Bismillahirohmanirrohim...
Saya nikahkan engkau ananda rony parulian nainggolan untuk putri saya salma salsabil aliyah binti demis wijaya dengan mas kawin seperangkat alat sholat, uang tunai 10 milyar rupiah beserta rumah dan 1 unit mobil.Saya terima nikahnya salma salsabil aliyah dengan mas kawin tersebut dibayar tunai.
Bagaimna para saksi sah.
SAH.
Riuh tepuk tangan menjelma diruangan gedung itu,rony yang dari awal sudah berkeringat dingin sekarang menjadi lega karna hal yang ditakutkan sudah dia lewati.
Cok,mahar rony gak maen2 ya,gak nyangka gue,"ucap paul.
Iya powl,gue kalau nikah nunggu punya uang kayak rony keburu kiamat kali,"ucap edo.
Gw mah gak kaget,bokap rony tajir cok,jadi itu wajar,kemaren kan rony bilang kalau mobil itu dari bokapnya,"ucap bang nayl.
Beda dengan dikamar hotel salma,dia meneteskan air matanya karna terharu dan bahagia tentunya.
Kak sal,itu kak rony serius kasih 10M,wahhhh banyak banget yak,"ucap nabila.
Iya,mana masih ada rumah dan mobilnya lagi ,"ucap syarla.
Gw juga gak tau nop,soalnya pas rony nanya soal mahar ,gw cuma jawab semampu dia aja gitu,"jawab salma.
Pantes dikasih segitu,dia kan mampu cuman kasih segitu,"ucap nopiak.
Dek,ayok turun udah ditunggu suamimu dibawah,"ucap mama ita memanggil sang putri.
Wahhh,yang paling punya suami hahahahaa,"ucap nopiak.
Akhirnya salma turun dengan dipegang nabila dan diva disebelahnya,novia,anggis dan syarla dibelakangnya dengan warna baju yang senada.
Busyet ron,salma cantik banget yak,"ucap paul yang berada disebelah rony.
Sedangkan teman2 yang lain berada dibelakangnya.
Iya yak,gak nyangka gue salma se pangling itu loh,"ucap bang nayl.
Kedip kali ron,iya gue tau itu salma cantik,sampek gak mingkem gitu,"ucap edo.
Salma yang sudah berada di depan rony,mencium tangan laki2 yang sudah sah menjadi suaminya itu.
Dilanjut dengan pemasangan cincin dan berakhir rony mencium kening salma.
Kamu cantik banget sal,"bisik rony yang mendapat pukulan dilengannya dari salma.
Kemudian kedua mempelai duduk ditempat yang sudah disediakan untuk acara sungkeman.
Ca,mama mau pesen,patuhi perintah suami mu nak,jangan kau bantah atau melanggarnya,jadilah istri yang baik,yang bisa diandalkan juga.
Untuk nak rony,mama titip salma ya,didik dia jadi lebih baik,jadi seperti perempuan yang kamu inginkan,jangan pernah menjatuhkan air matanya kecuali air mata bahagia nak."ucap mama ita saat mereka sungkeman.Ca,papa sayang sama kamu nak,mana ada papa yang rela memberikan putrinya kepada laki2 lain,tapi ini bukan laki2 lain,dia suamimu dia syurgamu nak,jangan sekali2 kau mengecewakan dia ya.
Untuk kamu ron,papa cuman mau bilang sayangi istrimu kalau kamu merasa sudah tidak sayang lagi kembalikan dia sama papa,papa yang akan melanjutkan menyanginya,sekarang caca sudah menjadi milikmu ron,sudah menjadi tanggung jawab mu sepenuhnya, papa cuma mau dia bahagia ron,jangan pernah kecewakan papa ya,buktikan pada papa kalau kamu laki2 yang tepat untuk anak papa,"ucap papa demis.
Kedua orang tua salma sudah meneteskan air matanya sedari awal tadi,sekarang giliran orang tua rony.
Nak,sekarang kamu sudah menjadi suami,sudah bertanggung jawab atas semua kehidupan perempuan yang kamu pilih untuk menjadi menantu papa,jalankan tanggung jawabmu sebaik mungkin,beri kehidupan terbaik dan layak untuk anak dan istrimu nanti.,"ucap papa aron kepada sang putra.
Untuk nak salma,terimakasih telah menerima anak papa dengan baik,mencintainya bahkan memberikan seluruh hidupmu padanya,kalau nanti dia nakal atau bikin kamu sakit bilang sama papa ya,biar papa sendiri yang akan menghabisinya.
Waduh,papa gw belum apa2 udah mau menghabisi anaknya sendiri,"batin diva yang saat ini berada di samping sang mama.
Ron,mama gak mau banyak bicara karna tadi sudah disampaikan oleh papa dan kedua mertuamu,mama cuman mau kamu sayangi istrimu cintai dia dengan semua cinta yang kamu punya,jangan sekali2 kau sakiti hatinya karna bagaimanapun kamu juga terlahir dari seorang perempuan,jadi kalau kamu tega sakiti dia sama saja seperti kamu menyakiti mama ron,"ucap mama yati sambil mencium kening sang anak.
Untuk menantuku,terimakasih sudah mau masuk dalam keluarga kami,sehat2 ya sayang,kalau nanti butuh bantuan mama hubungi langsung ya,,"ucap mama yati mencium kedua pipi menatunya itu.
Abang,walaupun abang sudah nikah jangan lupain aku ya,tetap sayang sama aku ya,nanti kan abang sudah gak serumah lagi sama aku,gak berantem lagi,gak rebutan ikan goreng buatan mama lagi,tapi jangan lupa soal uang jajan bulanan ya bang,"ucap diva dalam tangisannya.
Dasar lu,"ucap rony yang sekarang sudah memeluk adiknya itu.
Kak salma,sekarang sudah menjadi kakak iparku,nanti bantuin diva bujukin papa ya,soalnya diva mau beli motor keluaran terbaru tapi gak dibolehin,"ucap diva berbisik pada salma.
Gak usah bisik2 div,cepetan turun itu banyak yang masih mau salaman sama kita,"usir rony.
Wah brokkkuuuu,selamat ya,selamat menempuh hidup baru,bahagia selalu ya bro,"ucap paul.
Buat lo sal,hati2 ya temen gw ganas soalnya kalau soal ranjang hahaha,"ucap paul yang hanya dapat senyuman dari salma dan tatapan tajam dari rony.
Ron,selamat ya,jangan nakal2 lagi,udah ada yang nungguin soalnya dirumah haha,"ucap bang nayl.
Sal,selamat menjadi istri ya,baik2 rumah tangga kalian,langgeng juga ,"
Ronyyyy,selamat bos,jangan lama2 cutinya ya,gue yang pusing nanti ngurus cafe ,"ucap rahman dan edo karna bagaimana pun mereka bekerja untuk mwngurus cafe rony selama rony cuti.
Sal,selamat ya,gw sengaja gak kasih kado,kan uang lo udah banyak tu masih ketambahan mahar lagi,kalau bisa gue sih yang lo kado,"
Bacot do,awas gue mau ke salma."bentak nopiak.
Salmaaakk,sahabatku,sayangku,selamat ya,bahagia terus jangan lupa kasih ponakan imut sama gue ya,dan buat lo ron jangan macem2 jangan coba sakitin sahabat gue,paham ,"ancem novia.
Kak sal,langgeng ya sama kak rony,sampai maut memisahkan,tetep nongkrong sama kita nanti ya kak sal,nanti gw yang izin sama kak rony,gak mau tau aku,"ucap nabila yang sudah merengek.
Anggis dan syarla langsung memeluk salma,
Kak sal,tetep jadi tempat curhat gw ya,gw dijakarta cuman tinggal sama kak sal dan kak nopiak sekarang kak sal udah ikut kak rony,gw cuman sama kak nopiak,"ucap mereka sambil sesegukan.
Eh eh udah udah,gue gak kemana2 kok,gue tetep sama kalian ,"ucap salma menenangkan mereka berdua.
Akhirnya acara selesai,tinggal nanti malem party, rony salma dan para sahabatnya juga,salma juga mengundang teman2 dari kota asalnya.
Huffttttfff lumayan menguras fikiran sehari UP 3×, soalnya takut nanti sibuk dihari raya ke7,soalnya adat drumahku hari raya ke7 itu ada acara kayak pergi ke sesuatu tempat bareng keluarga gitu gaes.
Tetap solid dan kompak ya buat panaroma fans,dan buat fans2 lain juga.
Tetap tebarkan pikiran positif buat semuanya
Doakan besok ketemu sama salma ya,soalnya mimin berniat untuk keliling di daerah kota probolinggo gaes.Siapa tau kan dari bromo kemaren salma muter2 dikampung halamannya juga.
SEE YOU ♡
KAMU SEDANG MEMBACA
HIDUP ITU PILIHAN BUKAN TAKDIR (END)
Novela Juvenilhay gaes,maaf ya sebelumnya atas kesamaan nama tempat dan lainnya,ini murni kehaluanku ya siapa tau jadi nyata kan gak ada yang tau ya gaes buat pembaca diharuskan tau tentang idol 12 dlu ya,karna ini menyangkut idolaku yaitu panaroma ,kalau udah ta...