Haechan fell first, but Mark fell harder.
Iya, emang Haechan yang jatuh cinta duluan.
Meski gak percaya-percaya amat sama yang namanya astrologi, tapi masalah percintaan kayaknya beberapa poin bisa digeneralisir deh. Contohnya Haechan, si cowo gemini ini. Haechan itu sebenernya bisa dibilang tipe gampang jatuh cinta, tapi gampang juga bosennya. Apakah artinya dia ga setia? wkwkwk belom tentu juga.
Emang sih Haechan ini gampang bgt suka sama orang, tapi kalo dia udah komitmen sama 1 orang, cintanya ugal-ugalan. Gaada ceritanya cowo gemini ngungkapin cinta tanpa ekspresi. Kalo dia udah cinta, satu dunia keknya harus tau. Begitu juga Haechan ke Mark. Bodo amat mau Mark gasuka, bodo amat mau dibilang alay dan terlalu ngejar-ngejar Mark, dia lebih nyesel kalo dia cinta sama orang tapi orang itu gatau seberapa besar cintanya dia. Begitulah cara Haechan nunjukin cintanya.
Buat Haechan, dari kecil memang Mark itu temen yang paling 'spesial'. Entah kenapa dari awal liat sampe akhirnya mereka deket jaman SD dulu, Haechan udah ada feeling kalo "ni orang pasti bakal punya 'cerita' sama gua."
Apakah dia kepedean?
Tidak pemirsa.
Nyatanya feeling dia tepat. Kenal dari jaman SD dan selalu berkegiatan bersama semenjak hari itu ternyata bikin Mark lama-lama juga nyadar kalo dia gabisa menganggap Haechan cuma temen biasa.
🍪
"Mark-hyuuungg.."
Suara cempreng tapi gemesin itu masuk ke indra pendengaran Mark. Tentu aja reflek Mark langsung nengok ke arah pintu kelas, mengabaikan atensinya ke soal kimia di mejanya dan memberikan fokus penuh ke bocah lelaki dengan senyum cerah yang mulai mendekati mejanya.
"Sini duduk." Mark langsung sigap menarik kursi kosong di sebelahnya yang pemiliknya entah sedang pergi kemana.
Sekarang lagi jam istirahat, tapi emang Mark hari ini berencana nyelesaiin PR Kimia nya dan ngorbanin 30 menit jam istirahatnya.
"Kesini mulu dah lu Chan," ucap Yeri serius serius becanda. Aslinya sih dia tau Mark dan Haechan ini semacem HTS alias Hubungan Tanpa Status, dan sebenernya satu kelas Mark udah biasa dengan kehadiran adek kelas ini buat nyamperin Mark. Masalahnya Haechan nyamperin Mark setiap hari. Entah di pagi sebelum kelas, atau pas istirahat, atau pas pulang, atau di ketiga waktu tersebut. Dan kayaknya banyak juga yang mikir kalo Mark dan Haechan ini pacaran. Tapi yang emang kenal deket mereka sih tau kalo mereka ini di SMA statusnya masih sekedar HTS. Ytta alias, yang tau tau aja.
"Iri aja lu liat orang pacaran," dijawab Haechan ketus. Mereka ini emang deket karena satu SMP juga.
"Dih kayak udah jadi pacarnya Mark aja lu," jawab Yeri kompor. Emang dia ini tau kartu AS nya Markhyuck, dan sebenernya dia juga gerah banget liat mereka masih tanpa status padahal gayanya udah lebih-lebih dari orang pacaran wkwkwk.
"Emang udah pacaran!" Tentu aja Echan gamau kalah. Jawaban ketusnya malah bikin Yeri dan temen-temen kelas Mark yang masih ada di ruang kelas jadi ikut tertawa karena emang gaya ngomong Haechan ini lawak banget, bikin dia emosie tuh bawaannya lucu aja gt wkwk.
TAPIII
Kalian jangan lupa keberadaan si cowo Leo yang jadi bahan ledekan Yeri.
Mark yang denger ucapan Haechan begitu cuma bisa senyum tipis, lebih tepatnya nahan senyum sih. Cuma 1 kalimat gitu tapi rasanya jantungnya degdegan. Perutnya yang tadinya laper jadi kerasa kenyang akibat kupu-kupu. Pernah ngerasain dibikin degdegan sama crush?? nah itu yang dirasain Mark.
Dengernya tuh malu, tapi seneng, tapi degdegan, paham kann wkwk. Dan yang bikin Mark makin jantungan adalah, Haechan confess sebrutal itu dan depan semua orang, di depan banyak temen-temen kelasnya. Tanpa ragu, dan dengan bangga. Gimana Mark gak kesemsem jadinya?
Dan kalian bayangin aja, Haechan begitu udah dari jaman mereka SMP alias ya udah dari 5 tahunan lalu. Dari awal Haechan masuk SMP sampe sekarang Haechan udah kelas 2 SMA, udah jadi rutinitasnya untuk nyamperin Mark di kelas, pulang dan berangkat sekolah bareng mulai dari awalnya mereka goncengan naik sepeda sampe akhirnya si Jepri bapaknya Mark beliin Mark motor pas Mark masuk SMA. Kadang juga Haechan inisiatif bikinin Mark bekel makan siang, atau sekedar bawa bekel masakan Mae Ten dua porsi untuk dia kasih juga ke Mark. Haechan juga jadi kenal circle pertemanan Mark karena Haechan juga sering ikut kegiatan ekstrakurikuler nya Mark. Pokoknya dunianya berputar untuk Mark. Gila ya. Tapi Haechan gak nganggep itu sesuatu hal yang berlebihan, karna mindsetnya, "kalo gua sayang, kenapa mesti gua tutup-tutupin. Luapin aja lah anjg, gasss."
Masalahnya, apakah Mark bisa mertahanin cinta Haechan yang seugal-ugalan itu tanpa adanya status yang jelas diantara mereka?
Sebenernya kenapa sih Mark sampe sekarang belum kasih status juga ke Haechan?
KAMU SEDANG MEMBACA
Pcrn | MARKHYUCK
FanfictionCerita ini gua buat berdasarkan bayangan gua soal Markhyuck pcrn di real life (ya tentu di universe berbeda, bukan di universe mereka sebagai idol ini). Jadi sifat dan alur cerita ini gua buat sesuai sudut pandang gua melihat Mark dan Haechan (tent...