Beberapa menit setelah pak Rico kembali ke kelas pun terdengar bel berbunyi yang menandakan waktu pulang.
"Baik anak-anak sekian untuk hari ini, silahkan kembali kerumahnya masing-masing jangan keluyuran ya". Ucap pak Rico.
"Siap pak". Ucap Refandra.
"Siap aja kau, palingan juga ntar nongkrong noh di warung depan sono". Ucap Ciara.
"Hust ngaco,hhe ngga kok pak,ini langsung pulang,Ciara mah emang suka ngibul". Ucap Refandra.
"Hehh mana ada ya". Ucap Ciara.
"Sudah sudah,jangan ada yang keluyuran ya,kalo mau pergi izin sama orang rumah,karena mereka taunya kalian itu pergi sekolah,kalau sampai nanti kalian pergi tidak pulang pulang,pasti yang dituntut duluan itu pihak sekolah". Ucap pak Rico.
"Nohh mampus kau Fan". Ucap Ciara lirih".
"Iya pak nanti saya izin ke orang tua saya kalau saya mau main dulu". Ucap Refandra.
"Yee malah jadi pencitraan nih bocah". Ucap Ciara.
"Kalian ga pernah akur ya ,ribut aja tiap hari". Ucap Clara.
"Ahh udah lah,males ngeladenin si kutu kupret ini, pulang yuk Clar". Ucap Ciara.
"Enak aja ganteng gini dibilang kutu kupret". Ucap Refandra.
"Kan aku mau latihan nari Raa, temen-temen yang besok ikut tampil nari jangan lupa ya nanti kita ke ruang sanggar". Ucap Clara.
"Owhh iya ya, yaudah aku duluan ya". Ucap Ciara.
"Lahh ternyata ga ikut tampil juga,kaya gitu kemaren ngomongin aku ga ikut tampil". Ucap Refandra.
"Apasih Fan,udah lah ayok war kita". Ucap Ciara.
"Jiwa srikandinya keluar,kabur ah". Ucap Refandra.
Di tempat lain ada Alsa yang sudah selesai dari rumah sakit dan hendak pulang.
"Non tadi waktu nyonya dan tuan tau non Alsa pingsan beliau langsung mau pesen ruang VVIP di rumah sakit itu loh". Ucap pak supir.
"Ayah kenapa sih,kan ini cuma kena bola,tadi juga Alsa belum sarapan,jadi kena benturan makin pusing". Ucap Alsa.
"Tuh kan ngeyel,tadi disuruh bi Inah sarapan gamau". Ucap pak supir.
"Yaa Alsa lupa pak,tadi juga diajak nonton basket sama temen,jadi ya ga mikirin sarapan". Ucap Alsa.
"Ya untung hasilnya tadi baik-baik aja non,ga kebayang kalo kenapa-kenapa, apalagi nyonya sama tuan kan belum pulang". Ucap pak supir.
"Memang jadinya pulang kapan, bukannya lagi di jalan?". Ucap Alsa.
"Memang lagi di jalan non,tapi belum sampe rumah,jalanan disana kayanya macet non,coba deh liat di GPS,area jalanan yang sekarang dilewati tuan". Ucap pak supir.
"Harusnya tadi gausah kabarin ayah dulu, takutnya mereka jadi ga fokus karena tau aku pingsan". Ucap Alsa.
"Asal non tau ya,non tuh beruntung banget punya orang tua yang perhatian dan penyayang kaya nyonya dan tuan,saya aja dulu berharap tuan nikah sama anak saya,tapi sayang ga bisa non". Ucap pak supir.
"Ga bisa kenapa pak?". Ucap Alsa.
"Anak saya cowo". Ucap pak supir.
"Apasih bapak ini,pantes aja ga bisa dinikahin". Ucap Alsa tertawa.
"Nahh gitu dong ketawa,saya cemburu tau sama non Alsa,masa sama temen-temennya ramah suka ketawa-ketawa,tapi sama saya jutek". Ucap pak supir.
"Yaa maaf, abisnya kadang bapak ngeselin sih pertanyaannya". Ucap Alsa.
"Oh ya non bentar lagi kan non Alsa ulang tahun nih,mau kado apa dari saya". Ucap pak supir.
"Apa aja pak,pasti Alsa terima kok, pertanyaannya kaya ayah ke anak nih,berasa punya anak cewe ya pak hha". Ucap Alsa.
"Non mah udah saya anggap anak sendiri,dari non masih belum ada sampe udah mau 15 tahun,bapak tau persisnya". Ucap pak supir.
"Iya pak, Alsa seneng deh di kelilingi orang-orang baik disekitar Alsa". Ucap Alsa.
"Tapi non kaya ga baik-baik aja tuh walau di kelilingi orang-orang baik". Ucap pak supir.
"Alsa bersyukur kok,tapi alangkah baiknya kalo ga cuma Alsa yang nerima kebaikan ini kan pak? seharusnya kakak juga bisa ngerasain ini,kenapa yang dibawa opa ga Alsa aja,jangan kakak". Ucap Alsa.
"Non, semuanya itu pasti udah ada takdirnya masing-masing, sepantasnya kita sebagai manusia itu mensyukuri apa yang ada, mungkin takdir non dan den Aldi memang seperti ini,kalo non bisa mensyukuri dan bisa lapang menerima takdir ini,pasti akan mendapatkan hal yang terbaik untuk diri non sendiri maupun den Aldi". Ucap pak supir.
"Makasih ya pak, emang the best dehh pak Karyo". Ucap Alsa.
"Mulai sekarang jangan murung-murung ya,masa semakin dewasa semakin banyak murungnya,nanti ga punya cowo loh". Ucap pak supir.
"Apasih pak kok jadi bahas cowo,udah yuk pulang". Ucap Alsa.
"Hhe siap non". Ucap pak supir.
Mobil Alsa pun sudah sampai di rumah dan saat Alsa hendak masuk kedalam rumah tiba-tiba Nizar datang.
"Hai Al". Ucap Nizar.
"Ehh halo Zar,ada apa?". Ucap Alsa.
"Ekm ngga ngapa-ngapain kok, gimana pemeriksaannya tadi?". Ucap Nizar.
"Baik Zar, ehh anak kelas udah pulang semua gajadi latihan?". Ucap Alsa.
"Latihan kok Al, cuma yang nari aja,kalo Ditra sih nunggu kamu,kan putri nya kamu hhe". Ucap Nizar.
"Owh iya ya,besok aku sekolah kok, udah gapapa ini". Ucap Alsa.
"Syukur deh kalo gapapa, emm aku pamit ya". Ucap Nizar.
"Iya Zar". Ucap Alsa.
Selepas kejadian ini Vano pun kemudian meminta Erlangga bertemu di rooftop sekolah.
"Ada apa lagi sih Van?". Ucap Erlangga.
"Gw ngerasa bersalah bro sama lo dan Alsa". Ucap Vano.
"Maksudnya merasa bersalah sama gw tuh gimana". Ucap Erlangga.
"Ya gw ngerasa bersalah karena ulah gw yang nantang lo buat tanding ngerebutin si Alsa itu, malah jadi masalah sampe harus berhubungan sama kepsek,gw tau kalo lo tuh punya nama baik di sekolah ini,ga kaya gw yang emang udah brandal". Ucap Vano.
"Heh dengerin ya Van,gw ga masalah punya temen brandal,tapi brandal lo salah tempat Van,ini sekolah,bukan tempatnya seenak jidat lo mau ngapain". Ucap Erlangga.
"Iya Lan,gw ngaku salah,gw ga bakal ngelakuin hal konyol ini lagi". Ucap Vano.
"Seharusnya yang lo ajak ngobrol bukan gw Van,tapi Alsa, dia udah lo ajak,lo taruhin kaya barang gitu aja,dan sekarang apa?dia sampe pingsan dan harus dibawa ke rumah sakit kan?". Ucap Erlangga.
"Iya gw juga ngerasa bersalah sama dia, apalagi niat gw sebenernya mau deketin dia baik-baik,ga kaya gini juga". Ucap Vano.
"Gw ga nyangka ya, ternyata buat lo sadar harus pake cara ini,dulu aja kayaknya gw susah banget nyadarin lo,tapi bagus,itu artinya lo makin dewasa Van". Ucap Erlangga.
"Gw sebrandal itu ya dulu? tapi apa mungkin Alsa bakal mau maafin gw kalo tau niat gw tadi itu jadiin dia taruhan". Ucap Vano.
"Gatau sih,di coba aja dulu,niat lo kan baik". Ucap Erlangga.
"Baik pak ketos,akan saya coba semaksimal mungkin". Ucap Vano
"Tapi ya Lan,kok lo bisa si tadi cuma selisih beberapa poin ama gw,ngalah ya lo". Ucap Vano lagi.
"Ngalah apasih,lo kan juga anak basket, mungkin skill lo udah next level". Ucap Erlangga.
"Ah pasti ngalah ini,ga percaya gw semudah itu ngalahin mvp". Ucap Vano.
KAMU SEDANG MEMBACA
Berdiri Tak Menyendiri || Fomalhout
Novela JuvenilLuka bukanlah suatu hal yang amat menyakitkan,namun manusia tidak semua bisa menyembuhkan, dan sembuh bukan berarti hilang,namun hanya sembunyi dibalik keadaan