begin again

166 16 0
                                    

Hari pertama kuliah cuma disibukkan sama kontrak kelas, abis itu yaudah selesai. Makanya kenapa kalo minggu pertama perkuliahan setelah liburan semesteran itu isinya gabut doang, kayak new sama duo kacang buncis lainnya yang lagi ngadem menikmati es teh di depan kampus sambil nungguin new jajan kue mochi.

Setelah mendapat dua kresek jajanan dan segelas es teh nusantara, akhirnya trio kacang buncis memutuskan buat pulang ke kosan. Karena jarak kampus ke kosan gak terlalu jauh, mereka mutusin buat jalan kaki. Alasannya sih biar hemat, padahal mah aslinya trauma naik grab. Dulu mereka bertiga pernah hampir diturunin di tengah jalan sama abang-abang grabcar gara-gara ulah memalukan mereka.

Jadi ceritanya trio kacang buncis baru balik dari kelas sore dan kebetulan matkul yang terakhir tuh asik banget. Udah matkulnya asik, dosennya enak dan anak-anak isi kelasnya juga gak kalah gacor. Jadilah mereka bertiga semangat berapi-api sampe balik. Karena gamau capek akhirnya pesen grabcar.
Tapi...... Bukannya diem mereka bertiga malah konseran di dalam grabcar. Dan apesnya dapet driver yang kayaknya hari itu lagi mode sensi deh, makanya agak keki. Belum lagi si gun pake acara numpahin minuman ke jok mobil bapaknya, makin gondok dah tuh si driver. Dan akhirnya dengan sangat menyesal serta minta maaf sampe bungkuk bungkuk mereka diturunin di depan gang beserta bayar kerugian. Bapaknya awalnya gamau diganti rugi, tapi karena mereka bertiga merasa sangat bersalah karena telah merugikan bapak driver baik dari segi materi maupun psikologis (stress bapaknya) akhirnya ganti rugi deh.

Sebenernya gak trauma-trauma banget sih naik kendaraan umum atau online. Tapi demi meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan jadi mendingan jalan kaki aja. Hemat dan ramah lingkungan, walaupun kalo malem suka bikin sambat.

"Nanti malem mau makan pake apa?"

New tuh emang selalu berpikir kedepan, termasuk memikirkan menu makan malam. Padahal mah alibi doang, alias dia emang suka sama hal-hal yang berbau makanan.

"Masih juga siang, belum sore tapi lo udah mikir makan malem"

Krist sama gun udah hapal banget. Tapi tetep aja kalo new lagi mode makan banyak gini suka kaget sama gemes sendiri.

"Serius ini, chef kosan kan lagi cuti sampai waktu yang tidak bisa ditentukan"
Kak arm maksutnya. Soalnya cowok ganteng spek ubin masjid kawasan puncak itu kan lagi sibuk, janganpun masak, berdiam diri seharian penuh di kosan aja udah jarang. Trio kacang buncis sedih, pemandangan indahnya hilang.

"Eh iya yak, bang arm pasti ga masak"
"Yaudah kita masak aja!"

Ide dari gun langsung ditimpali gelengan keras dari krist dan new, NO!!!!
mereka gamau kalo tragedi panci kebakaran yang disebabkan oleh kelalaian bang gunsmile dan bright terulang. Niat mau bikin kopi sama mie trus ditinggal main game, alhasil gosong deh itu panci. Belum lagi yang bright ngide bikin telur ceplok tapi telurnya dilempar dari jarak hampir 1 meter. Dan hal-hal ajaib lainnya yang tidak bisa dibayangkan jika bang arm tidak ada.

"Gofood aja deh gofood"

TENG!
toh pada akhirnya mereka bertiga juga bakal balik ke abang-abang gofood. Udah gabisa dipisahkan, karena sadar jika kemampuan memasak penghuni kosan sangat amat memprihatinkan alias kalo mau hancurin dunia, suruh aja mereka masak.

Sesampainya di kosan, trio kacang buncis disambut dengan halaman yang sudah penuh terisi kendaraan. Mobil tipe pajero sport warna hitam milik kak arm sudah terparkir apik di pojok garasi, vespa penuh stiker cowok ganteng milik bright juga udah rapi disana lengkap sama helmnya, dan moge item punya bang gunsmile juga udah disana yang tandanya seluruh penghuni kosan lengkap. Tapi, mobil putih ini baru mereka lihat, atau mungkin pernah kesini tapi mereka lupa.

Mau tanya punya siapa ya percuma soalnya dari ketiga orang yang lagi nungguin new nutup gerbang itu sama sekali gatau itu siapa. Tapi kayaknya sih temennya kak arm, kalo temennya bang gunsmile atau bright kayaknya ga mungkin banget. Temen mereka bisa diitung jari dan itupun gaada yang pernah ke kosan.

Origami | TayNewTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang