GEBETAN BARU

41 3 0
                                    

Gue yang makin gak karuan suasana hatinya memberanikan diri cerita ke mas Raka soal hal ini.

Berasa di teror tapi terornya kok manis. Lusa gue di kasih bucket bunga dan kemarin gue di kasih parfum wangi vanilla.

Lebih anehnya lagi kok dia bisa tau kesukaan gue parfum wangi vanilla.

Saat gue menjelaskan secara detail ke mas Raka. Dia hanya mengangguk paham , berpikir sejenak sambil merokok di temani oleh kopi panasnya di balkon bersama adiknya alias gue.

Setelah itu dia baru mengeluarkan perkataan dari suara bassnya yang di gilai oleh para kaum hawa.

"Berarti dia satu sekolahan."

Udah gitu doang?

Mas Raka satu angkatan sama kak Fadli masa soal ginian aja dia gak tau.

Apa saling menyembunyikan dari gue.

"Lu beneran gak tau mas siapa orangnya?"

"Biarin aja lah dia emang lagi demen bikin lu salting dulu."

"Biar apa?"

"Biar lu gak ngerasa sendiri."

"Jangan bilang lu yang ngarang semua ini sendiri biar gue seneng dikira ada yang naksir gue ya?"

"Sekasiannya gue sama lu gak selebay itu juga Lis. Udah ah gue mau ngabisin waktu malem gue sambil video call sama Laras. Lu masuk sono udah malem, ganggu aja."

"Iyaaaaa dasar buaya darat. Bilangnya sama Laras pergi futsal sama Adi eh ternyata jalan sama Dinda."

"Hussstt! Diem lu awas ya cepu gak gue ijinin lu pacaran."

"Iya nggak Cepu elah."

***

Pagi ini gue celingukan di taman belakang sekolah mencari jepit rambut kesayangan yang di beliin papah pas hari ulangtahun gue jatuh dari saku baju tanpa di sengaja.

Harganya emang gak seberapa sih tapi maknanya yang luar biasa.

Namanya juga anak perempuan pasti cenderung lebih deket ke papahnya daripada mamahnya. Kalau mamah mah temen ribut gue sehari - hari.

Baru aja gue nengok di kagetin dengan seorang lelaki yang berdiri tegap persis di depan gue sambil tersenyum.

Kok kaya gak asing mukanya.

"Ini yang lu cari?" Tanyanya sambil menyodorkan jepit rambutku berwarna biru muda.

"Iya. Makasih kok bisa ada di lu?"

"Tadi jatuh di sekitaran lapangan basket pas gue lagi main. Gue pikir ini punya lu karna lu dari tadi kebingungan cari sesuatu."

"Makasih ya sekali lagi." Jawabku gemeter bingung mau balik lewat mana.

Gede banget ni badan berasa pengen meluk aja pasti anget.

"Iya sama - sama."

"Gu-gue balik ke kelas dulu ya."

Dia cuma mengangguk.

Gue yang baru sadar ternyata cowok tadi yang lagi hangat jadi perbincangan siswi di sekolah ini.

Entah mimpi apa gue semalem dapet rejeki nomplok ketemu cogan.

Huaaaaaa.

"Lo ketemu cogan bandung itu Lis?"

"Iya yu ternyata beneran ganteng aslinya apa lagi gue lihat persis depan muka gue. Gak kebayang betapa tremornya gue tadi." Sambil kipas - kipas an sangking gak kuatnya salting.

"Dan begonya lu gak minta nomer wa nya."

"Mana sempet yu gue lagi gemeter gitu. Gue kalau jadi pacar nya bisa panas dingin gak ya tiap hari? Chatting an , telponan apalagi video call an. Gila... Gila... Gila.... Bisa mati muda gue."

"Amin."

"Idih amit - amit. Lu mah malah di mainin."

"Lagian doa kok yang jelek. Eh menurut gue dia pendiem deh apa kalau gak jutek gitu. Soalnya pas gue gak sengaja lewat di depannya dia cuma diem aja. Nengok aja nggak. Parah sih gue berasa gak di anggep hidup sama dia."

"Iya lah lu kan bangsa goblin tapi tadi dia sama gue senyum kok. Malah manis banget duhhhh... Meleleh hati aku mas belah hati ini mas belahhhh."

"Makin ikutan stress gue di deket lu. Kantin yuk gue laper udah jam istirahat juga nih gara - gara keasikan bahas dia jadi lupa makan."

"Ayoookkk!"

***

~Kantin

Seperti biasa warung langganan gue dan Ayu sudah Ramai di serbu. Enak sih jadi gak heran rame terus. Harus sabar ngantre demi mendapatkan sesuap nasi anjayyy.

"Gue soto Betawi pake nasi minumnya es susu coklat yu. Gue tunggu sini capek."

"Iya bentar."

Bete juga sendirian di tengah - tengah kerumunan banyak orang jomblo pula.

Btw mas Raka mana ya? Kok tumben gengnya belum nongol biasanya udah berisik sambil gitaran godain cewek lewat.

"Halo dek!"

Sapa seorang cowok yang tadi pagi ngembaliin jepit rambut gue di taman belakang sekolah.

Lho kok dia lagi?

Jangan - jangan dia jodoh gue nih. Fiks inimah.

"Iya kenapa kak?"

"Di cariin Raka , katanya suruh ke kelasnya sekarang ada yang mau di omongin."

"Ngomong apa? Di sampein sekalian kan bisa."

Belum sempet menjawab cowok itu udah pergi tanpa pamit.

Dengan mendengus sebal aku nyamperin ayu berpamitan pergi sebentar dengan raut wajah di tekuk kaya dompet tanggung bulan.

"Apaan sih mas? Kalau mau ngomong sesuatu kan bisa wa aja kaya biasanya ribet amat lu."

"Lu yakin gak mau tau soal ini?"

" Soal apa?" Tanyaku gak jadi ngambek.

"Cowok misterius itu ternyata.... Ada di belakang lu."

"Di be-belakang gue? Jangan bercanda deh lu mas. Gak usah bikin gue takut, di belakang kelas lu kan kuburan."

Bukannya menjawab Raka malah tertawa.

Mamah

Pulang sekolah jangan mampir , kata papah mau di jemput sekalian di ajak pergi ke rumah temennya.

Duh ada lagi kan iklannya. Baru aja seneng mau ketemu gebetan malah dapet kabar gak ngenakin hati.

"Kenapa lu? Muka di tekuk lagi. Gak jadi seneng?"

"Gue balik sekolah di jemput papah mas, gak jadi ketemu gebetan kayanya gak ada peluang gue punya pacar deh. Hidup aja di stir permanen sama orangtua. Dah lah nasib."

"Tunggu!" Ada sebuah tangan dingin menggenggam tangan gue yang berhasil bikin gue keringet dingin gak berani nengok takutnya setan.

"Gue bukan setan."

Gue beraniin buka mata dan menengok dengan perlahan.

Ini seriusan yang namanya Bagas seganteng ini?

Emang boleh?

Strict Parents Girl Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang