4. Let The Rumors Fly

365 54 12
                                    

💖Happy Reading💖

Kalau ada kabar pernikahan yang lebih menghebohkan dari kabar pernikahan aktris Son Ye-Jin dan Hyunbin di awal tahun, mungkin itu adalah kabar pernikahan Sang Putra Mahkota Park Sunghoon yang tersebar pagi ini. Meski masih berupa kabar burung, namun kabar tersebut kini menjadi topik terhangat di seluruh penjuru SMA Royal Ive.

"Menurut gue rumor pernikahan Putra Mahkota tuh pengalihan isu aja deh!"

"Ngeselin banget, menurut lo siapa coba cewek yang dijodohin sama Park Sunghoon?"

"Emang menurut lo Pangeran Sunghoon tipikal cowok yang mau dijodohin sama ortunya?"

"Iya kali? Orang dia nggak pernah keliatan deket sama cewek kemungkinan besarnya di jodohin."

"Shin Yuna bukannya deket sama Putra Mahkota?"

"Apa jangan-jangan si Pangeran ngehamilin anak orang, makanya  tiba-tiba dinikahin?"

Langkah loafers mary-jane hitam yang dikenakan Wonyoung berhenti tepat di depan kerumunan siswa siswi yang sedang asyik bergosip soal pernikahan Putra Mahkota di depan lokernya.

"Permisi kak." Wonyoung menginterupsi para siswa dan siswi yang terusik karena aktivitas menggosipnya terganggu dan menatapnya sinis sebelum beranjak dari hadapannya. 

"I guess this poor girl now know her place, huh?" Seorang siswi yang tadinya bersandar di samping lokernya pun melontarkan komentar sinis sebelum beranjak.

Wonyoung menarik nafas beratnya dalam. Meskipun ia nampak tidak peduli, namun jauh di lubuk hatinya ia merasa terusik dengan berita pernikahan Pangeran Sunghoon yang memenuhi penjuru koridor sekolah.

Bukan cemburu. Wonyoung sama sekali tidak peduli dengan pernikahan sang Pangeran yang jelas tak akan mempengaruhi hidupnya. Namun setelah dirinya tak sengaja menguping sang Pangeran yang lamarannya ditolak kemarin sore, serta kemungkinan bahwa Pangeran Sunghoon akan dijodohkan dengan gadis yang tak pernah ditemuinya, hati nuraninya merasa tersentil dan iba.

Selain itu, sejujurnya Wonyoung juga khawatir kalau-kalau dirinya dituduh menjadi orang yang menyebarkan gosip mengenai sang Pangeran yang akan menikah. Padahal Wonyoung bahkan berusaha sekeras mungkin untuk menahan mulut besarnya membocorkan gosip eksklusif itu kepada tiga sahabatnya.

Diam-diam Wonyoung juga penasaran siapa yang kira-kira menyebarkan gosip ini pertama kali di SMA Royal Ive, padahal di ruangan itu hanya ada Wonyoung, Sunghoon, Yuna dan Tuhan?

BRAKKK!

"Pagi-pagi udah ngelamun aja!" Suara loker ditutup di samping Wonyoung membuyarkan lamunannya dan menampakkan Jiwon yang kini berada di sebelahnya sembari membawa kotak pensil, buku catatan dan baju olahraga.

"Untung aja gue nggak punya penyakit jantung!" Protes Wonyoung yang lalu menutup lokernya dan berjalan bersama gadis berambut pirang itu.

Rumor pernikahan sang Putra Mahkota yang menjadi idola semua orang benar-benar menjadi topik perbincangan nomor satu hari ini. Hampir seluruh siswa membahas sang Pangeran, mulai dari siapa yang akan menikah dengannya, alasan dibalik rumor perjodohan yang melejit dan kabar mengenai kondisi sang Raja yang disinyalir tidak dalam kondisi baik.

"Mereka dapet berita si Pangeran mau nikah dari mana sih?" Wonyoung berusaha menyalurkan rasa penasarannya dengan bertanya pada sang kamus berjalan, Jiwon.

Jiwon menatap Wonyoung tak percaya. "Tumben-tumbenan lo penasaran soal Pangeran?" Sedangkan Wonyoung hanya mengedikkan bahunya acuh. 

"Ya penasaran aja."

PRINCESS ON TRAINING || JANGKKUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang