Bright dan new duduk berhadapan di meja makan dengan tenang. Masih sibuk dengan kegiatannya masing-masing, new yang meminum susu sambil scroll tiktok, dan bright yang sedang curi-curi pandang ke arah new.
Canggung, engga sih. Lebih tepatnya bright bingung mau ngajak ngobrol gimana, soalnya beruang madu kosan itu lagi asik banget sampe kayaknya ga bisa diganggu. Padahal mah kalo ga dicoba kan ga bakal tau ya kira-kira anak cakep sekosan itu bisa diganggu atau engga. Tapi, karena bright itu bocah teknik bondo nekat, bodo amatlah dia...
"Lo udah KRS-an belum?"
Ah gila, bright rasanya pengen ngegenjreng gitar kesayangannya itu keras-keras. Sejak kapan ngobrol sama new bakal jadi sesusah ini, semendebarkan ini????
"Udah, kemaren bareng krist"
Jawaban dari new cuma dibalas dengan deheman dari bright, soalnya dia juga bingung mau nimpali apa lagi. Sedangkan new yang melihat gelagat aneh bright juga bingung.
"Lo kenapa sih?"
Terlalu kelihatan kayaknya tingkah aneh bright sampe new aja nyadar. Soalnya duduknya bright udah kayak orang kena ambeien, alias ga tenang.
"Belum KRS-an? Kehabisan kelas?"
Pertanyaan beruntun dari new lagi-lagi cuma dibalas dengan gerakan sederhana berupa gelengan.
"Dada gue nyeri"
Nah, kini giliran new yang gelisah. Bright sepulang dari pulkam ke rumahnya selama liburan ga mendapat kabar dia mengidap suatu penyakit serius kan?
"Bright, lo sakit?"
New panik, lebih tepatnya kaget sekaligus sedikit iba. Kasian kan kalo bener bright punya penyakit mematikan, nanti berkurang satu eksistensi orang ganteng di kosan papa jack.
"Enggak sih"
"Terus? Kata lo dadanya sakit!!!!"
"Ehe anu..."Bright menggaruk tengkuknya yang tak gatal itu, enaknya dia alasan apa ya. Kan gak mungkin dia tiba-tiba bilang gara-gara lo new, mau tanggungjawab ga?? Jadi pacarku gitu jiaaakhhhh gak mungkin boss!!! belum bilang aja bright bisa-bisa terkapar duluan.
"Anu apa? Lo yang bener kalo ngomong! Mau gue anterin ke dokter???"
New dengan wajah khawatir dan bright dengan cengiran sumringah seperti ada bohlam yang menyala di kepalanya. Dia mulai mengkalkulasikan enaknya dia iyain aja apa ya biar bisa berduaan sama new.
"Dada gue nyeri karena jantung gue tuh... Detaknya gak semestinya, lebih cepet kayak dugdugdugdug gitu"
New menutup mulutnya. Meninggalkan hpnya yang tergeletak dan kepulan susu hangat di gelasnya.
"Bright.... Lo sakit jantung?"
Lah?????
Bright nganga doang. Ini yang salah dia atau new ya??"Eh engg- enggak! Enggak gitu new salah salah!!"
"Kata lo jantungnya bekerja ga semestinya, bright gue minta maaf kalo selama ini gue banyak ngerepotin lo dan buat lo kesel, gue minta maaf"Enggak!!!
Bright gak mau mati muda!!
Aduh kalo bukan new yang salah paham asli deh tuh bakal bright ributin sampe babak belur! Enak aja."Aduhhh bukan!!! Maksut gue tuh jantung gue kalo ada lo tuh suka jumpalitan, deg-degan gak jelas!"
Bright udah bersungut-sungut, sementara new cuma diem trus ngerjap-ngerjap cantik. Bohong ah kalo new biasa aja. Dia kan juga tersipu malu soalnya beneran kayaknya bright naksir dia.
"Ah apaan sih lo! Dasar ga jelas!"
New salting!!!
"Beneran dah ini ndutt!"
Bright?? Ya salting juga sebenarnya. Tapi keburu kesel gara-gara disangka punya penyakit jantung jadi bete do'i.
Baru aja new sama bright mau nyap nyap, salah satu kamar terbuka. Kak arm muncul dengan kacamata yang bertengger di hidung bangirnya. Kayaknya sih habis begadang.
"Loh udah bangun aja kalian"
Kak arm awalnya mau langsung ke arah kompor, mau buat kopi. Tapi urung ketika melihat new duduk berhadapan dengan bright, jadilah dia duduk di sebelah new.
"Kak arm mau susu?"
New itu emang paling pengertian, makanya disayang sama seluruh penghuni kosan (apalagi sama author)
"Boleh?"
"Boleh dong, sebentar ya new buatin dulu"
"Terimakasih ya new"
"Iyaa sama-sama"New bangkit dan mulai menyeduh susu untuk kak arm. Tanpa mereka sadari bahwa mata bright daritadi berlari mengikuti new bergerak. Sedangkan kak arm juga mengamati bagaimana ekspresi dan bahasa mata milik bright terhadap new.
Arm paham, terlampau paham jika juniornya itu sedang menaruh hati kepada new. Arm sebenernya ga punya hak apa-apa, tapi sebagai seorang teman dia juga ga bakal tinggal diam. Tapi, arm kembali ragu jika sang teman yang ia bantu sebegininya justru tidak mau melakukan apa-apa. Jika tidak ada keseriusan dari temannya, maka arm tidak punya pilihan lain selain mendukung kedua juniornya itu.
"Bright"
Sekali dipanggil bright cuma dehem, kedua kali barulah bright sepenuhnya noleh ke kak arm.
"Oit, apa bang?"
"Lo ngeliatin apa deh sampe fokus gitu? New?"Bright tertangkap basah, tapi dia malah makin nyiram badannya dengan air biar mandi sekalian.
"Ehe iya bang"
"Naksir lo?"
"Iya bang"Waduh..... Sekarang gantian arm yang mematung.
"Idih enteng banget mulutnya"
New datang lalu ngasih segelas susu buat kak arm.
"Terimakasih new"
"Sama-sama kak arm"Sekarang giliran arm yang menoleh kearah new, memperhatikan bagaimana cara ia berbicara dengan bright. Ada sesuatu yang ketika new berkomunikasi dengan bright memunculkan semburat merah muda. Dia lihat lagi sampai ia benar-benar yakin dan berujung pada satu alarm menyala di kepalanya, Tawan harus segera bergerak....
.
.
.
.
.
.
🗣️