I

14 2 0
                                    

Di Sekolah SMA Negeri 1 mengadakan study tour di Universitas ternama di Yogyakarta. Semua murid pada bersiap dan mencari bus yang sudah disedikan pihak sekolah.

Adhisti :"Qill Qilla." (Memanggil dari jarak jauh)

Aqilla :"Hai Dhis."

Adhisti :"Sudah tau bus kita yang mana?"

Aqilla :"Belum tau nih kita bus yang mana."

Adhisti :"Ayok kita cari bareng."

Aqilla :"Tunggu Dhis, aku ambil barang-barang dulu."

Mereka berdua bersama-sama mencari bus untuk kelas nya. Di pertengahan mencari bus nya mereka berdua bertemu dengan Nahyan satu-satunya sahabat laki-laki mereka.

"Hai Nahyan." (Serentak Aqilla dan Adhisti)

Nahyan :"Hai Qil."

Adhisti :"Cuman keliatan Qilla aja nih?"

Nahyan :"Oh ya hai dhisti, sorry Dhis."

Adhisti :"Hmmm." (sambil pasang wajah kecewa)

Aqilla :"Sudah-sudah kalian nih tidak di kelas tidak di sini berantem terus. Ayok kita cari busnya."

Nahyan :"Sini sini ikut aku, sudah nunggu kalian mulai dari tadi. Katanya berangkat jam 3 kok terlambat setengah jam."

Adhisti :"Maaf yan, masih nunggu sepupu yang berangkat bareng lama siap-siap nya."

Nahyan :"Hmmm iya iya. Kalau kamu kenapa Aqilla?"

Aqilla :"Aku masih nunggu kakakku jemput kerumah."

Nahyan :"Dah sampai, ini bus kita. kita beruntung dapat satu kelas jadi satu bus."

Aqilla :"Emang yang lain bukan satu kelas satu bus yan?"

Nahyan :"Enggak cuman kelas kita yang dapat satu kelas satu bus."

Adhisti :"Ndak mau masuk nih? ngobrol ndek sini terus"

Aqilla :"Ayuk masuk."

Nahyan :"Ini tasnya taruh di bagasi, sini tak bawain taruh ke bagasi kamu masuk aja cari kursi nama kamu nomor berapa." (menarik tas yang di pegang Aqilla)

Aqilla :"Ndak ngerepotin nih, Makasih yan."

Nahyan pun mengangguk mengiyakan

Adhisti :"Kan pilih kasih koperku ndak di bawain."

Nahyan :"Taruh sendiri ke bagasi."(sambil jalan menuju bagasi bus dan meninggalkan Adhisti)

"Ih kamu nih yan, Qilla terus yang di perhatikan. Aku ini suka sama kamu, awas aja akan ku buat kau suka sama aku"(Gumam Adhisti dengan wajah kesal)

Setelah mereka dari menaruh tas dan koper ke bagasi mereka pun masuk ke bus.

Tidak lama kemudian kakak-kakak pemandu wisata pun mulai menyiarkan untuk duduk di tempat duduk masing-masing dan bersiap untuk berangkat

"Mohon perhatiannya untuk semua siswa-siswi SMAN 1 duduk di tempat duduk masing-masing sesuai dengan no urutan yang sudah di tetapkan oleh pihak sekolah" (Kata pemandu wisata)

Semuanya pada duduk dan bersiap untuk berangkat

Kak Vidi :"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo adek-adek bus no 5"

"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, hai kak" (Serentak siswa-siswi bus no 5)

Kak Vidi :"Perkenalkan nama saya Vidi, bisa di panggil kak vid. Kakak disini sebagai yang memandu perjalanan study tour adek-adek. Jika ada yang membutuhkan silahkan chat di nomor saya 0851234***** jika kalian nyasar bisa langsung hubungi saya, jika nyasar ke hati orang bila cocok maka teruskan"

JOGJA BERCERITATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang