Bedah Buku
Share a Story
Karya
Blurb
Kita bisa bercerita disini, tertawa, bercanda dan melakukan kegiatan lainnya. Dan kita akan melihat disini bagaimana karakter utama sangat baik, mungkin.....
Review
[Kelebihan]
1. Kiweng: Alurnya nggak ketebak.
2. Fatah: Alurnya nggak ketebak.
3. Ninda: Kepribadian David nggak mudah ketebak yang bikin plot twist endingnya berhasil.
4. Hanipel: Inti cerita yang sederhana menjadikan cerita ini ringan di baca dan endingnya yang lumayan membagongkan jadi sesuatu yang lebih menarik.
5. Erzullie: Kirain cerita apa, taunya plot twist banget ke Thriller.
[Kekurangan]
1. Kiweng: Meskipun alurnya gak ketebak, tapi menurut aku ada beberapa yang kesannya rancu. Di awal katanya si David ini pengen berusaha sendiri supaya ga terlalu gunain harta ayahnya, tapi nyatanya di narasi berikutnya dengan jelas David mau minta nambah uang sakunya ... bahkan sampai menyentuh nominal yang nggak masuk akal.
2. Fatah: Banyak banget kekurangannya, dari yang pertama narasi yang terlalu berlebihan, kedua di setiap narasi banyak yang enggak pas dengan narasi sebelumnya, dan yang terakhir ide cerita yang kurang menantang.
3. Ninda: Ada beberapa penggunaan kata 'di' yg nggak sesuai, cukup banyak kalimat kurang efektif.
4. Hanipel: karena hanya story telling tidak ada percakapan jadi agak kurang greget. Inti cerita kurang menonjol, mungkin bisa di jelaskan lebih rinci dan sederhana biar penonton lebih penasaran. Itu aja.
5. Erzullie: Kompsisi narasi, deskripsi, dan dialognya kurang seimbang + penggunaan 'di' yang semena-mena.
[Saran]
1. Kiweng: Baiknya revisi lagi sebelum dipublish.
2. Fatah: Jangan terlalu buru-buru publish cerianya dan terus semangat aku.
3. Ninda: Mungkin sesekali bisa pakai teknik menulis showing, jangan hanyatelling.
4. Hanipel: Narasinya bisa di perbaiki lagi dan baca dulu sebelum di publish ya, biar makin greget, dan terus semangat buat karya baru yang lebih menarik.
5. Erzullie: Mainin komposisi 3 elemen di atas dan perhatiin lagi perintilan kecil model penggunaan 'di'.
Salam manis,
Horrofo
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
SonstigesKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...