Dua hari sebelum ulang tahun Joohyun, Seungwan mengirimkan hadiah ulang tahun dari Kota Changze. Bagaimanapun, itu adalah hadiah dari saingan cintanya, dan Seulgi bahkan lebih gugup daripada Joohyun saat dia menyaksikan Joohyun membuka hadiah itu.
Dia… telah menghabiskan sebagian besar penghasilan paruh waktunya untuk hadiah ini, dan begitu dia mengungkapkannya kepada Lisa, Lisa tidak bisa menahan tawa. Meskipun dia benar-benar merasa Joohyun akan menyukainya, jika Lisa yang biasanya menyendiri dan bermartabat mengejek pemberiannya, mau tidak mau akan memberikan pukulan terhadap kepercayaan dirinya.
Ketika Joohyun benar-benar membuka paket itu dan memperlihatkan setumpuk buku tebal di dalamnya, Seulgi tidak bisa tidak menahan nafas lega. Hadiahnya tampak sangat standar, tidak terlalu mencolok.
Tapi sebelum dia bisa merasa tenang sepenuhnya, dia melihat Joohyun mengeluarkan dari tumpukan sebuah buku yang tampak sangat kuno, lalu dia dengan penuh kasih membelainya sebelum matanya menjadi lebih cerah dari biasanya.
Seulgi mengamati buku itu lebih dekat dan merasakan jantungnya tiba-tiba 'berdebar'. Dia diam-diam menggertakkan giginya dan berpura-pura acuh tak acuh saat dia bertanya pada Joohyun: “Joohyun, apakah kamu benar-benar menyukai buku ini?”
Bibir Joohyun membentuk kegembiraan yang jelas saat dia mengangguk dan menjawab: “Buku ini sudah tidak lagi dicetak di pasaran sekarang. Aku ingin membelinya tahun lalu, tetapi ketika aku melihat harganya naik hingga tingkat yang tidak terbayangkan, aku ragu-ragu dan akhirnya tidak membelinya. Meskipun demikian, aku terus memikirkannya, dan aku menyebutkannya kepada Seungwan saat mengobrol santai beberapa waktu lalu. Aku tidak menyangka dia akan mengingatnya.”
Kecuali harus melakukan perjalanan bisnis, dan tidak punya pilihan, Joohyun lebih suka membawa e-book bersamanya; jika tidak, dia masih menyukai buku kertas sepanjang waktu. Mungkin karena pengaruh latar belakang keilmuan keluarganya, ditambah dengan pendidikan profesionalnya, dia memiliki kegigihan yang sangat ketat dalam hal penerbitan buku.
Secara kebetulan, Seungwan berbagi minatnya. Oleh karena itu, mereka sering bertukar informasi tentang pengumpulan buku.
Kepala Seulgi terkulai tanpa sadar. Seungwan tahu, tapi dia tidak tahu.
Faktanya, berkat pengaruh ayah dan kakeknya, keluarganya memiliki banyak koleksi buku, termasuk banyak edisi lama yang diperoleh dari perburuan harta karun. Tenggelam dalam lingkungan ini sejak usia muda, dia memiliki sedikit pengetahuan tentang hal-hal tersebut.
Dia bersandar di bahu Joohyun dengan sedih, dan mengeluh: “Kami banyak berbicara setiap hari, tetapi kamu belum pernah berdiskusi denganku bahwa kamu menginginkan buku ini?”
Joohyun meletakkan kembali buku itu di atas meja kopi, lalu dia tertawa terbahak-bahak sebelum menyentuh wajah Seulgi, dan menghiburnya: “Aku khawatir kamu tidak akan tertarik.”
Meskipun Seulgi mempertahankan jumlah bacaan tertentu setiap minggu seperti dia, Joohyun memperhatikan bahwa sebagian besar buku yang dibaca Seulgi adalah buku terlaris yang tersedia di pasar. Tentu saja, Joohyun berasumsi bahwa Seulgi, yang bukan seorang mahasiswa seni liberal, mungkin tidak akan tertarik untuk berburu buku atau membayar harga tinggi untuk sebuah edisi karena persyaratan yang ketat, jadi dia tidak membicarakan hal ini dengannya.
Tanpa diduga, Seulgi dengan sungguh-sungguh membantah: “Bagaimana kamu tahu aku tidak tertarik jika kamu tidak bertanya padaku?” Selama interaksi mereka baru-baru ini, dia sebenarnya mulai merasa bahwa Joohyun secara selektif memilih topik untuk dibicarakan dengannya. Dia tidak tahu berapa banyak topik yang diam-diam telah dikecualikan oleh Joohyun.
Dia mengangkat kepalanya dan berkomunikasi dengan tulus ke Joohyun: "Kamu tidak bertanya padaku, jadi aku tidak bisa memberitahumu bahwa aku sebenarnya sangat tertarik." Saat berbicara, Dia mengambil buku itu dan menyerahkannya kembali kepada Joohyun: "Karakter pertama pada baris pertama halaman 156 adalah karakter ‘尺’, bisakah kamu melihatnya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Above The Fates [SEULRENE]
FantasyKetika aku berusia delapan belas tahun, aku berpikir bahwa cinta adalah keberanian untuk melawan seluruh dunia untukmu... Pada usia dua puluh lima tahun, aku menemukan bahwa cinta memberiku kepercayaan diri untuk merangkul seluruh dunia untukmu... J...