16 Agustus 2022
Langkah kaki yang terlihat ramping berhenti didepan gedung besar bertuliskan 'universitas Jakarta'. Si pemilik kaki ialah Haolin, dia menatap kearah bangunan di depan nya dengan helaan nafas berat.
"pasti mereka susah nerima kehadiran gw, Kak luhan.. hao takut"
Gelengan kepala sambil menunduk melihat pada pakaian yang dia pakai hari ini, sudah cukup rapih untuk pertemuan pertama pikirnya. Langkah nya dia bawa masuk kearah gedung, tapi berenti gitu aja pas suara ada teriakan dibelakangnya, bikin dia reflek nahan nafasnya.
"WOI!" cukup keras, Haolin balikin badan nya kearah sumber suara, helaan nafas yang dia keluarin pas tau siapa orang yang manggil dia.
Orang itu langsung ngerangkul Haolin seolah mereka udah kenal lama, Haolin cuma bisa natap orang yang sekarang disampingnya speechless.
"hai hehe, kita ketemu lagi hari ini, sebenernya gw mau nyapa lu di Kosan, cuma lu ga keluar kamar, gw juga lupa nama lu jadi ga bisa manggil"
"haolin"
"oh iya haolin! gw panggil hao boleh?"
Cuma anggukan yang dijadiin haolin buat jawaban orang disampingnya, orang itu ngasih senyuman manis kearah haolin, bikin Haolin berharap sesuatu yang bisa ngebantu dia hari ini.
"gw sebenernya takut masuk kedalem, ini hari pertama gw-.."
"Woisssss tenang, ada gw nih mingyuen pandhega! Lu difakultas apa btw? Semester baru kah? Atau masuk kaya gw?"
Mingyu langsung motong omongan Haolin dengan cepet, ga ngasih Haolin jelasin maksud dia ke universitas ini, Haolin ngedip ga percaya kearah mingyu.
"lah malah diem, kenapa? Gw tau gw ganteng, jadi jurusan apa anak manis?"
Haolin muter bola mata nya males, dibales kekehan gemes sama Mingyu yang ngeliat itu. "seni"
"WOI SERIUS!? GW JUGA, mari masuk pangeran kecil, gw bakal jadi pemandu lu hari ini wkwkwk"
Haolin cuma pasrah pas mingyu narik rangkulan nya buat ikut kedalem kampus mereka, sampe dia lupa ngenalin diri dia secara resmi ke mingyu.
——————————————————
Mingyu nungguin haolin didepan ruang rektor, dia sebenernya bingung kok Haolin segala masuk ruang rektor? Bukannya ikut perkenalan kampus dari kemarin, Haolin itu masuk nya junior dia kah? Atau dia pindahan trus jadi satu semester sama dia? Mingyu si berharapnya gitu, biar dia bisa deket Haolin terus wkwkwk.
Ceklek..
Suara pintu kebuka trus nunjukin cowo cantik yang Mingyu tunggu tunggu, senyuman manis diwajahnya bikin Mingyu ngefreeze sebentar, trus gelengin kepala karna apa yang dia pikirin.
"lama ya? Maaf.. Lu ga ada jam pagi emangnya? Repot repot nunggu gw gini"
"ngga kok, santai, gw ada jam nanti jam setengah sebelas, matkul seni si, lu sendiri gimana?"
"gw ada kelas jam 8, duh bentar lagi, ruang seni dimana ya?"
Haolin ngeliatin jamnya gelisah, Mingyu langsung senyum sumringah seolah dia itu pahlawan kusus buat Haolin.
"Hao manis, mari saya antar"
"gaya banget!"
Mereka bercanda sambil jalan, lebih tepatnya Mingyu yang gombal ditambah tengil nya ledekan dia, bikin Haolin gemes sama tingkah temen barunya ini, eh temen? Mereka udah temenan? Tiba tiba haolin kepikiran hal itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dedek Hao (HIATUS)
Teen FictionMinghaolin cuma cowo manis yang ga nyangka di kehidupan nya ini bakal kejebak sama cinta tiga cowo sekaligus, dan apapun yang dia perbuat bakal jadi kesalahan yang susah buat di pecahin. "kalo kalian ga kenal gw, kayanya hidup kalian bakalan sempurn...