51.

576 63 9
                                    

•••••••


°°°°°


"Kita keluar hutan!" Zee berseru, saat matanya melihat hamparan rumput luas di depan sana. Orang kedua yang keluar adalah Christy, gadis itu tersenyum senang, bertepuk tangan. Disusul oleh Ashel, Flora, Adel, Chika, dan Gita di belakangnya.

Gita memberi instruksi sebelum kembali bergerak, dia menunjuk sebuah jalan bebatuan untuk mereka turun daripada melompat dari bukit seperti yang sebelumnya, semuanya setuju dan bergegas ke jalan yang dimaksud.

Setelah sampai bawah, Christy menatap langit malam yang di penuhi oleh berbagai objek langit. Para bintang, sang bulan, serta fenomena alam yang sangat indah ketika malam hari, aurora berwarna biru, menambah keanggunan langit yang belum pernah mereka lihat dan rasakan. Sambil berjalan, Christy mulai mengeluarkan imajinasinya, membayangkan ratusan bintang di langit itu menyerupai ikan peliharaannya.

"Jadi kangen Toya," Christy bergumam, meringis.

"Adel, coba kamu lihat bintang yang sebelah sana," Adel menoleh saat Zee menunjuk ke salah satu bintang.

"Kayak gayung mandi," Adel merespon, terkekeh kecil.

Karena terlalu asik bermain dengan imajinasi mereka, semuanya sampai tidak sadar jika sudah berjalan selama enam jam. Mereka tersadar saat hembusan angin yang dingin menerpa tubuh. Gita memberi isyarat untuk berhenti, lalu tangan kanannya menempel ke alis, menyipitkan matanya, melihat sesuatu di kejauhan sana.

Sebuah rumah kayu yang diterangi oleh lentera redup, berayun-ayun terkena angin.

Alis Zee menyatu ketika hidungnya mengendus sesuatu yang berbau makanan. Dia memanggil Gita, menunggu persetujuan saat gadis es itu selesai melihat rumah tadi.

"Kita periksa rumah itu, kalau ada orangnya, kita bisa tanya soal Kadaman, dan sekalian makan malam kalau dikasih." Semuanya mengangguk setuju, terutama Zee yang semangat karena bisa makan.

Di dalam rumah yang mereka tuju, ada seseorang yang sepertinya akan berburu hewan, terlihat dari pakaian tebal serta senapan yang sedang ia siapkan. Atensinya beralih ke kepala rusa yang menempel di dinding, dia menyeringai, merasa bangga karena berhasil membawa kepala hewan itu ke tempat tinggalnya. Lalu, ia berjalan ke perapian, memadamkan bara api menggunakan segelas air. Kemudian, berjalan mengambil kapak yang sudah dia asah selama satu hari penuh hanya untuk dibuat berburu malam ini.

Sesaat sebelum mengikat kapaknya ke punggung, dia mendengar suara gaduh dari luar, matanya memicing tajam, meraih sebilah pisau yang sering dia gunakan untuk menguliti hewan buruannya, terlihat dari banyaknya bercak darah yang menempel di sekitar mata pisau tersebut. Lewat jalan yang penuh perhitungan, dia melihat beberapa siluet dari jendela.


Tok Tok


Pintu diketuk, dia menghela napas, menyimpan pisaunya di balik baju, lalu berjalan ke arah pintu untuk menyambut tamunya.

Sementara di luar, Adel mulai kedinginan, gadis itu memeluk Flora yang bersandar di salah satu tiang kayu rumah tersebut. Zee berdiri di samping Gita setelah mengetuk pintu, Chika dan Christy yang ada di belakang mereka berdua, serta Ashel yang mengamati keadaan rumah tersebut, di samping Zee.

The Last Protector of Snaga (HIATUS) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang