Di dalam kantor yang ramai, suara ketikan keyboard dan percakapan bercampur aduk menjadi satu. Tetapi secara tiba-tiba, keheningan menyelimuti ruangan saat seorang wanita melangkah masuk. Semua mata langsung tertuju padanya.
Wanita itu bukan sembarang wanita. Dulu, dia dikenal dengan gaya yang sederhana dan pendiam. Tapi hari ini, dia tampil berbeda.
Rambutnya yang biasanya terikat rapi kini dibiarkan tergerai, membingkai wajahnya yang kini dipoles dengan makeup yang menawan. Gaunnya yang berwarna biru tua memeluk tubuhnya dengan sempurna, memancarkan aura percaya diri dan anggun yang tak pernah terlihat sebelumnya.
Langkahnya penuh keyakinan, setiap gerakannya memancarkan pesona, ia bak seorang model.
Bisikan mulai terdengar di antara para karyawan.
"Siapa dia?"
"Dia terlihat berbeda sekali."
"Cantik sekali!"
Wanita itu terus berjalan, tanpa terpengaruh oleh tatapan dan bisikan yang mengikutinya. Kemudian ia menuju tempatnya bekerja dan memutuskan untuk duduk di sana.
" Ada apa dengan mu Yuna ?." Ujar seorang gadis yang berada di sebelahnya, Ahh gadis itu tak mengetahui bahwa sekarang yang menempati tubuh ini bukanlah Yuna lagi tetapi sang karakter novel, Alicia.
" Aku hanya ingin mencoba gaya baru, Mina." Ujar Alicia dengan penuh percaya diri, Mina yang berada di sebelahnya berdecak kagum. Ia tak pernah menyangka bahwa Yuna yang ia kenal bisa berubah secantik ini.
Alicia tersenyum Melihat Tatapan orang orang yang melihat kearahnya, setelah Tak masuk Kerja karena Syok kemarin, ia akhirnya bisa menyesuaikan diri dengan tubuh barunya.
Ia sangat bingung dengan kehidupan Yuna, ia tak pernah memoles wajahnya padahal ia cantik, ia juga menggunakan baju formal membosankan dan hanya gaun biru tua ini yang bisa Alicia temukan di lemarinya. Dan menurut ingatan dari Yuna, gaun itu adalah Gaun untuk menghadiri kelulusan Universitasnya dulu, serta menjadi gaun milik Yuna satu-satunya.
Ia dan Yuna sudah memutuskan untuk bertukar tubuh selamanya, Yuna akan menjadi Alicia dan Alicia menjadi Yuna.
Ini semua terjadi berkat kesepakatannya kemarin malam.
********
FLASHBACK ON....
Satu-Satunya penghubung Antara Alicia dan Yuna adalah lewat mimpi, hari ini adalah malam pertama Alicia dan Yuna bertemu secara langsung, mereka seperti dihadapkan dengan Cermin, dan dapat berbicara satu-sama lain."Apakah kau adalah Alicia ?."ucap Yuna melihat pantulan cermin di depannya, sedangkan sekelilingnya hanyalah ruangan hampa." Ya, sekarang aku menempati tubuhmu." Jawab Alicia." Apakah kau ingin mengambilnya kembali ?." Alicia tak ingin memiliki Tubuh barunya secara paksa, ia ingin mempunyai tubuh itu dengan Sah.
" Tidak, kau bisa mengambilnya. Aku akan menjalani kehidupan sebagai kau, walaupun sebelumnya kau ditakdirkan untuk mati, aku yakin aku bisa mengubahnya dan aku juga suka hidup sebagai kau." Alicia tersenyum mendengarnya, ia juga menyukai hidup sebagai Yuna, Yuna memiliki hal yang tidak Alicia miliki yaitu kehidupan yang bebas serta seorang ibu yang penyayang.
" Berkat masuk ke novel ini, aku jadi bisa Bersantai, tak perlu bekerja dan Tak perlu dipaksa untuk menikah karena aku bukanlah pewaris dari Marques." Ucap Yuna sambil tersenyum, tapi berbeda dengan Yuna. Alicia yang mendengarnya, wajahnya langsung berubah menjadi cemas dan bingung, selama ini ia tak pernah tau kalau ia ternyata adalah karakter didalam novel.
" Walaupun begitu, kau harus Berhati-hati dengan Ibu diriku dan Adik diriku, serta Duke Aiden. Karena kau pasti tau kan apa yang akan terjadi."
" Aku tau, maka dari itu Aku akan memilih jalan hidup yang berbeda dari mu, agar Takdirmu tak akan terjadi padaku. Oh ya, kau jangan Senang dulu, karena di rumahku ada singa betina, sedangkan di kantorku ada Serigala. Kau harus berhati-hati dengan mereka berdua." Alicia tertawa mendengarnya, ia bingung mengapa Yuna tak menyukai kehidupannya, padahal Alicia sangat memimpikan kehidupan ini.
" Baiklah kalau begitu, apakah kita sepakat Untuk bertukar jiwa selamanya ?." Ucap Alicia sambil mengulurkan tangannya yang keluar dari cermin ke arah Yuna.
" Sepakat. Sekarang kau adalah Yuna dan aku adalah Alicia." Yuna pun Menjabat tangan Alicia sebagai tanda kesepakatan, sekarang mereka sudah resmi bertukar kehidupan.
FLASHBACK OFF...
"Kim Yuna, anda di panggil pak manager ke ruangannya." Ujar seorang wanita Yang membuat Yuna menoleh. Ya, sekarang ia bukanlah lagi Alicia, ia adalah Yuna dan akan selamanya menjadi gadis itu.
Tak seperti biasanya Yuna datang keruangan pak managernya sambil tersenyum, senyum yang benar-benar tulus dan penuh semangat. Ia mengetuk pintu managernya dan ingin melihat seperti apa rupa pria yang dipanggil Yuna sebagai Serigala itu.
" Masuk." Ujar sang manager, dan Yuna pun masuk Ke Dalam Ruang itu.
Sang manager yang awalnya membelakanginya pun memutar kursinya untuk menengok kearahnya.Saat tatapan mata mereka Bertemu, mereka berdua langsung beranjak kaget.
" Yuna ?." Ujar sang manager yang saking kagetnya memutuskan untuk bangun dari kursinya.
" Aiden ?." Ucap Yuna yang tak kalah kaget melihat Wajah Pak managernya yang sangat mirip dengan mantan tunangannya dan terlihat lebih dewasa, tapi ia langsung tersadar Tidak mungkin kan Aiden ikut bertransmigrasi bersamanya ?.
" Aiden ?, Siapa itu ?. Aku Ini Park Seonghoon." Ujar sang Manager yang kemudian kembali duduk. " Ahh maaf kan saya pak, saya hanya mengigau." Yuna pun menundukkan kepalanya.
" Baiklah Kalau begitu, aku hanya ingin meminta laporan kemarin. Apakah sudah selesai ?."
" Sudah pak, akan saya bawakan Ke sini." Yuna pun hendak pergi dari Ruang managernya, tapi langkahnya terhenti saat sang manager berkata." Apakah kau masih sakit ?, kau terlihat berbeda hari ini."
" Saya tidak apa apa pak, Anggap saja saya sedang mencoba memulai hidup yang baru." Yuna pun pergi meninggalkan sang manager.
Ya.. walaupun ia akan terus bertemu dengan seseorang yang mirip malaikat mautnya, setidaknya itu bukanlah benar-benar Aiden.
Dengan kecerdasan miliknya dulu dan ingatan milik Yuna, ia berhasil Menyelesaikan laporan itu semalam. Ya, semalam karena Yuna sepertinya tak pernah mempunyai niat untuk menyelesaikannya.
Ia akan mengubah Citra Yuna sebagai karyawan senior yang tak Kompeten menjadi Karyawan yang dapat Diandalkan, ia juga akan memperbaiki kehidupan Yuna dan bahagia sebagai Yuna. Pasti, itu pasti.
*********
Sekarang Yuna akan menjadi Alicia dan Alicia akan menjadi Yuna, agar lebih mudah.
Jangan lupa vote dan komen ya agar Dreamfairy tambah semangat.
Semoga suka.
TERTANDA
DREAMFAIRY
KAMU SEDANG MEMBACA
I restarted my life as a villain's assistant
FantasyJika suka jangan lupa vote dan komen ya... 🌼🌼🌼 "Pilihan ada di tanganmu, jadi apa pilihanmu ? ." Kim Yuna, seorang wanita karir berusia 26 tahun, selalu dihantui nasib sial. Pertanyaan kapan menikah menghantui t...