Bedah Buku
Midnight Rain
Karya
ayzy04• Blurb •
Pada mulanya, sebuah payung kecil yang melindunginya dari tetesan air hujan, kini berubah menjadi sebuah sangkar. Kapankah ia akan terlepas dari itu semua?
• Review •
1. IchiHikaru
Aku baru baca sampai bab 7. Dan entahlah, mungkin karena aku jarang baca tipe cerita sejenis ini. Jadi aku nggak ngerti kenapa Stella masih mempertahankan hubungan sama cowok macam Andrew. Iya, iya, aku tau Stella nggak akan bisa berbuat apa-apa kalaupun mau. Tapi kesannya Stella juga ya sudahlah ketika komunikasi dalam hubungan mereka sangat tidak sehat.
Tapi ya sudahlah. Mungkin serunya memang di bagian situ, tapi aku yang nggak ngerti.Aku suka keputusan penulis soal penggunaan scene di prolog, meski timeskip di bab selanjutnya yang terlalu mendadak perlu jadi catatan. Untuk penulisan aku no comment. Cukup nyaman dibaca. Meski aku pribadi agak pening liat beberapa paragraf yang kelewat panjang.
Yang mau aku highlight mungkin soal banyaknya dialog bahasa Inggris yang menurutku sebenernya yah ... nggak perlu. Bukan apa-apa. Aku nggak masalah sama dialog berbahasa asing. Tapi aku liat penulis di sini perlu men-translate lagi ke bahasa Indonesia. Jadi, menurutku daripada merepotkan diri sendiri mending langsung aja tulis pakai bahasa Indonesia.Aku tau. Mungkin maksudnya buat menekankan kalo cerita ini settingnya di negara Barat. Tapi ada banyak kok cara lain buat menggambarkan setting cerita, nggak cuma lewat penggunaan bahasa asing dalam dialog.
Tapi secara keseluruhan menurutku nggak ada yang mengganggu banget. Untuk saran ... ada satu sih
Stella, Andrew, go get some therapy!
Aku rasa masalahku adalah membacanya di saat mood yang tidak tepat.
Aku sangat penasaran bagaimana Stella akan berakhir, tapi aku tidak mampu memaksa diriku untuk membaca vibe cerita seperti ini untuk saat ini. Penulisannya rapi dan alurnya sangat membuat penasaran meskipun saat berpindah bab aku agak mengalami disorientasi waktu. Kejadiannya sangat melompat dan akhir bab sebelumnya membuatku ingin tahu apa yang terjadi setelah itu, tapi ternyata sudah berganti scane di bab berikutnya.
Karakterisasi, yah aku yakin kalian akan membencinya bukan karena penulisannya buruk, bukan. Namun karena ini memang dibuat seperti itu, Aya sangat berhasil untuk membuat pembaca terpikat sehingga tidak akan sulit untuk menganggap karakter begitu hidup dan membuatku ingin menampar Andrew dan mengguncang bahu Stella agar sadar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
De TodoKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...