1. Teman Laknat dan Usulan nya

31.8K 456 2
                                    

"Jadi kenapa kali ini Lo tiba-tiba aja mau kawin? Ngebet banget lagi!" Griya bertanya sambil sibuk dengan makanan di hadapan nya, menunggu jawaban Caddie yang sedari tadi hanya diam saja.

"Hahaha... Lo udah gila nanya begitu? Si Caddie kemakan omongan nya sendiri!" Sambung Ruby cepat dan tertawa lepas lagi setelah nya.

Caddie hanya mendengus kesal dan menghela nafas kasar menatap kedua sahabat nya itu.

"Ga usah ngeledek bisa ngga?" Tukas Caddie cepat lalu memutar kedua bola matanya dengan malas dan bersandar di kursi nya.

Caddie tau, seharus nya dulu dia tidak begitu keras kepala menolak mantan terakhir nya yang berniat melamar nya beberapa tahun lalu. Ralat, mantan pertama dan terakhir nya.

Ruby hanya tertawa meremehkan dan melirik Griya yang masih sibuk makan.

Sahabat nya yang satu itu juga jadi makin meningkat nafsu makan nya sejak mengetahui bahwa diri nya tengah hamil. Ruby juga tahu kalau Caddie sebenarnya belum benar-benar move on.

"Terus Gue harus gimana? Ga mungkin kan Gue tiba-tiba dateng ke mantan Gue terus ngerusak rumah tangga orang"

Benar juga kan. Caddie tidak segila itu. Dia hanya gila bekerja. Bahkan itu hanya mantan pertama dan terakhir nya sejak hidup selama 28 tahun.

Caddie tidak ingin di cap punya banyak mantan, yang berarti kan terlalu murahan. Menurut nya begitu.

Griya yang tengah asik makan kini menjitak pelan kepala Caddie.
"Jangan stres ya Lo! Cukup Gue aja nih yang stres. Mana Suami Gue belum tahu kalo Gue hamil" cicit nya di akhir.

Cukup terkejut dengan perkataan Griya barusan, Caddie dan Ruby saling pandang sebelum Ruby kembali bersuara.

"Loh kok!?".

"Nanti Gue jelasin" sambung Griya cepat sebelum menenggak habis jus mangga nya.

Ruby berdecak, "Lagi marahan lagi Lo? Baru aja semalem ngechat Gue, bilang gaya 69 ternyata seenak itu" ucap nya datar.

Caddie mencubit lengan Ruby kesal. "Lo gila ya? Filter dulu kek omongan Lo." Kemudian menatap Griya yang hanya cengengesan.

"Lo ngga akan tau rasanya kalo Lo belom nyoba Cad. Lagi udah lah, buruan Married. Biar Gue bisa rekomendasiin gaya-gaya ehkem sama Lo. Pokoknya-" belum selesai Ruby bicara lagi, Caddie sudah mencubit lagi lengan Ruby, kali ini lebih kencang.

"AW! sakit gila!" seru nya dan menatap lengan nya yang baru saja di cubit itu.

"Ssttt... Cad, udah deh ah, berantem terus. Tapi emang bener yang Ruby bilang, Gue aja semalem sampe ketagihan" sambung Griya sambil tersenyum mesum.

"Tau ah Lo berdua nyebelin!" Caddie menghela nafas dan menenggelamkan wajah nya di atas meja resto itu.

Ketiga nya kini memang tengah berjanji untuk bertemu di sebuah restoran mewah di kota setelah vakum 7 bulan tidak bertemu.

Ruby yang selalu sibuk dengan usaha toko roti nya, Griya yang juga sibuk di bawa suami nya pergi-pergian ke luar kota, dan Caddie yang memang selalu menyibukkan diri.

Ralat, dia memang sibuk bekerja.

Ruby yang sedang memainkan ponsel nya itu tersentak pelan dan berseru ria, membuat Griya mendengus kaget dan Caddie yang sedang tidak mood itu, mendongak.

"Eh iya Gue baru inget!" Ruby berseru ria dan menatap Caddie yang sedang malas-malasan itu.

Seperti sedang tidak ada gairah untuk hidup. Pikir Ruby.

Caddie menatap datar manusia random di hadapan nya itu. Dengan malas dia menjawab "Apa?"

Yang di tanya pun hanya tersenyum cengengesan penuh arti.

"Minggu lalu, suami Gue bilang kalo rekan kerja nya lagi butuh istri dadakan. Dan Lo tahu? Suami Gue bilang dia kaya plus tampan! Pokoknya Cad, Lo tenang aja, nanti Gue yang atur".

Griya mengusap pelan perut nya yang masih datar. "Lo kok se random itu ya? Lo pikir segampang itu? Gimana kalo dia bukan orang baik? Emang nya Lo mau sahabat Lo ini kenapa-napa?." 

Griya merangkul Caddie, mencoba menghibur Caddie yang sedari tadi hanya diam saja. Bahkan dia tidak berekspresi apapun ketika Ruby menawarkan hal random itu.

"Seinget Gue umur nya 34 deh, eh apa 32 ya? Lupa Gue. Ya pesona pria matang lah, Lo tau. Wah itu bukan matang lagi kayak nya, udah siap tempur si harus nya"

Lagi-lagi Ruby berceloteh dengan candaan mesum nya. Griya hanya tertawa pelan dan menoleh pada Caddie yang tengah berfikir.

Caddie menegakkan tubuh nya, menatap dua manusia itu bergantian dan menghela nafas lagi.

Entah untuk keberapa kali nya.

"Boleh lah, coba aturin pertemuan Gue sama dia" jawab nya asal nan datar.

Griya melotot dan memukul lengan Caddie pelan. "Lo juga ikutan gila?".

Ruby berdecak kesal "Ck, ya kan kenalan dulu lah, itu juga nanti Gue yang atur tempat nya, pokok nya nanti Gue kabarin deh" tukas nya cepat. Dia tidak ingin Caddie berubah pikiran. Siapa tahu ini memang jalan nya.

Ruby benar-benar ingin membantu sahabat nya itu. Karena di antara mereka bertiga, hanya Caddie yang masih jomblo.

Padahal dulu, salah satu teman nya juga ada yang menaksir Caddie. Tapi perempuan itu dengan gampang nya bilang kalau menikah urusan belakangan.

Dan sekarang, setelah Caddie pulang dari Pakistan, dia tiba-tiba kebelet kawin. 

Dia bilang kayak nya enak punya suami, jadi ada teman ngopi. Entah Caddie kerasukan apa saat disana.

"Hmm... kabarin aja nanti" sambung Caddie malas.

 kabarin aja nanti" sambung Caddie malas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

~~~

Hello, ini cerita pertama author. Karna bosen suka nyari cerita yang ngga sesuai sama imajinasi, jadilah author tuangin sendiri kesini, wkwkkw

Semoga suka yaa🫶



MY CRAZY HUBBY (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang