Pada saat itu, Profesor Stanley dari Departemen Bahasa Inggris di Universitas Chicago sedang duduk di mejanya di ruang kerja, berbicara dengan seseorang di telepon.
Sinar matahari bulan April yang menyenangkan masuk melalui jendela besar.
"Ya, saya mengerti. …Dipahami. Kalau begitu aku akan menunggu emailnya.”
Percakapan itu diakhiri dengan suara berat dari profesor tua yang tampak mengesankan itu. Mungkin merasa sedikit tegang, dia menghela nafas ringan. Di ujung pandangannya, sebuah buku tebal di atas meja menarik perhatiannya.
“Ah, aku harus menyelesaikan membaca 'Castle'.”
Dia bergegas ke toko buku untuk membelinya segera setelah dia mendengar bahwa buku barunya telah beredar. Dari kalimat pertama, dia terpikat karena sudah membaca hampir setengahnya. Saat dia meraih “The Castle,” dia secara alami memikirkan temannya.
'Aku ingin tahu apakah Harry sudah menyelesaikannya.'
Harold Hijau. Seorang profesor Penulisan Kreatif di Universitas Iowa dan teman lama Stanley, mereka memiliki selera membaca yang sama.
'Selain dia, aku benar-benar tidak punya orang lain untuk diajak membicarakan hal ini, ya.'
Stanley menggelengkan kepalanya, memikirkan rekan-rekannya yang jarang membaca apa pun selain makalah penelitian dan disertasi yang membosankan, dan membuka “The Castle” ke halaman yang diberi bookmark.
“Benar, di sinilah aku tinggalkan…”
Meski panjang, namun langkahnya cepat, sehingga tidak terasa lama. Dia mendapati dirinya membolak-balik seratus halaman tanpa menyadarinya.
'Hampir menyedihkan melihat halaman-halaman yang tersisa menyusut.'
Bagian yang dibacakan Profesor Stanley menggambarkan Ryan belajar banyak dari Clive, seorang pelayan keluarga, untuk menjadi 'penerus pengganti'.
Selama ini, pemuda tersebut menyerap berbagai tata krama, budaya, dan segudang ilmu pengetahuan seperti spons, mengumpulkan segala macam informasi tentang dunia ini.
Di 'Kekaisaran' mereka, tidak ada keluarga kerajaan; sebaliknya, salah satu bangsawan dipilih sebagai kaisar melalui pemilihan. Setelah memerintah selama beberapa tahun, bangsawan lain dipilih sebagai kaisar melalui pemilihan lainnya.
Selanjutnya – Rahasia penghuni Kastil, yang disebut sebagai 'budak' di sini. Dengan kata lain, mereka tidak dilahirkan secara alami tetapi merupakan manusia hasil rekayasa genetika yang diciptakan secara artifisial.
[Budak secara teknis ada tetapi secara hukum dan sosial tidak ada. Mereka seperti 'hantu', tanpa hak hukum atau catatan apa pun yang membuktikan keberadaan mereka.
“Jadi, Ryan, bisa dibilang kamu adalah kasus yang sangat beruntung,” komentar Clive sinis, sementara Ryan mendengarkan tanpa menanggapi.
Penjelasannya berlanjut. Budak laki-laki tidak subur, dan budak perempuan melahirkan penghuni Kastil melalui inseminasi buatan di 'pabrik bayi'.
Anak-anak ini dibesarkan tanpa pendidikan apa pun, seperti anjing atau kucing, di tempat penampungan sampai mereka berusia lima tahun, dan kemudian mereka dikirim ke kastil di seluruh kekaisaran.
'Itulah yang disebut' Induksi Seorang Anak.
Ryan teringat adegan Joshua dan istrinya menerima seorang anak berusia lima tahun.
Dia juga teringat adegan istri Joshua meratap sambil memeluk anak yang sudah dewasa setelah kematian mendadak Joshua.]
Pabrik bayi dirancang untuk menghasilkan tenaga kerja murah yang tidak mudah digantikan oleh mesin…