Bayu kayaknya lagi cahatan sama anaknya Pak kades," bisik Miko sama Rio.
Jelas aja si Rio kaget nggak ketulungan dengernya, "Masa?"
Miko cuma ngangguk. Kemudian dua cowok jomblo itu menoleh serempak ke arah si Bayu.
"Eciee ... Cieee!!" soraknya ngalahin ramenya suara jangkrik yang lagi pada kawin di sawah.
Bayu jadi kaget dengernya. Pas dia menoleh, Miko sama Rio lagi pada nyengir kagak jelas.
"Lah, apaan?" Bayu jadi heran.
Miko sama Rio saling pandang sambil nyengir. Mereka bergegas bangkit dari bangku papan panjang yang lagi diduduki. Akibatnya Ali jadi nyungsep gara-gara hilang keseimbangan itu bangku.
"Bangke lu pada!" Ali mencak-mencak sambil pegang pantatnya yang sakit akibat keseleo.
Miko sama Rio cuma ngakak berjamaah lihatnya.
"Apaan sih lu berdua?" tanya Bayu yang heran pas Miko main samber aja hapenya. Nggak tahu apa kalo dia lagi seru-serunya nonton Anime.
Hah, Anime?
"Eh, busyet bocah! Gue kirain elu lagi cahatan sama Icha, Bay!" Miko kaget setengah mampus pas lihat layar hape si Bayu yang lagi tayangin Anime berjudul Pemburu Saiton season 2.
Si Rio jadi kepo juga. Dia buru-buru lihat layar hapenya si Bayu yang lagi dipegang sama Miko. "Yaelah, dasar Bihun!" gerutunya kecewa.
Bayu cuma pasang muka kesel, terus disamber langsung hapenya dari tangan si Miko.
"Lah, emang elu pikir gue lagi ngapain?" gerutunya kesel sambil benahin hape ke saku celana.
"Bukannya kemarin elu sama Icha sempet tukeran nomor WA?" Miko buru-buru nanya begitu.
Ali yang baru dateng cuma pasang muka heran lihat si Bayu yang lagi di introgasi sama Miko dan Rio. Dia juga jadi kepo sambil planga-plongo.
Matanya melirik ke arah piring berisi gorengan yang masih tergeletak di tengah meja. Diem-diem tangan si Ali merambat menuju itu piring gorengan. Risoles isi bihun yang lagi dia incer.
"Iya sih, tapi gue nggak mau chat dia duluan!" jawab Bayu. Mukanya kayak nggak semangat gitu. Kentara banget kalo dia sebenernya pingin bisa deket sama Icha cuma gengsinya kebangetan tinggi.
KAMU SEDANG MEMBACA
MELTING ME SOFTLY (series)
Romance(New Adult) Setelah lama menjomblo gara-gara diselingkuhin sama pacarnya, Bayu kembali berpetualang mencari cinta sejatinya. Namun, ternyata susah juga jatuh cinta dan percaya sama cewek lagi. Kayaknya Bayu trauma dan males pacaran lagi. Hingga kemu...