اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
فِيۡهِنَّ قٰصِرٰتُ الطَّرۡفِۙ لَمۡ يَطۡمِثۡهُنَّ اِنۡسٌ قَبۡلَهُمۡ وَلَا جَآنٌّۚ"Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah disentuh oleh manusia maupun jin sebelumnya".
(Q.S. Ar-Rahman ayat 56)Happy reading bund
_
"Sedangkan jenengan hanya merasa bangga ketika aibnya menjadi bahan cerita,tanpa tersadar rasa malu itu sudah tidak terasa,"
"Allah itu sayang sekali pada hambanya, sehingga sampai saat ini apa yang jenengan pertahankan itu juga Allah tutupi,apa yang jenengan jaga Allah juga menjaganya,namun anehnya jenengan menceritakan kemana-mana," Lanjutnya.
"Sekarang ustadzah mau kalian berdiri di depan kantor sampai jam 10 siang!"
"Nggih ustadzah."
"Takut banget ih,kenapa sih kok jahat banget jadi teman. Definisi satu musuh mengalahkan 1000 teman,"
"Definisi yang kamu maksud itu hampir mendekati salah satu kalimat Nabi Muhammad Saw pada Sayyid Ali loh, gini nih kalimatnya,Ya Aliyu, alf sadiqin qaliilun wa 'aduwwun wahidun katsir."
"Yang artinya,"Wahai Ali, seribu teman itu sedikit, dan satu musuh itu banyak."
"Kenapa kok gitu Zi?" Tanya Laila penasaran.
"Dalam artian penjelasan singkat dari ku seperti ini. Hal ini menyiratkan bahwa memiliki banyak teman sejati dalam hidup itu penting, tetapi satu musuh bisa menjadi jauh lebih berbahaya dan berpengaruh. Meskipun jumlah teman kita bisa sangat banyak, jika kita memiliki satu musuh yang kuat atau berbahaya, dampak yang ditimbulkan oleh musuh tersebut bisa jauh lebih besar daripada semua teman yang kita miliki." Ziya tak lupa untuk mengganti pandangannya ke arah sahabatnya satu persatu.
"Dalam konteks yang lebih luas, ungkapan ini mengingatkan kita untuk berhati-hati dalam membangun hubungan dan mewujudkan persahabatan. Teman sejati bisa memberi dukungan dan kebahagiaan, tapi musuh bisa merusak dan menciptakan konflik. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga hubungan dengan baik dan selalu waspada terhadap potensi musuh, baik dalam bentuk orang, situasi, atau bahkan perasaan negatif yang mungkin muncul dalam diri kita sendiri."
"Dan ini juga mengajarkan nilai-nilai persahabatan sejati, di mana kualitas hubungan lebih penting daripada kuantitas. Bukan hanya jumlah teman yang kita miliki, namun seberapa dalam dan tulus hubungan kita dengan mereka yang menjadi kunci kebahagiaan dan ketenangan dalam hidup. Nah sekiranya seperti itu,"
"Jadi kita harus benar-benar cari teman yang bisa membawa pengaruh positif,"
"Sebaik-baiknya seorang kepada kita bahkan keburukannya sekali pun cukup jadikan mereka sebagai pembelajaran dan ambil manfaat setelah mengenalnya," pesan Ziya.
"Nah kita bahas sebelum hadirnya kalimat diatas,Ya Aliyu, bi'saṣ-ṣadiqu alladzi yuqassiru fī ṣadiqihi wa yufshi sirrahu."
KAMU SEDANG MEMBACA
GIRLS
Teen FictionDISINILAH PERTEMUAN DARI ZIYA QUROTUL A'YUN. Ziya Qurotul A'yun, seorang perempuan cantik yang mendalami ilmu agama dan juga ketua geng motor, menemukan sahabat sejatinya. Ziya bertemu dengan tiga sosok wanita yang kelak akan menjadi sahabatnya dala...