Pagi ini Moana masih terlelap diatas ranjang empuk miliknya,perlahan lahan ia merasa seperti ada yang membuka tirai kamarnya dan cahaya pun masuk dari sela sela jendelanya.
Mata coklat indah itu kini mulai perlahan terbuka dan akhirnya Moana terbangun dari tidurnya dengan tubuh yang lesu dan rambutnya yang berantakan."Hoammmm sudah pagi saja ya?".gumam Moana sembari merentangkan kedua tangannya dan menguap.
"Jam berapa ini".Ucap Moana ia segera mengambil benda tipis yang tergeletak di meja samping tempat tidur nya serta membuka benda tersebut.
"Astaga sudah jam setengah tujuh?!..dan aku baru bangun?!''.ujar Moana terkejut,tanpa pikir panjang ia langsung beranjak dari tempat tidur nya dan membersihkan dirinya.
Tak lama kemudian selesai lah ia mandi, setelah itu Moana pun langsung membuka pintu kamarnya dan pergi ke meja makan.
Sesampainya di meja makan ia melihat sang ibu yang sedang membersihkan meja makan dan terlihat satu porsi makanan lagi di sana."Ibu...kenapa ibu tidak membangunkan ku aku jadi terlambat kan Bu".keluh Moana sembari duduk di kursi meja makan.
"Ohhh..kau sudah bangun rupanya.. ibu tidak membangunkan mu karena hari ini kita akan pergi...jadi kau izin tidak masuk sekolah dulu ya"ucap ibunya panjang lebar.
"Hm?..pergi ke mana Bu?". tanya Moana kebingungan tak biasanya ia pergi pergi jika bukan hari libur.
"Ke rumah nenekmu...di bandung"jawab ibu seraya melangkah kan kakinya ke dapur untuk membersihkan piring yang kotor.
Moana yang mendengar nya pun tertegun, sebenarnya ia tak mau pergi ke bandung karena pasti akan lama disana sehingga ia jadi tidak bisa bertemu kedua sahabat nya itu.
Moana membuang napasnya pelan dan pergi ke halaman rumah untuk merasakan angin yang berhembus.
"Huh jadi tidak akan bertemu Yui dan Suzuka lagi?"kira kira berapa hari ke Bandung nya ya?"
Batin Moana dengan wajah yang sedikit murung."Apa aku ajak ketemuan Suzuka sama Yui ya?......iya deh".ujar Moana lirih.Ia segera mengambil benda tipis dari sakunya dan menelfon sahabatnya itu
Suzuka
Hallo Suzuka?
MoanaHallo juga Moa
SuzukaMaaf mengganggu waktumu ,emm kamu hari ini free gak?
MoanaFree saja,kenapa??
SuzukaOh,kalau begitu... bisakah kita bertemu? nanti kita ketemu di taman ya.
MoanaOke,Yui ikut??
SuzukaIyaa!ajak Yui juga ya!
MoanaOke!
Suzuka~~~
Setelah menelfon sahabatnya itu Moana pun menghela nafas lega.
"Huhh aku pergi sekarang aja deh".gumamnya,Moana pun masuk kerumahnya mengambil tas kecil miliknya dan segera memesan taxi.
***
Tak lama kemudian akhirnya mereka sampai di sebuah taman yang tak jauh dari perkotaan.taman tersebut sering sekali dikunjungi Moana dan kedua sahabat nya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Persahabatan Yang Rapuh
Genç Kurgumenceritakan tentang tiga gadis yang bersahabat dari SMA sampai mereka dewasa.mereka selalu ada dalam keadaan susah maupun senang. "Janji kita bertiga harus selalu bersama sampai akhir hidup kita nanti yaa" "iyaa Pasti!'' Disaat sedang senang senan...