Keesokan harinya.....
Asean sedang bekerja menatap laptopnya. Dan tak sengaja, melihat foto keluarga mereka. Ya, tentu saja disana fotonya lengkap.
Semua anggota asean berkumpul di ruang keluarga dan berfoto. Ketika mengingat hal itu entah mengapa air mata asean menetes."Ini tak akan terjadi jika kau tak tiada" batin asean.
"Oh, astaga kenapa aku menangis" ucap asean mengelap air matanya.Dan munculah lagi foto masa kecil anak anak asean yang dia asuh pertama kali. Terlihat difoto tersebut semua anak anak asean tertidur dengan pulas.
"Ini....."ucap asean.
Asean yang awalnya bekerja, sekarang malah melihat galeri lamanya. Di mulai dari awal mereka di asuh sampai sekarang.
"Kenapa hawanya jadi sedih ya" batin asean.
Lalu asean merasa ada yang memanggilnya.
"Papa" panggil seseorang samar.
Asean pun menoleh.
"Siapa yang memanggilku?" Ucap Asean bingung.
Asean terus menoleh, ke kanan dan ke kiri.
"Mungkin hanya perasaanku" ucap Asean.
Asean pun terus melanjutkan melihat galerinya. Dan menemukan video, sebelum memutar video tersebut suara itu muncul lagi, memanggil dirinya.
"Asean" panggil seseorang samar.
Asean pun sontak menoleh lagi.
"Siapa sih ayang manggil, apa ada orang" ucap asean
Namun hening.
"Jahil amat jadi orang" ucap asean memutar video tersebut.
#sekilas isi video#
Menunjukan kerandoman anak anak asean
"Hola, gaes kembali lagi dengan gw malay yang tuampan ini, dan juga kedua saudara gw, lampu philip dan juga abang indo" ucap malay
Video berputar, menunjukan kelakuan anak anak asean yang tak bisa di jelaskan perilakunya.
Asean melihat video itu dengan serius. Sampai ada notifikasi di ponselnya.
Yaitu sebuah pesan dari anak anak nya.....
## Buat papa ##
---------------------------Pa, ini dari kami semua.
Makasih ya udah ngerawat kami, udah ngedidik kami dan juga udah memenuhi keinginan kami makasih banget ya pah.Ini waktunya kami bicara,
Kami semua akan pulang ke rumah masing masing. Kami juga mungkin gak bakal ketemu papa lagi.
Papa yang baik baik ya disana.
Maaf kalo kita nyusahin papa, kita bandel sama papa kita nakal sama papa. Maaf ya pah, ya walaupun ini semua tak akan bisa buat papa puas, intinya makasih sebanyak banyaknya........GOOD BYE PAH.
By:anak anak papa
To:papa Asean........Asean yang membaca surat itu hanya diam tak berkutik bahkan Eu yang sedari tadi ada disana hanya diam melihat asean diam.
"Napa tu orang?"batin Eu.
Lalu, asean berdiri dan berjalan menuju arah jendela .
Dan melihat kearah luar.
Dan sebuah bulu emas jatuh di depan asean. Asean pun mengambil bulu tersebut, dan memeluknya dengan erat.
KAMU SEDANG MEMBACA
osis { country humans indonesia }
Altelemenceritakan tentang indo yang menjadi osis dan keluarga asean. { btw disini indo kubuat sikapnya agak dingin ya, tetapi indo masih ada kok sikap bar barnya }. Mon maap sampulnya kagak jelas DAN AUTHOR MASIH PEMULA JADI WAJAR CERITANYA KAGAK NYAMBU...