01

6.6K 269 5
                                    

Happy reading











seorang gadis cantik terlihat sedang berdiam diri di dalam kamarnya, sambil sesekali mengusap kasar air matanya yang tak hentinya mengalir sejak kejadian di ruang tamunya tadi.

panggil saja chika, gadis cantik nyaris sempurna yang mempunyai nama lengkap Yessica Tamara aditama. dia menolak keras ketika kedua orang tuanya menjodohkannya dengan anak teman kerja ayahnya.
bagiamana bisa gadis kelas 12 SMA harus menikah dengan orang yang tidak pernah terlintas sedikitpun di kepalanya.

ceklek
pintu kamar terbuka, menampilkan wanita paruh baya yang masih terlihat awet muda.

"sayang, udah Jagan nangis terus. ini semua demi kebaikan kamu"
ucapnya lembut ketika sudah mendudukkan dirinya di samping putri kesayangannya itu.

"kebaikan apanya mih?. papi sama mami tuh egois. semua kalian lakuin semata-mata buat urusan bisnis. sekarang giliran Chika yang jadi korban keegoisan kalian"

"sayang, mami sama papi nggak egois. justru kita sayang sama kamu. kita nggak mau anak mami yang cantik ini salah pergaulan. papi sama mami mau yang terbaik buat kamu. mami pengen liat putri mami seperti Chika yang dulu, Chika yang ceria bukan pendiam seperti sekarang. mami jodohin kamu biar kamu lupa sama masa lalu kamu....."

"mih, Chika bisa cari pasangan sendiri. selama ini Chika diam bukan karena masa lalu Chika. bukan karena Vito yang udah ninggalin Chika, tapi karena Chika belum siap pacaran lagi mih"

"mami tau sayang. tapi tolong jangan tolak perjodohan ini. kamu tega liat mami di marahin papi?"
tanya Aya dengan tatapan sendu

Chika menggeleng pelan. maminya tau dengan keramahannya.

"kamu terima ya sayang"

"christian itu orang baik, mami percaya dia bisa jagain kamu"

"tapi Chika nggak suka sama christian mih.."

"belum suka. cinta itu datang karena terbiasa. seiring berjalanya waktu kalian pasti akan saling menyayangi"

"Chika coba"
pasrahnya sambil menunduk lesu dengan air mata yang terus mengalir membasahi pipinya. Aya langsung memeluk putrinya erat, sekarang bisa merasakan sakit yang putrinya rasakan.

Aya sebenarnya tidak tega melihat anak satu-satunya menangis terus-menerus karena keinginan mereka berdua. tapi ini mereka lakukan demi kebaikan anaknya juga.

********

"yah, Tian nggak bisa Nerima perjodohan ini"

Christian Bagaskara natio
laki-laki tampan idaman banyak wanita, ia mendengus kesal mendengar keputusan ayahnya ketika ia harus di jodohkan dengan Chika.

ya, christian tau Chika
siapa yang tidak mengenal perempuan cantik idaman kaum Adam di sekolahnya itu, tapi tidak dengan christian.

"selama ini ayah turutin semua kemauan kamu. ayah cuma minta satu dari kamu, dan kamu menolaknya?"
tanya sean dengan tegas

"tolong ayah minta yang lain aja, asal Jangan jodohin Tian kayak gini dong yah"
tolak christian dengan kekeuh.

"Chika kurang apa di mana kamu Tian?. dia cantik, pintar...."

"Tian nggak ada perasaan apapun sama dia yah, giman bisa Tian nikah sama perempuan yang Tian suka"

"urusan suka, cinta dan sayang itu belakangan, yang penting sekarang kamu nerima perjodohan ini"

"nggak bisa gitu dong yah, gimana bisa Tian nikah tanpa rasa cinta. jangan bilang urusan belakangan yah, pernikahan itu adalah sesuatu yang sakral, sekali dalam seumur hidup Tian. jangan apa-apa di anggap remeh"
bantah christian

PERJODOHAN KONYOL (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang