58.SELESAI

4.2K 162 9
                                    

3 tahun berlalu,bayi yang selalu menjadi tahta tertinggi dalam 2 keluarga itu tumbuh menjadi anak kecil yang sangat menggemaskan,perpaduan antara salma dan rony menyatu dalam wajah azka.

Memang benar sifatnya coll sama seperti sang ayah,namun tidak hanya wajah jahilnya pun sama.

Bayi 3 tahun yang belum fasih berkata R itu,sudah bisa merosting ayahnya sendiri,apalagi kalau sudah menyangkut sang bunda dia bisa jadi musuh untuk ayahnya sendiri.

Ayah,tangannya minggil dong,azka mau peluk bunda juga,"ucap azka saat bangun lebih awal dibanding orang tua nya,dan dia melihat tangan rony memeluk salma.

Udah bangun sayang,"ucap salma yang memang berada ditengah2  2 lelakinya.

Bundaa,tangan ayah minggilin dong,azka mah peluk bunda,"ucap azka mencoba mengangkat tangan rony tapi tidak bisa.

Mass,isss,ngalah dulu dong sama anaknya,"ucap salma memukul lengan rony.

Biarin sayang,aku sengaja mau ngerjain dia,"bisik rony.

Ayahhhh,tangan ayah bauuukk,minggillll ,"teriak azka sudah mencubiti tangan rony sedari tadi.

Bunda,minggilin tangan ayah,huaaaaa,"tangis azka pecah.

Mass,kamu ihh,kebiasaan bikin azka nangis pagi2,"omel salma.

Huaaaaaa,"tangis azka gak mau berhenti.

Iya iya ini ayah lepas,tu buat azka tu bundanya,"ucap rony.

Sini sayang,"ucap salma merengkuh anaknya agar tenang dalam pelukannya.

Azka bilangin sama kakek nanti,kalau ayah nakal,"ucap azka yang berada dipelukan salma.

Kenapa ayah gak tidul sama nenek,kan nenek ibu nya ayah bunda,"tanya azka.

Sayang,,ayah kan suami bunda,jadi harus tidur sama bunda dong,masak tidur sama nenek,"ucap salma.

Iya udah,sekalang azka mau jadi suami bunda aja,biar sampek besal nanti tidulnya sama bunda telus,"ucap azka.

Apaan,lu bocil,ini hanya istri ayah,"ucap rony mencium pipi salma dan berlari ke kamar mandi,karna kalau azka melihat rony mencium bundanya,dia pasti mengamuk.

Dasal ayah lony jelek,"ucap azka teriak.

Heh gak boleh gitu,ayok mandi sama bunda terus sarapan,"ajak salma.

Dimeja makan keluarga kecil itu saat ini,hanya ada suara sendok garpu dan celotehan azka yang selalu menjadi pendamping makan mereka.

Ayah kok gak kelja,"tanya azka yang sekarang sudah duduk santay bersama ayah nya diteras belakang.

Nanti ayah kerjanya,emangnya kenapa,"tanya rony.

Ayah gak capek,kelja telus,"tanya azka.

Capek dong,tapi kan ada bunda dan kamu,yang bisa ilangin capeknya ayah,"ucap rony mengelus kepala anaknya.

Salma yang berada disampingnya,hanya diam saja,melihat interaksi 2 lelakinya ,mumpung lagi akur.

Ayah kalau capek jangan kelja lagi,bial azka yang kelja,"ucap azka.

Emangnya azka mau kerja apa,"tanya rony.

Kelja dikantol kakek,kata kakek kalau azka kelja disana nanti dikasih uang banyak,jadi ayah gak usah kelja lagi,"ucap azka cengengesan.

Emangnya azka dikantor kakek kerja apa,kan azka belum ngerti,"tanya salma masuk dalam obrolan mereka.

Keljanya mijitin kakek bunda,kata kakek keljanya itu aja,telus cuma 1 jam,telus pulang dapet uang deh,"ucap azka.

Busyet,enak bener nih anak gw,"batin rony.

Udah ah,jangan aneh2,sekarang siap2 yuk,kerumah kakek katanya mau maen sama ante diva,"ajak salma.

Ayok bunda,dada ayah lony jelek,"ucapa azka pergi meninggalkan ayahnya.

Dasar anaknya salma lu,awas aja minta mainan sama gw,"ucap rony.


Assalamualaikum,"ucap rony memasuki rumah kedua orang tuanya.

Waalaikumsalam,eh bos kecil,kangen ibu sama kamu nak,"ucap art dirumah rony.

Azka juga kangen sama ibu,"jawab azka.

Kemana semua mbak,kok sepi rumahnya,"tanya rony.

Ada den,ibuk lagi dihalaman belakang beresin bunga2nya,kalau bapak diruang kerja kalau non diva dikamarnya den,"ucap jelas mbak2 itu.

Azka mau ke siapa,"tanya salma.

Ke nenek bunda,azka mau bubul buatan nenek,"ucap azka.

Iya udah ayok,"ajak salma.

Nenekkkk,"teriak azka langsung memeluk kaki mama yati.

Loh,cucu ganteng nenek,sini dulu sayang,nenek cuci tangan dulu ya,"ucap mama yati.

Dia mau bubur buatan mama katanya,udah dicoba tak belikan didepan komplek dia gak mau,"ucap salma.

Owh iya,ya udah ayok sayang,kita buat buburnya,sekalian ke kakek ya,azka udah ke kakek belum,"tanya mama yati.

Belum nek,"ucap azka.

Kamu istirahat aja sayang,azka biar sama mama dan papa dulu,"ucap mama yati ke salma.

Memang seperti itu kebiasaan azka kalau kesini,selalu di urus sama nenek dan kakeknya,salma selalu disuruh istirahat,nanti ujung2nya banyak mainan yang dibawa azka.

Papa aron dan mama yati sangat memanjakan azka,selain cucu pertama laki2 pula,azka juga sumber rezeki bagi papa aron,karna semenjak adanya azka,bisnis papa aron berjalan lancar dan bertambah diberbagai cabang.

Keluarga rony maupun keluarga salma sangat bahagia adanya bocah lucu itu.

Bahkan saat ini azka memegang ahli waris harta dari papa aron,meskipun ada rony dan diva tetap saja azka pemegang saham terbanyak diantara keduanya.

Divapun tidak iri,karna dia memang dibagi rata sama abangnya.















Terimakasih yang sudah setia membaca cerita ini.
Aku gak nyangka bisa menyelesaikan cerita ini.
Maaf jika ada kata atau tulisan yang kurang berkenan.

Terimakasih buat semua pembaca setia cerita ini.
Author butuh masukan untuk cerita selanjutnya.








See you di cerita selanjutnya ya💙😢

HIDUP ITU PILIHAN BUKAN TAKDIR (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang