Hallo(。・ω・。)ノ♡
Met datang di book pertama ku!
Happy Reading yaaa♡• • •
Malem minggu, Kana lagi jalan sendirian di komplek perumahannya. Padahal sekarang udah masuk jam sembilan malam. Tapi, Kana sama sekali gak peduli, pokoknya tujuan dia sekarang tuh cuma ke In*domaret mau beli snack karena stok cemilan dia udah menipis gara-gara kemaren abis dicemilin pas nobar drakor sama bestie nya. Dan, malam ini rencananya Kana mau nge drakor lagi, eh tapi dia baru inget kalo cemilannya sisa 3 bungkus. Mana cukup segitu, pikirnya.
Yaudah deh akhirnya Kana ngeberaniin diri buat keluar jam segini. Niat banget emang nih anak atu. Ya gimana ya, soalnya gak afdol rasanya kalo nonton tanpa ngemil. Kek—berasa ada yang kurang gitu, ya gak? Ya lah!
Sambil nyanyi-nyanyi gak jelas, Kana ngeliatin sekitarnya yang udah lumayan sepi.
“Huft...” Kana ngeremes ujung hoodie nya terus lanjut jalan lagi. Kali ini langkahnya agak cepat. Gak, bukan karena takut kok. Cuma grogi aja gitu. Hehe.
Gak sampe 10 menit, Kana pun nyampe di tempat tujuannya. Buru-buru dia masuk ke dalem In*domaret terus ngambil keranjang belanjaan. Abis itu dia jalan ke arah rak yang isinya khusus snack semua. Matanya berbinar, seketika mood nya naik pas ngeliat deretan makanan ringan yang kalo dimakan kebanyakan bakal bikin obesitas itu. Tanpa basa-basi, Kana pun cus nyari snack favoritnya. Pas udah ketemu, langsung aja dah tuh disikat ama dia.
“Untung dikasih duit lebih sama Ayah, jadi bisa ambil banyak deh! Ayo, ayo, ayo! Masuk semuanya~ Hahaha!” Monolog Kana sambil ketawa-ketiwi kayak orang stres. Syukur gak ada yang liat. Coba kalo ada yang liat, bisa dikira ODGJ ntar. Dengan kalap cewek cantik tapi gak secantik Kendall Jenner itu nyomot snack dari rak trus dimasukin ke dalam keranjangnya sampe full. Cuma ya, namanya juga cewek ya kan. Gampang banget khilaf apalagi soal makanan. Meskipun belanjaannya udah kayak gunung merapi siap mau meletus, Kana tetep mau nambah lagi. Dan kali ini dia beralih ke minuman.
“Gak mungkin kan gue makan doang tapi gak minum? Banyak duit ini... Oke lah! Gaspol!” Dengan perasaan berbunga-bunga, Kana ngelangkahin kakinya menuju kulkas. Tapi, yang namanya apes mah emang gak ada yang tau. Baru aja jalan dua langkah, tiba-tiba...
Dugh
“E-eh! Maaf, s-saya gak sengaja...” Cicit Kana terus refleks nunduk. Malu cok, malu! Untung aja nabraknya gak yang kenceng-kenceng amat. Coba kalo kenceng terus dia nya jatoh, dah gak kebayang nasib Kana kek gimana.
“Hm, it's ok. Mbaknya gimana? Gapapa?” Tanya orang yang barusan Kana tabrak dengan suara beratnya. Yang bikin Kana sempet terdiam selama beberapa detik sebelum akhirnya menggeleng.
“G-gapapa M-mas... Sekali lagi s-saya minta maaf ya, p-permisi!” Sahut Kana dengan gugup abis itu ngibrit. Bodo amatlah sama minuman, dia bisa beli lagi besok. Yang penting tuh sekarang dia harus nyelametin diri! Lah, emangnya dia lagi dalam bahaya? Gak tau dah! Pokoknya Kana pengen pulang sekarang juga, terus tidur!
Sedangkan cowok yang Kana tabrak tadi cuma diem merhatiin gerak-gerik Kana yang keliatan panik dengan tatapan bingung.
‘Why?’, Tanya cowok itu dalem hati.
* * *
Kriettt
“I'm home!”
“Ya ampun, Sayang! Kamu dari mana aja? Bunda cariin dari tadi kata Ayah kamu pergi keluar. Kemana hah?” Tanya Tiffany—Bunda nya Kana.
“Ohh... Tadi aku pergi ke depan bentar, Bun. Biasalah, beli snack. Nih, aku beli banyak.” Jawabnya seraya nunjukin belanjaannya liat ke sang Bunda.
“Astaga, malem-malem kayak gini? Kamu gak takut apa?”
Kana ngegeleng, “Gak dong, Ngapain takut? Kan cuma deket.”
“Iya, tapi lain kali jangan pergi sendiri lagi Dek, bahaya. Ajak Bang Mark noh biar ada yang jagain di jalan.” Kata Donghae—Ayahnya Kana yang tiba-tiba aja nongol dari ruang tengah, nyamperin mereka.
“Gimana mau ngajak, wong Bang Mark nya lagi tidur di kamar kayak orang mati gitu kok.” Sahut Kana sambil manyun.
“Iya, tau. Kan kata Ayah lain kaliii~” Ucap Donghae seraya nyubit pipi chubby Kana dengan gemas.
“Aduh, Ayah! Sakit tau! Bunda, liat nih si Ayah, nakal!” Rengek Kana sambil ngelus bekas cubitan Donghae.
Tiffany ngehela napas pelan terus ngelus kepala Kana dengan lembut, “He'em, nanti biar Bunda yang marahin Ayah. Nah, sekarang, kamu masuk kamar ya, istirahat. Besok pagi bantuin Bunda bikin sarapan, oke?”
Dengan cengiran khas-nya, Kana bikin pose hormat, “Siap, Bun! Kalo gitu, Adek tidur duluan ya. Good night, Ayah, Bunda!”
Setelah pamitan sama kedua orangtuanya, Kana pun ngacir ke lantai atas. Sesampainya dikamar, Kana naro belanjaannya di atas meja belajar terus masuk kamar mandi buat melakukan ritual malem sebelum bocan yaitu; sikat gigi, cuci muka and pake skincare. Beres nge-skincare Kana matiin lampunya abis itu rebahan di atas kasur.
Doi udah dalam mode ready to sleep.
Dia mulai mejamin matanya. Tapi, belom sampe 10 detik Kana merem, tiba-tiba aja dia keinget kejadian di In*domaret. Suara berat cowok itu kembali terngiang di kepalanya. Disusul cuplikan adegan dimana dia kabur setelah minta maaf.
“Aish!” Kana mukul kepalanya pelan pas sadar kalo apa yang udah dia perbuat tuh konyol banget. Harusnya dia gak bersikap kayak gitu, apalagi dia sempet panik padahal cowok itu gak ngapa-ngapain dia.
“Huhuhu~ Gimana nih? Dia pasti nganggep gue aneh... Lagian lo apa-apaan sih? Pake kabur segala, dasar bego!” Rutuknya ke diri sendiri. Ada rasa penyesalan dalam hatinya sekarang. Iya, nyesel karena udah bersikap gak sopan, dan... Nyesel karena gak sempet ngeliat mukanya. Padahal nih ya, dia yakin banget tuh cowok pasti cakep, soalnya dari suaranya aja udah ganteng gitu.
Ah, jadi tambah nyesel kan jadinya.
“Ih, mikir apaan sih gue? Gak, gak, gak!” Buru-buru Kana ngilangin pikiran-pikiran anehnya seraya nutupin mukanya pake bantal. Dengan setengah terpaksa, cewek itu mejamin matanya lagi. Sesekali, dia bakal guling ke kanan, guling ke kiri, nyari posisi yang nyaman. Gitu terus sampe akhirnya dia ngerasa capek dan ketiduran.
Tbc.
• • •
Ok, ini boring banget ya kan?
Hahaha, btw thank u banget ya karena udah mau baca dan mampir!See you next time💗
by: haechan_ismine
KAMU SEDANG MEMBACA
M B F F // Ft. Na Jaemin //
FanfictionMy Brother Best Friend » » » Ketika crush lo adalah sahabat Abang lo sendiri. No copas! Start: 24/04/2024 End: (?) Happy Reading♡