pusat perhatian

193 17 2
                                    

Suasana kosan papa jack hari ini lagi panas dan berkeringat. Soalnya hari ini semua penghuni kosan lagi sibuk bersih-bersih halaman depan dan belakang. Mulai dari nyabutin rumput sampe nata pot-pot bunga milik bu bidan (istrinya papa jack).

New selonjoran deket pintu belakang sambil kipas-kipas pake tangannya, panas banget. Kulitnya new kan putih banget ya, jadi keliatan merah banget pas kena sinar matahari. Belum lagi daritadi dia ngeluh digigit semut terus, terlalu manis kayaknya.

Lagi asik ngadem sambil nyureng-nyureng karena kepanasan ada seseorang dateng trus ngibas-ngibasin kaosnya ke arah new. Lah kaget dong cwk cakep itu.

"Aduh aduh apa nih"
"Biar lo gak gerah ndutt"

Ternyata bright.
Tapi bukannya terkesan, new justru mendadak cemberut. Soalnya bright ngibasin kaosnya udah kayak orang ngusir ayam, mana kaosnya bekas keringet dan baunya kecut lagi. Boro-boro adem dapat angin, yang ada new malah mabok.

"Bright!!! Kaos lo tuh bau!! Ih ih jauh jauh sana!"

Bright diem trus ngendus-ngendus kaosnya. Dari ekspresinya setelah nyium kaosnya sih keliatan kalo itu baunya gak enak banget.

"Eh iya, kok bisa bau sih? Gue kan ganteng"

Bright masih asik nyiumin kaosnya, heran. Sementara krist datang trus nyenggol bright sampe dia kegeser gitu aja. Krist ikutan new selonjoran deket pot bunga kamboja.

"Gak nyambung gila! Bau mah bau aja pake segala dikaitin sama ganteng"

Krist aslinya sih biasa aja, tapi dia seringan muak sama tingkah laku bright yang menurutnya sekarang mirip bang gunsmile, sama anehnya.

"Sirik aja lu!"

New aslinya udah ga dengerin keributan antara krist dan bright, pokoknya yang dia ingat keributan itu baru selesai setelah bright dipanggil kak arm buat ngangkutin rumput ke belakang buat dibuang, trus gun dateng dan bergabung sama new dan krist.

"Wik kelas ilmu Pemerintahan lo ambil hari kamis ya?"

New mengangguk sebagai jawaban untuk gun.

"Yah gak bareng dong"

Gun cemberut, soalnya kelas ilpem dia hari selasa, sedangkan new sama krist hari Kamis. Awalnya ketiga anak itu mau milih hari selasa, tapi karena koneksi internet milik krist dan new sedikit terganggu, jadilah new dan krist kebagian kelas sisa, meninggalkan gun sendiri.

"Semester ini kita ambil kelas beda-beda gak sih?"

Ketiganya mengangguk. Sudah tidak seperti semester-semester sebelumnya yang hampir tiap kelas sama, mereka kini lebih sering berpencar.

"Gun? Hp lo bunyi mulu tuh"

Kepala bang gunsmile muncul gitu aja dari pintu dapur, manggil gun. Sedangkan gun langsung berlari ke kamar.

"Kayaknya gun ada gebetan baru deh"

Krist bisik-bisik sembari memastikan gun udah masuk ke kamarnya.

"Siapa? Kak off?"

Meskipun new sahabat karibnya gun, dia cukup tau diri buat ga kepo soal privasi. New lebih seneng kalo dia dikasih tau, tapi kalo lagi pengen tau banget ya dia tanya sih atau nimbrung ke orang yang lagi gosip.

"Bukan! Itu mah udah dulu banget"
"Terus?"

Kadang new tuh heran, krist itu anak organisasi banget, bahkan sangat sibuk. Normalnya hal yang begini ini akan sulit untuk krist dapatkan, tapi sebaliknya, krist justru paling up-to-date soal pergosipan ini.

"Kemaren pas gue abis dari sekre ketemu tuh anak bareng anak tata busana"
"Hah siapa? Temennya kali"
"Gue bisa bedain kali mana yang temen mana yang demen"
"Masa sih"
"Yeeeuuu dibilangin juga"
"Lo kenal? Orangnya?"
"Kenal"
"Siapa?"
"Jane, cewek hits itu loh"

Origami | TayNewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang