cheer up!

187 15 0
                                    

Suasana kosan hari ini masih rame, rame dari televisi tapi. Soalnya penghuninya lagi pada sibuk. Bang arm yang udah mulai masuk masa masa skripsi lebih sering keluar, ngejar dospem buat bimbingan atau menghabiskan waktu di cafe cafe yang suasananya enak. Belum lagi kalau udah balik ke kosan, mentok paling langsung masuk ke kamar, gabisa diganggu!.

Bang gunsmile juga lagi sibuk, mau persiapan KKN. Ah iya, jangan lupakan juga gimana bang guns yang sukses ngebuat satu kosan heboh gara-gara badan dia udah bertatto. Bang arm? Ya kaget, soalnya papa Jack aka pemilik kosan kan terkenal bersih dan disiplin. Jadinya takut kalo bang guns tiba-tiba diusir. Tapi ternyata kata bang guns aman, soalnya tatonya berada di tempat yang ga bisa dilihat gitu aja, tattonya ada di dada. Alasan bang guns milih tato buat dirinya itu tidak lain tidak bukan karena naksir sama anak pemilik kios tatto. Lucu yah.

Kalo anak-anak tahun pertama kayak new, krist, bright dan gun sekarang udah masuk ke semester tiga. Udah setahun mereka bareng tinggal di kosan papa jack, dan mereka semua pada betah alias gaada yang mau pindah.

Pagi itu new celingukan, mengedarkan pandangannya ke arah ruang tengah yang masih sepi. Selama satu bulan dia liburan di rumah, membantu bundanya yang sedang tergila-gila bunga. Satu bulan juga ia hanya berkomunikasi lewat chat dengan teman-temannya, itu pun hanya beberapa kali.

Ah iya, ngomongin soal penghuni kosan, rasanya ga afdhol kalo ga bahas tamu tamu wajib yang rasanya hampir tiap hari mampir ke kosan mereka. Siapa lagi kalau bukan kak off dan kak tawan.

Ngomongin kak tawan nih, new rasanya agak gimana gitu. New kan dari dulu udah naksir sama kating kebanggaan teknik itu ya, tapi setelah dilihat dan diingat lagi kok rasanya gak jelas. Gak jelas karena satu, new yakin kalo kak tawan itu tau dia naksir dan mencoba menyambut perasaan new, tapi tiba-tiba kepercayaan itu dipatahkan dengan sifat kak tawan yang kadang new itu juga bingung.

Kak tawan suka juga gak sih sama gue?
Adalah pertanyaan yang hampir setiap hari new tanyakan, tanyakan pada diri sendiri maksutnya.

Terus kemaren new ngide curhat ke bundanya, tapi curhatnya pake nama samaran dan diganti jadi sudut pandang orang ketiga. Biar ga malu-malu banget ceunah.
Terus kata bundanya kalo emang new suka, new yakin sama perasaan new sendiri, new harus bantu orang itu. Soalnya orang itu juga butuh petunjuk, apakah seseorang yang sedang ditaksirnya menunjukkan gelagat menerima cintanya atau tidak.

Setelah dikasih wejangan kayak gitu new mulai memflashback segala kejadian yang sudah ia lalui. New meringis, soalnya baru nyadar kalo sifatnya juga membingungkan. Kadang new bisa aja langsung ngegas oke gas gitu aja, tapi lebih banyakan kucing-kucingannya. Ego milik new masih mau disuapin, masih mau dikejar, dibujuk dan ngode terus. Sedangkan new mungkin lupa, kalau gak semua orang paham sama keinginan dia.

Apalagi tipikal orang kayak kak tawan yang udah terbiasa dikejar, yang terbiasa disanjung, ditaksir banyak orang dan tentunya diinginkan banyak orang. Sedangkan new? Yaampun dia mah cuma maba yang gaada apa-apanya kalo dibandingkan sama jajaran cowok cewek hits yang pernah digosipin deket sama kak tawan itu.

Menyadari kalo dirinya bukan seseorang yang luar biasa dan terkesan biasa biasa aja, new mulai nata niatnya lagi. Tapi kalo disebut niat sih terlalu berlebihan ya, lebih tepatnya nata perasaannya lagi. Mulai nyoba membangun kepercayaan dan planningnya lagi. Planning yang ada di benak new kan kuliah dengan benar sampai lulus. Dan kak tawan ada di planning extranya dia, planning tambahan gitu. Tapi karena kemaren sempet oleng karena satu dan banyak hal, jadinya gak kegapai itu kak tawannya. Makanya sekarang setelah bertanya pada hatinya sendiri, meyakinkan diri sendiri kalo dia masih naksir kak tawan, masih ada perasaan yang tertinggal jauh didalam sana, di hatinya. Gatau deh bakal disambut dengan baik atau enggak sama kak tawan, yang jelas dia udah tau hatinya mau gimana, ucap new dalam hati sambil menepuk-nepuk dada kanannya. Aneh banget menurut new, bayangin hatinya udah ga uring-uringan aja bisa buat dia sesalting ini.

"Bhaaaaa...."

Suara tiba-tiba itu sukses buat new yang semula senyum senyum adem ayem terlonjak kaget. Saking kagetnya, gelas susu yang ia aduk hampir jatuh. Untung aja gerak refleknya masih bagus.

New noleh, mau maki-maki orang yang udah buat jantungnya hampir aja loncat keluar. Eh ternyata yang ngagetin itu si bright.

Kalo ngomongin bright tuh..... Gimana ya cara jelasinnya, soalnya new juga bingung sendiri.

New sama bright itu satu angkatan. Masuk ke kosan sini juga barengan, walaupun lebih dulu bright beberapa hari. Perkenalan new sama bright juga gitu-gitu aja alias yaudah sekedar tau doang. Soalnya dibanding sama krist yang sama-sama baru kenal di kosan, bright ini agak sulit diajak bercanda. Apalagi tipe bercandaan bright itu tipe yang ga cocok kalo disandingkan dengan new, gun sama krist. Tapi akhirnya, setelah melewati masa dan naik turunnya purnama, bright juga bisa membaur dengan sebayanya, termasuk opsi yang katanya naksir new.

Jujur aja new awalnya ga percaya soal gosipan yang dibawa krist dan gun mengenai bright naksir dia. Bright itu emang suka iseng dan jailin new, tapi menurut new itu biasa aja layaknya temen sekosan. Tapi kata krist dan gun hal itu bukan bercandaan biasa soalnya itu love languagenya bright (New masih pengen denial soal ini).

Sampai akhirnya muncullah tanda tanda lainnya, kayak bright yang sering nganter jemput new, bright yang sering ngajak new nyari makan walaupun harus nyogok krist dan gun biar mereka ga ikut juga, sampe bright yang pernah ga tegur sapa sama kak tawan.

Anggaplah new kege-eran soal ini tapi itu terjadi pas dia pulang dianterin kak tawan. Posisinya emang new mau naik ojek aja gitu soalnya gun sama krist jadwal kelasnya beda, trus ada chat dari bright yang nanya new pulangnya jam berapa. Setelah dijawab dan segala macemnya yang berujung bright pengen jemput. Diokein deh tuh sama new, eh mendadak bright gabisa, soalnya dosennya masuk kelas (walaupun cuma ngasih tugas aja).

New yang awalnya mau mencet tombol pesen di aplikasi ijonya itu urung ketika ada kak tawan yang ngajak dia balik bareng. Awalnya sih mau sok jual mahal gitu lah, mau ngetes doang kira-kira bakal dibujuk buat balik bareng ga?? Ehhh ternyata beneran dibujuk dong. Makin seneng kan si new. Apalagi baliknya dianterin naik motor yang dulu pernah dipake pas ngedate pertama itu loh (ada di part <standar cowok idaman>).

Rasanya new tinggal ngomong sambil peluk peluk tipis gitu deh soal "kak mendingan kita pacaran aja gak sih?" Ke kak tawan yang lagi nyetir motornya. Tapi ya gak mungkin soalnya new masih cupu.

Dia diajak keliling, wisata kuliner sampai ngide mau ngasih makan ke stray cat yang ada di gang deket pasar. Padahal mah di pasar kan makin banyak makanan ya, tapi ya new bodo amat lah, selama bareng kak tawan mah hayuk aja.

Balik dari acara jalan itu dia udah disambut sama genjrengan gaenak dari bright. Kayaknya dia ngambek gitu, sampe gak ngewaro sapaan dari kak tawan, tapi masih nanyain new abis dari mana. Emang orgil si bright tuh.

Krist dan gun yang diceritain secara detail sama new cuma manggut-manggut. Dan mereka narik kesimpulan kalo bright cemburu. Eh gitu-gitu new agak kesenengan soalnya merasa cakep (kan direbutin gitu ceritanya). Tapi di sisi lain dia juga bingung. Dia naksir banget sama kak tawan, tapi dia juga suka kalo dapet afeksi dari bright.

"Ngelamunin apa sih ndutt?"

Dan new mengerjap, kaget. Ternyata yang ada di depannya adalah bright. Menemaninya menyeduh susu hangat di pagi hari, disaat tidak ada satupun penghuni yang bangun.

"Lagi fokus buat susu atau...."

Kata-kata dari bright menggantung, membuat new mendongak menatapnya.

"Atau apa?"
Alis new naik, bertanya pada bright.

"Atau udah mulai suka sama gue"

Dan new mematung begitu saja.....

.
.
.
.
.
.
Vote vote vote

Origami | TayNewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang