New ngeliat orang yang ada di depannya dengan ekspresi sedikit melongo. Mungkin lebih tepatnya dia udah kayak orang setengah sinting nyerempet bego. Hari ini harusnya dia seneng-seneng soalnya mau jalan berkedok cari referensi bareng kak tawan, tapi justru sekarang dia mempertanyakan kemana perginya perasaan menggebu-gebu miliknya hilang.
Bukan karena new gak seneng, seneng banget dia tuh diajak jalan gini. Tapi bukan soal perasaan seneng atau enggaknya. Dia lebih meratapi dirinya sendiri yang sekarang udah kayak anak bocil ikut main kakaknya, alias outfit mereka gak matching! Terlalu jomplang!.
Orang gila mana –eh ralat maksutnya new yang gila. Gila soalnya kak tawan ganteng banget pake kuadrat yang bisa bikin orang salting gak ketulungan.
New kira cari referensi yang dimaksut tuh bakal yang santai kayak study date atau cafe date sambil baca buku atau jurnal gitu-gitu. Jadi dia pakenya ya seadanya, kayak kaos polos yang ditimpa kemeja, sama celana jeans yang biasa dia pake kalo ke kampus. Gak lupa juga bawa tas backpack yang lebih mirip mau studytour itu. New pengen nangis, mau pulang......
"New? Ada sesuatu?"
Nah loh, kayaknya kak tawan peka deh kalo new sedari tadi diem mulu. Ya gimana deh emang lagi badmood dia, maunya ditenangin sambil dipukpuk, bonus dicium juga mau banget! eh.
"Eh- engg-enggak kak! Hehehehe gapapa"
Terus.... Coba tebak apa yang terjadi???
Iya, dahi new dipegang. Lebih tepatnya kak tawan nempelin punggung tangannya ke dahi new. Bermaksut ngecek apakah new lagi sakit? Demam? Banyak hutang?."Gak panas kok, kepalanya pusing ya?"
Sekarang gantian kepalanya yang dielus. Pipinya dipegang, trus gatau deh dapat bisikan darimana kak tawan malah ngerapiin poni new yang sempet dia acak sebentar buat ngecek suhunya tadi.
Bukannya tenang sekarang kak tawan malah makin bingung soalnya muka new udah merah banget kayak kepiting rebus.
"New? Kamu beneran gapapa kan? Wajah kamu merah banget, panas? Atau pusing? Mau kakak beliin obat atau langsung pulang??"
New mundur selangkah. Kak tawan jelas bingung dong. Tapi semakin new mundur kak tawan malah makin maju, jadi daritadi mereka cuma maju mundur maju mundur gitu doang (please jangan ada yang salfok ya).
"Kak kak bentar bentar"
"Ha?"Kak tawan clueless soal new yang gabisa ngomong, mendadak gagu.
"Aku tuh salting!!!!"
"Maks—— oh"Baru aja kak tawan mau ngomong dia udah senyum duluan, ternyata masih sama. New masih sama kayak pertama kali dia ketemu. Masih kayak pertama kali tawan lihat ada orang lucu yang diem aja bisa bikin gregetan, yang diam-diam bisa bikin dia senyum kayak orang sawan, dan yang sukses bikin dia kayak sekarang.
"Bentar yaaa, aku mau nafas secara benar dulu huh..... haaah...."
Tawan siapa sih?? Dia cuma manusia biasa yang sekarang udah pengen lari buat nyubit adik gemes kesayangan alice itu (yang sekarang jadi kesayangan dia juga). Senyum yang memunculkan ketawa tipis itupun ga bisa tawan hindari, emang ada yang bisa selamat dari serangan selucu ini??? Yang jelas bukan tawan orangnya.
"Udah?"
"Belooom!!!"Lagi-lagi tawan cuma ketawa. Mereka sekarang lagi ada di taman pinggiran kota yang ada danau kecilnya. Beruntungnya hanya ada beberapa orang, jadi new ga terlalu malu.
New masih sibuk mengatur nafasnya ketika tawan berjalan mendekat. Kayaknya si beruang itu ga sadar sampe jarak beberapa langkah dia langsung kaget pas lihat kak tawan udah jalan ke arahnya.
"Kak kak aku kan bilang kalo——"
"Udah?"New yang semula mau ngereog mendadak langsung jinak pas kak tawan nangkup pipinya. Ibu jarinya digerakin pelan di pipi tembam milik new. Ah rasanya kayak mau melayang. Belum lagi suara rendah nan halus kak tawan yang berulang kali memastikan keadaan new.
"Udah?"
Dan new cuma bisa ngangguk patah-patah."Salting kenapa sih sampe merah gini wajahnya"
Yeeeee monyed!!!!
Sumpah new mau teriak keras banget. Kak tawan tuh emang niat godain dia aja kah? Apakah masih harus dipertanyakan untuk siapa salting itu? Masih harus perlu pembuktian kah? Apa perlu new membelah dadanya biar kak tawan tau jika hanya ada kak tawan di dadanya?? *insert lagu garuda di dadaku*"Yaudah yuk kita duduk di sana"
Sekarang new diem sambil dituntun ke salah satu bangku yang ada di taman itu.
"Kak"
"Hm?"
"Kita ga jadi cari referensi?"
"Referensi?"
"Iya, buat skripsi kakak?"
"Oh itu, udah ada kok"Lah?
Terus.... Jadi maksutnya new tuh diboongin gitu kah?"Udah ada, kakak tadi malem udah ngumpulin referensinya jadi satu file, tinggal baca doang"
Kak tawan enteng banget ngomongnya sambil buka ipad dan catetan kecilnya. New gak masalah sih tapi boleh dong dia sedikit kege-eran soal referensi ini? Kalo kak tawan ga jadi nyari referensi which is udah nyari duluan, tandanya ini semua tuh cuma rencana kak tawan ngajak new jalan? Ngedate?.
"Sini aa.... "
Engga, belum! New belum selesai mikirnya sekarang dia udah dipaksa buka mulut pas kak tawan nyuapin dia biskuit yang dia bawa. Beneran prepare kah??
"Kakak bawa jajanan juga?"
"Iya, biar kamu gak bosen nungguin aku ngecek referensi skripsi"
"Tau gitu aku bawa jajanan juga"
"Emang di tas kamu isinya apa?"
"Air minum hehehe"Emang bener kok, new emang cuma bawa air mineral biasa pake tumbler kesayangannya itu. Mana kepikiran dia bawa jajanan. Kan biasanya kalo cari referensi tuh di perpus ya, nah kalo di perpustakaan itu gaboleh bawa makanan.
Ngeliat new ketawa sampe matanya tinggal segaris tentu ngundang kak tawan buat ketawa juga. Hawa di taman hari itu enak, makin sejuk ketika keduanya saling tertawa dan melempar candaan.
"Kak kak kita kayak ngedate ga sih?"
New bukan tanpa alasan bilang gitu. Selain niat buat ngegoda kak tawan dia juga mau sedikit mancing kak tawan. Siapa tau beneran yakan.....
"Mau?"
"Apa?"
"Mau ngedate yang beneran ngedate?"New salting beneran sampe gabisa nyembunyiin senyumnya. Yang beneran mau dia tahan tapi pipinya keburu pegel duluan.
"New mau ngedate sama kakak?"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Menurut kalian endingnya cerita ini bakal gimana?
Btw makasih banget yang udah komen😭 makasih masih mau baca cerita ini. Jujur awalnya aku ragu mau lanjut takut kalian udah ga baca lagi. Sekali lagi terimakasih 🤍