Para bangsawan yang berada di tempat yang sama dengan Drachilda saling bertukar pandang. Mereka berbisik sekaligus menatap Empress mereka dengan tatapan seolah-olah tidak suka. Sudah jelas sekali dari penampilannya yang seperti klan Winter, Drachilda tidak bisa mengelak. Maka, sebelum para bangsawan di sana menyeretnya untuk diadili, perempuan itu memilih loncat dan menggunakan kekuatan angin sihir hitam yang berasal dari gelangnya untuk mendarat.
Begitu melihat Drachilda hendak kabur, Seryl menyuruh Nidrin untuk turun ke bawah. Tatkala naga ungu kehitaman tersebut menuju lapangan eksekusi, para kesatria dan tahanan langsung panik. Gara-gara kepanikan ini, mereka berusaha untuk lari. Namun, karena mereka dirantai satu sama lain, alhasil ada yang terjatuh dan terseret-seret.
"Kau pikir kau bisa kabur!" seru Seryl yang langsung melompat turun dari punggung Nidrin, menghalangi jalan keluar sang Empress.
Drachilda hanya berdecak. Ia sama sekali tidak berniat untuk membalas ucapan Seryl, sebab saat ini yang ada di pikirannya hanyalah melarikan diri. Karena jalan keluar satunya sudah dihalangi oleh Seryl, maka Drachilda memutar badannya menuju jalan keluar yang lain. Ia bahkan menggunakan sihir hitam untuk menyingkirkan para kesatria yang menghalangi jalan.
Sihir angin yang dihasilkan gelang permatanya memang tidak sekuat sihir yang ia gunakan saat menghancurkan Summer Castle, tetapi cukup untuk menyingkirkan orang-orang. Bahkan, di jalanan yang padat akan penjual dan pengunjung festival, ia tidak segan untuk mendorong mereka atau menggunakan sihir supaya tidak ada yang mengikutinya. Padahal, para pengunjung yang tidak menyaksikan eksekusi hari itu sama sekali tidak tahu apa yang terjadi dan hanya senang melihat Empress mereka.
Sementara itu di tempat eksekusi, Genevieve dan Nicol segera meminum ramuan penawar untuk kembali ke penampilan semula. Kemudian berjalan menuju tengah lapangan. Orang-orang di tempat eksekusi kebingungan, beberapa dari mereka memilih pergi karena takut pada naga, sedangkan para kesatria hanya saling memandang karena tidak adanya perintah. Termasuk algojo dan komandan pasukan kekaisaran yang sekarang tampak waspada terhadap naga yang menyengir.
"People of Greina. Aku, Genevieve Spring akan mengambil alih posisi Empress yang kosong sekarang untuk sementara. Dengan ini, aku akan memerintahkan untuk menangkap Drachilda Winter atas tuduhan memalsukan gelarnya sebagai bagian dari klan Autumn dan Empress Greina, pembunuhan berencana terhadap keluarga kekaisaran, keluarga Grand Duke, dan Empress yang asli," kata Genevieve di tengah lapangan.
"Dan aku akan membebaskan semua tahanan hari ini yang dituduh melakukan pemberontakan terhadap Empress palsu. Kalian dinyatakan tidak bersalah!" lanjut Genevieve yang langsung mengundang sorak kebahagiaan dari para tahanan.
Dari kursi penonton, Anna tersenyum mendengarnya. Ia sangat senang akhirnya Marrietta bisa selamat. Seketika, perempuan itu jadi memikirkan untuk membeli sesuatu sekaligus untuk minta maaf pada Putri Musim Panas yang telah membantunya selama di Greina. Kalau bukan karena terlibat dengan Anna, Marrietta tidak akan bernasib seperti sekarang. Ia juga bersyukur karena Seryl datang di momen yang tepat, meski terkadang di otaknya muncul kalau adegan kebetulan ini persis seperti di film.
"Vyloria, kita harus pergi sekarang," bisik Neve.
Anna seketika teringat akan perannya di rencana yang telah disiapkan ini. Karena ia sudah memastikan jika Marrietta selamat dan sekarang bersama Genevieve, maka ia harus pergi ke suatu tempat. Tanpa berkata apa pun, perempuan itu mengangguk. Lalu, ia pun menggandeng tangan Neve sembari pergi meninggalkan tempat eksekusi.
[]
"Kau tahu dia lari ke mana?" tanya Anna pada Neve begitu mereka sampai di alun-alun kota.
Suasana di sana masih sama seperti saat mereka tiba pagi hari tadi. Pengunjung yang memadati jalanan untuk berbelanja, menonton atraksi, atau hanya sekadar jalan-jalan saja. Semenjak diturunkannya perintah untuk menangkap Drachilda, sejauh mata memandang hanya sedikit orang yang memakai pakaian kesatria dari pasukan keamanan yang terlihat. Mereka pun hanya berpatroli, meski sebenarnya Anna curiga jika mereka sedang mencari Drachilda tanpa membuat keributan.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Crown of Season
FantasyGara-gara Kaira diculik oleh sekelompok Elf pedagang manusia, Anna jadi harus pergi ke Greina bersama Marrietta, Putri Musim Panas. Di tempat serupa dongeng itu, Anna malah menjadi buronan paling dicari karena wajahnya mirip Elizabeth, Putri Musim D...