48.Hamil????

2.8K 151 8
                                    

Paginya rony dibuat kebingungan oleh salma,karna sedari bangun tidur dia tidak melihat keberadaan istrinya itu.

Rony turun kebawah,siapa tau istrinya itu ada di dapur,"pikirnya.

Mbak,lihat istri aku gak,"tanya rony sama artnya.

Gak tu den,mbak dari tadi masak,gak lihat neng salma,"ucap mbaknya.

Salma kemana ya pagi2 gini,mana hpnya gak di bawa lagi,"gerutu rony yang duduk di sofa ruang tengah.

Loh ron,tumben udah bangun pagi2,"ucap papa aron yang baru keluar dari kamar tamu.

Loh,kok papa dari kamar tamu,"tanya rony balek.

Iya,tadi jam 3 subuh itu,istrimu ketok2 pintu kamar papa,papa kira diva,karna kalau hari pertama dapet diva gitu,jadi manja sama mamanya,eh ternyata istrimu mau tidur sama mama katanya,jadilah papa di usir sama mama kamu,disuruh tidur dikamar tamu,"cerita papa aron.

Ya ampun,maafin istri rony ya pa,"ucap rony.

Iya gpp bang,"

sekarang mana mama sama salma tumben gak ada yang bangun pagi,malah kita yang lebih dulu bangun,"ucap rony.

Gak tau papa,ayo kita lihat aja ke kamar,sekalian papa mau siap2 ada meiting pagi soalnya,"ajak papa aron.

Sampai didepan pintu kamar papanya,mereka berdua ngendap2 seperti maling,

Ma,kok salma belum bangun,"tanya rony bisik2.

Udah kalian jangan berisik,papa tu baju kerjanya udah mama siapin,sekarang papa ganti dikamar tamu,jangan berisik disini nanti salma bangun,"ucap mama yati berbisik karna posisi salma tidur dalam keadaan memeluknya.

Iya ma,rony ada acara pagi ini ditv,nanti salam buat salma ya,"ucap rony.

Karna suara berisik itu salma terganggu,dan mengerjap2kan matanya.

Loh,mas kok kamu ada disini,"tanya salma karna baru pertama buka mata langsung mendapati suaminya berdiri di sampingnya.

Ohh,ini sayang aku nyariin kamu kemana2,ternyata kamu tidur sama mama,"ucap rony.

Maaf ya mas,semalem aku gak bilang pindah kesini,kamu tidurnya pules banget,aku udah gak bisa nahan pengen banget tidur sama mama,aku kesini aja langsung,"ucap salma.

Gpp sayang,iya udah mama ke bawah dulu ya mau nyiapin sarapan papa,"ucap mama yati meninggalkan kedua anaknya itu.

Gpp sayang,lain kali jangan gitu ya,kasihan ganggu istirahat mama ,"ucap rony sambil mengelus kepala salma.

Iya mas,maaf,ya udah ayok aku siapin kamu sarapan sama persiapan buat manggung,ada acara pagi kan," tanya salma.

Iya sayang,kamu bersih2 dulu aja ya,aku tunggu dimeja makan,"ucap rony.



Meja makan.

Bang,sejak kapan istrimu aneh gitu,"tanya mama yati.

Udah 3 harian ma,bahkan ada yang lebih parah kemaren rony disuruh pelihara ikan lele ma,di suruh taro di kolam renang belakang ma,aneh kan,"cerita rony.

Kayaknya istrimu hamil bang,"ucap mama yati.

Kok bisa mama nyimpulin gitu,"tanya rony.

Soalnya kan kalau orang hamil itu,ngidamnya aneh2 bang,"ucap mama yati.

Bener kata mamamu bang dulu aja pas mama kamu hamil kamu,dia gak mau lepas dari papa,ngintilin mulu kemanapun papa kerja,"ucap papa aron.

Waduh,kalau salma beneran hamil,dan ngidamnya kayak gitu,gimana ya pa,"ucap rony.

Ya harus diturutin bang,emangnya kamu mau anak kamu ileran,pokoknya papa gak mau ya cucu papa ileran apapun pinta salma harus diturutin,"ucap papa aron jelas.

Apanya yang harus diturutin pa,kok ada salma2nya,"ucap salma yang baru melangkah dari arah tangga ke arah meja makan.

Owhh itu sayang,kalau kamu mau belanja apapun itu harus diturutin soalnya kan kamu mantu kesayangan papa,"ucap papa aron mengalihkan pembicaraan.

Owh,makasih ya pa,"ucap salma.

Ya udah mas,ayok sarapan,kamu mau pakek apa,"tanya salma.

Nasi goreng aja sayang pakek telornya 2,"ucap rony dan salma menuruti permintaan suaminya itu.

Kok kamu gak sarapan sayang,"ucap mama yati karna salma hanya mengambilkan untuk rony saja.

Aku kenyang ma,tadi pas mau pindah ke kamar mama,aku masak mie instan 2 bungkus,"ucap salma nyantai.

Hah,2 bungkus emangnya habis sayang,"tanya papa aron.

Habis pa,tadinya mau nambah yang kuah,tapi mie yang kuah gak ada jadi gak jadi deh,"ucap salma.

Uhuk uhuk,"batuk rony karna kaget dengan ucapan istrinya itu.

Hah,kamu kelaperan apa gimna sayang,"ucap rony.

Ihhh apaan sih mas,lebay,"ucap salma.

Selesai sarapan mereka mengantarkan rony dan papa aron ke pintu utama,karna mereka berdua sama2 ada kerjaan,sedangkan diva sudah keluar dari tadi pagi katanya sih mau sarapan bubur sama temennya di taman depan komplek mereka.

Salma dan mama yati sekarang sibuk dengan tanaman berbagai macam bunga,karna mulai dari dulu sampai sekarang mama yati sangat menyukai berbagai macam bunga.

Mama kenapa suka banget sama bunga,kenapa gak tanaman kayak cabe,tomat gitu,"tanya salma.

Soalnya bunga itu indah sayang,suka aja mama mandanginnya,apalagi kalau masih seger2 gini,bahagia aja mama lihatnya,"cerita mama yati.

Mama pertama kenal sama papa dikasih bunga gak,"tanya salma.

Dikasih bunga apaan,papamu gak romantis sama kayak suami kamu,masak baru pertama jadian mama cuman di ajak keliling pasar malem itupun cuman dibeliin cilor sama es podeng hehehe,"cerita mama yati.

Hehehe,aku kira papa langsung kasih mama saham gitu,kan papa kaya,"ucap salma.

Hahaha,papa mu itu gak sekaya sekarang sayang,pasti ada prosesnya,"ucap mama yati.

Setelah mama yati dan salma selesai dengan tanamannya,mereka berdua memilih untuk duduk santay dihalaman belakang,menikmati pemandangan bunga yang baru mereka tata itu.

Sayang,nanti ikut mama ke supermarket ya,belanja bahan yang kurang buat bolu,katanya kamu mau buat kue bolu,"ajak mama yati.

Iya ma,"jawab salma.



Akhirnya mereka belanja ke supermarket depan komplek mereka,karna tidak terlalu jauh jadi mereka berjalan kaki saja,selesai belanja mereka berhenti sejenak beli es yang ada didepan komplek rumahnya itu.

Ma,sini salma yang bawain belanjaannya,"ucap salma diperjalanan pulang mereka.

Gak usah sayang,biar mama aja,"ucap mama yati.

Awaassssssssssssss

Brakkkkkkkk

Salma terjatuh,karna ada sepeda motor yang melaju dengan sangat cepat, membuat mama yati yang panikpun membuang kantong plastik belanjaannya dan menghampiri sang mantu.

Sayang,kamu gpp,sayanggg,"ucap mama yati.

Ma,perut aku sakit maaa,sakittttt bangettt,"ucap salma menangis sambil memegang erat perutnya.

Sayang,kamu tahan ya,mama telfon supir dulu biar bisa bawa kita ke klinik,"ucap mama yati.

Maaaaa,peruttt aku maaaaa,sakiittrr bangetttt maaaaa,"ucap salma.





















Sesuai janji 2 part ya bestieee.
Selamat menikmati.

Inget jangan terpancing sama huru hara.
Kita tetap solid dan positif.

Semangat.
Seeyou💙



HIDUP ITU PILIHAN BUKAN TAKDIR (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang