Acara lamaran sudah dilaksanakan tadi pagi. Tapi, sore ini, Ice masih ada di rumah Blaze. Ya biasalah, pendekatan gitu sama calon mertua. Berbanding terbalik dengan Blaze yang berkelakuan seolah nggak ada apa-apa. Di saat Ice lagi serius ngeyakinin calon mertua kalo dia bakal jadi suami yang baik buat Blaze, eh Blaze malah ngumpul sama bocah-bocah main layangan di lapangan komplek.
“Kak Aze! Kakak nggak sibuk kah? Bukannya tadi lamaran? Sekarang udah nyantai aja.” kekeh Ucup, salah satu bocil komplek yang paling deket sama Blaze. “Ya nggak lah. 'Kan acaranya tadi pagi, sekarang aye mah nyantai aja.” ujar Blaze. “Elu pade rakit layangan sendiri? Apa beli di warungnye Mpok Siti?” tanya Blaze sambil memandangi layangan bocil-bocil komplek dengan berbagai macam jenisnya. Rasanya kangen masa kecil, dulu Blaze suka banget main layangan.
“Aye rakit sendiri, Kak! Kak Aze mau rakit juga? Bisa rakitnya?” tanya Ucup sambil terus beradu layangan dengan Yani. “Ya bisalah! Dulu aye juga suka main layangan begini, masa iya ngerakit layangan aja kagak bisa.” kekeh Blaze sambil mengambil bambu, benang, dan bahan-bahan lainnya di kursi kayu panjang untuk merakit layangan.
“Cepet Kak! Bentar lagi Maghrib lho, keburu nggak sempat adu layangan ama kita!” kata Yani manas-manasin biar Blaze makin cepet bikin layangannya. “Iya, sabar! Tungguin aye dong!” pinta Blaze sambil terus merakit layangan dengan jurus tangan seribu.
“Nah, udah siap! Gede 'kan layangan gua!” kekeh Blaze kegirangan, lalu ikut bermain layangan bersama Ucup dan Yani. “Wah gede amat Kak! Tutor dong!” Yani terkagum-kagum dengan layangan Blaze yang besar dan indah. “Iya nih! Nanti abis Maghrib kita main lagi deh, minta ajarin Kak Blaze cara bikinnya! Biar nggak gampang putus kalo dibuat adu layangan!” tambah Ucup.
“Hahaha iye iye ntar aye tutorin! Nih, liat layangan gua! Bagus banget 'kan!” sombong Blaze memamerkan layangannya yang terbang lebih tinggi daripada layangan Ucup dan Yani. “Ayo Kak! Semangat! Layangannya gede, bagus, tinggi pula terbangnya!” puji Ucup yang bikin Blaze makin gede palanya.
Sreeekkk!!! Sreeekkk!!! Sreeekkk!!!
Tanpa sadar, Blaze geser-geser mulu jalannya. Tau-tau udah disamping got.
JEBRUAKKK!!!
“Argh! Kok gua bisa nyusruk sih!” ujar Blaze langsung lepasin layangannya. “Duh, Kak Aze! Kak Aze kenapa!” tanya Yani sambil nyamperin Blaze dengan ekspresi kasihan. “Lagi nyetrika nih gua! Udah tau orang jatoh, masih aja ditanyain kenapa!” ketus Blaze. “Oh iya ya, hehehe.” Yani cuma cengengesan.
“Aaakkkhhh....” lirih Blaze kesakitan sambil megangin lengannya. “Kenapa lengannya Kak?” tanya Yani. Duh, si Yani ini emang banyak banget nanyanya, padahal ngerti nolongin juga kagak. “Kagak kenapa-napa, palingan keseleo doang.” Blaze yang nggak mood ngomong akhirnya memalingkan wajah dari Yani dan dieemmmm nggak ngomong sedikitpun.
“Yan, aye panggil Bu Wiwin aja ya! Elu tungguin Kak Blaze disitu!” pesan Ucup sambil lari-lari ke rumahnya Blaze. “Iye iye! Aye tungguin deh!” Yani tetep aja diem ngeliatin Blaze doang, soalnya kagak tau cara ngobatin orang. Blaze juga sama diemnya.
Nggak lama kemudian, datanglah Wiwin dan Ice nyamperin Blaze yang masih aja betah duduk-duduk di got. “Woi Blaze! Masih aja duduk disitu! Kagak malu lu diliatin orang!” Beuh emang dasar si Wiwin ini kompor mbleduk, baru aja nyampe TKP udah ngomel-ngomel. “Bentar dulu napa Nyak! Lengan aye sakit nih!” protes Blaze nggak kalah sengit.
“Udah udah! Marilah kita berantem, jangan berteman! Eh, maksudnya marilah kita berteman, jangan berantem!” tegur Yani meskipun rada-rada. “Kan aye bukan temennya, tapi nyokapnya! Sini lu Blaze, keluar!” suruh Wiwin. Yaelah nyuruh-nyuruh doang, bantuin kagak!
Tanpa basa-basi seperti Wiwin dan Yani, Ice langsung menggendong Blaze dari got. Beuh, dalem atinya Ice udah berasa pahlawan banget dah. “Udah Nyak, jangan diomelin Aze-nya. Lengan dia sakit tuh, nggak baik kalo tambah dimarahin, ntar hatinya ikutan sakit.” kekeh Ice.
“Eh! Elu siapa gendong-gendong gua!” gerutu Blaze yang masih belum sadar itu Ice. “Woi! Gua Ice! Masa kagak kenal sama calon suami sendiri!” protes Ice. “Eh? Oh hehehe, maaf gua lupa udah punya calon.” Blaze cuma ketawa kecil. “Yeuh, tega bener lupain calon suami!” Ice memanyunkan bibirnya, yang bikin Blaze jadi gemes sama dosen brondongnya satu itu.
Bersambung.....
.
.
.
.
.Oh iya, sebenernya gw mau kasih ini dari bab 1, tapi kelupaan mulu :v. OST buat buku BLICE satu ini.
Nanti juga kalian tau kenapa OST nya Sempurna, hehe^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]
Fanfiction[COMPLETED] Blaze Nur Lela, seorang mahasiswi yang iseng mengerjai sapi di pinggir jalan. Tau-tau nabrak kandang ayam dan jatoh bareng dosen tergalaknya di kampus. So sweet, 'kan? Setiap hari berantem mulu kayak kucing sama tikus. Tapi ujung-ujungny...