Bab 14: Mie 3 Bungkus

176 17 0
                                    

Sekarang matahari udah terbenam, bumi menjadi gelap meskipun masih ada sinar rembulan. Begitupun wajah Blaze yang masih saja suram, meskipun sudah ada penthouse sebagai kejutan.

“Lu kenapa sih Blaze? Kok manyun dari tadi?” tanya Ice penasaran meskipun sambil ngasih nilai ke mahasiswa dan mahasiswinya di laptop. “Tch! Gua lagi males, habis di-PHP-in perkara mie goreng!” Blaze menjawab dengan nada marah dan ekspresi judes.

Ice cuma bisa menghela nafas. “Aze, tadi aku udah coba bangunin kamu secara halus dan perlahan, tapi kamunya nggak bangun-bangun. Sedangkan mataharinya udah terbit, dan kamu belum salat subuh. Aku suamimu, jadi aku bertanggungjawab atas ibadahmu. Aku wajib ngasih tau kamu mana yang benar dan mana yang salah.” jelas Ice.

“Terserah lu aja. Gua mau nenangin diri dulu di kamar, jangan gangguin gua karena gua nggak mau emosi gua meledak-ledak.” Blaze berjalan ke kamar dengan langkah kaki yang sengaja dihentakkan ke lantai. Ice jadi makin kebingungan menghadapi sikap Blaze yang sulit dimengerti.

Dia maunya apa sih? Tapi biasanya cewek dirayu marah, didiemin juga marah. Takutnya kalo gua salah ambil keputusan, keharmonisan rumah tangga jadi melayang. Apa gua tanya Bang Solar aja, ya? Dulu dia Playboy cap kadal sebelum ketemu Thorn si gadis polos penakluk buaya jantan kayak dia, jadi mungkin dia yang lebih paham perasaan cewek itu kayak gimana. Bang Hali bisa aja sih, tapi akhir-akhir ini Bang Hali sibuk ngurus kerjaan, belum lagi anaknya 3. Yah semoga Bang Solar nggak lagi sibuk juga.” Ice berharap keputusan yang ia ambil ini sudah benar demi meluluhkan hati Blaze.

Ice menyalakan hapenya, dan membuka roomchat Solar.

Ice Frost
Abang, lu lagi sibuk nggak?

Solar ganteng banget
Nggak tuh. Udah pulang kerja, anak bini juga udah pada tidur. Gua lagi makan bentar sebelum tidur. Ada apa?

Ice Frost
Oh, bagus deh kalo gitu. Gua boleh cerita dan minta solusi, nggak? Ini masalah bini.

Solar ganteng banget
Wah, Anda menghubungi orang yang tepat untuk mendiskusikan masalah ini. Oke, cerita aja dulu. Nanti gua bantu kasih solusi, kalo emang gua tau apa solusi yang tepat buat masalah lu.

Ice Frost
Dasar kepedean luwh =_=
Jadi gini. Tadi pagi, gua lagi packing persiapan balik ke apartemen. Nah, Blaze masih tidur dan dia belum salat subuh. Jadinya gua bangunin tuh pelan-pelan, tapi nggak bangun juga. Akhirnya gua boong kalo gua bikin mie 10 bungkus terus ada telur ceploknya 5, karena gua tau dia suka mie goreng. Dia beneran bangun dan sekarang ngambek abis dibohongin huhuhu :'((

Solar ganteng banget
Waduh. Berat nih kalo urusan diboongin. Cewek itu sukanya cowok yang jujur dan menepati janji yang udah dia buat. Kalo nggak bisa menepati, ya untuk apa berjanji?

Solar ganteng banget
Gini aja. Lu bikin mie itu jadi kenyataan lu bikin mie. Tapi jangan sampe 10 bungkus, ntar usus lu kinclong duluan gara-gara mie. Kalo mau makan porsi banyak nggak apa-apa deh sesekali, tapi jangan berlebihan ataupun keseringan. Ini saran gua aja sebagai dokter ya, karena banyak pasien gua anak-anak, tapi keluhannya tentang terlalu doyan mie ini.

Ice Frost
Ohh, bikin mie ya? Ini sekarang aja?

Solar ganteng banget
Bukan, tahun depan. Ya sekarang lah dodol, 'kan bini lu ngambeknya sekarang_-

Ice Frost
Oh iya ya, hehehe. Ya udah, segini dulu. Gua mau bikin mie buat dia.

Solar ganteng banget
Iya. Semoga saran gua membantu.

Huft, susah juga ya ngertiin perasaan cewek. Apalagi gua belum pernah jatuh cinta, belum pernah pacar-pacaran. Tapi gua bakal berusaha, meskipun dengan bantuan Bang Solar dan Bang Hali.” Ice melangkahkan kakinya menuju dapur dan mengambil 3 bungkus mie, yang ia rasa sudah cukup banyak. Dan ia mengambil 3 butir telur dari kulkas, untuk memenuhi harapan Blaze.

***

“Mmm... Kok baunya harum ya? Ice lagi masak kali?” gumam Blaze saat mencium sedapnya aroma mie goreng dari arah dapur. “Gua jadi laper. Mana baunya mie goreng lagi.” kekeh Blaze yang semakin tergoda dan akhirnya lari menuju dapur.

“Ice? Lu bikin mie goreng?” tanya Blaze sambil menepuk pundak Ice. “Oh-- em, iya. Ini gua masih nggoreng telur ceploknya. Buat kita berdua.” jelas Ice.

“Kenapa lu tiba-tiba bikin mie goreng? Ini udah malem banget lho, harusnya lu buruan tidur setelah ngasih nilai mahasiswa. Kasian elunya kalo istirahat nggak cukup.” kata Blaze. “Kasian elunya juga kalo lagi stress, Blaze. Makanya gua bikin mie goreng.” balas Ice.

“Gua? Stress? Maksudnya apa?” Blaze makin nggak paham arah pembicaraan Ice. “Lu berantem ama gua karena mie goreng yang gua omongin tadi pagi itu cuma bohongan. Dan gua bikin mie goreng sekarang supaya harapan elu tuh terkabul mau makan mie goreng. Kalo nggak gua kabulin, ntar lu pasti kepikiran.” ujar Ice sambil menyajikan telur ceplok di meja makan.

Blaze merenung sejenak, dan memeluk erat tubuh Ice sambil menangis terharu. “Maafin gua, Ice. Mungkin gua terlalu sensitif dan ngerepotin jadi cewek. Makasih udah selalu berusaha ngertiin dan peduliin gua, meskipun gua selalu berusaha menjauh dari lu. Nggak ada yang sepengertian dan sepeduli ini sama gua, sebelum lu jadi laki gua.” lirihnya.

Ice membalas pelukan Blaze dengan hangat. “Makasih juga, Blaze. Makasih karena udah ngehargain usaha kecil gua demi ngebahagiain lu. Meskipun bagi lu mungkin ini keliatan simpel, tapi gua seneng banget kalo lu bisa ngehargain usaha kecil gua ini. Dulu gua sering diremehin kalo memperjuangkan dan mengorbankan sesuatu demi orang lain, dan baru lu yang mengapresiasi gua setelah berusaha kayak gini.” ucap Ice dengan senyuman manisnya, yang tak pernah ia tunjukkan ke sembarang orang, kecuali Solar dan Hali.

“Emang kita ditakdirkan menjadi jodoh untuk saling melengkapi, 'kan? Supaya semuanya...” Omongan Ice agak menggantung karena ia bingung harus berkata apa.

“...Sempurna.” tambah Blaze yang tersenyum pula pada Ice. Mungkin Blaze sudah sering tersenyum pada semua orang, tapi entahlah, kini senyumannya terasa berbeda, dan mampu mengguncang hatinya.

Bersambung.....

.
.
.
.
.

Hmmm bucin lagih awoakowkwowk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hmmm bucin lagih awoakowkwowk. Dasar pengantin baru yang labil!

Gara-Gara Diseruduk: BLICE [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang