Bagian 27

19.6K 1.1K 139
                                    

"H-Hamil?"

"Yoi, bro. Udah mau masuk minggu ke-5 sih tapi baru ketauan ya?" sahut si dokter santai.

"Padahal cuma sekali..." gumam Jendral lagi yang masih tidak menyangka adiknya HAMIL!!!

"Heh! Pak Dosen! Kalo emang pejuh lu tokcer dan rahim si penerimanya subur ya bakal tetep hamil lah biar pun cuma sekali ngewe terus crotnya di dalem." sentak si dokter.

"Bang, ya ampun itu mulut tolong dikondisikan lah udah jadi dokter masa' mau berasa anak SMA aja congornya gak difilter. Gue masih kaget ini." gerutu Jendral akan tingkah abang kelasnya semasa SMA itu yang masih belum berubah setelah lama mereka tak bertemu.

Namanya dokter Juan, umurnya hanya 2 tahun lebih tua dari Jendral tapi mereka berteman baik semasa SMA karena sama-sama masuk di ekskul basket dan sering nongkrong bersama anak-anak basket yang lain.

"Bodo'. Lagian wali pasiennya juga elu kok." sahut dokter Juan tak peduli.

"Eh tapi, seinget gue bukannya Nana itu panggilan adek gemes lu yang dulu sering nempelin lu ya Jen?" lanjutnya lagi.

Jendral menganggukkan kepalanya. Mengingat masa-masa Nana kecil dulu yang sering minta ikut Jendral kumpul sama teman-teman SMA-nya.

"Terus gimana ceritanya lo bisa ngehamilin Adek lo sendiri?" tanya dokter Juan sekenanya.

Tapi tak lama ia langsung minta maaf karena merasa hal itu sudah bukan ranahnya lagi.

"Ups! Sorry. Itu urusan pribadi lu juga ya. Hehe. Ah apapun itu pokoknya tolong jaga Nana lebih extra. Kandungannya memang kuat walaupun masih muda, tapi tetap aja harus dijaga jangan sampe stress yang berujung kram perut kayak tadi. Ini udah gue tulisin resep vitamin pokoknya harus rutin diminum, beliin susu ibu hamil harus rutin diminum juga, makan-makanan bergizi, kurangi micin dan banyakin buah. Dah, itu aja, ada yang mau ditanya wahai calon papa?"

Si dokter yang mengoceh panjang lebar itu mengakhiri kalimatnya dengan panggilan yang jujur saja mampu membuat Jendral salting brutal sampai telinganya memerah, masih tak menyangka kalau ia sungguh akan menjadi 'Papa'.

Jendral sempat berdehem untuk menetralkan saltingnya sebelum bertanya.

"Tapi kok gak ada tanda-tanda kehamilannya ya, bang? Maksudnya kalau gak karena kram tadi gak bakal ketauan kalau Nana hamil. Dia fine-fine aja gak ada ngidam atau mun--..."

Jendral seketika berhenti bicara ketika mengingat dirinyalah yang muntah-muntah belakangan ini, tapi apa iya itu karena Nana yang hamil? Bukan karena Jendral masuk angin? Tapi kalau masuk angin doang sih seharusnya sembuh ketika ia istirahat dan minum obat, sedangkan Jendral mual-mualnya malah sembuh sewaktu ia mendusal menghirupi aroma Nana yang membuatnya nyaman.

Dan waktu itu Nana juga sempat makan Macaron siram kuah mie ayam, apa itu namanya mengidam? Pikir Jendral.

Ia memang pernah mendengar kalau suami terlalu mencintai istrinya maka terkadang si suami lah yang merasakan ngidam ataupun morning sicknessnya. Tapi Jendral tidak percaya hal itu karena menurutnya tak masuk akal.

Si dokter yang melihat ekspresi Jendral sekarang pun hanya bisa tertawa, heran karena muka bodohnya orang ganteng tuh rupanya tetap keliatan oke. :)

"Iya. Apapun yang ada di pikiran lu itu bener. Orang awam ya umumnya bilang itu gejala kalo si suami sangking cinta sama istrinya jadi gejala kehamilan itu malah dia yang ngerasain sebab terlalu khawatir juga sama keadaan istri. Tapi sebenernya itu juga ada istilah medisnya kok, namanya Couvade syndrome. Cari tau sendiri, gue males jelasin panjang lebar kasian pasien gue yang lain. Dah lu sono samperin bini lu, ntar kalo mau tanya-tanya lagi lewat chat atau telepon ae bray."

Mas Jendral |[NOMIN]| {END} ✅️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang