"huaaa... Kakak ini benal-benal cantik...." Ujar seorang anak kecil berumur sekitar 2 tahunan...
"Kenapa dia tidul di cini? Apa ini mommy balu buat eyo?" Monolog anak kecil tersebut sambil duduk di atas perut zayyan yang tengah tidur...
"Mommy.... Mommy, ayo anguun... Ayo ita uaangg, eyo dah lapal Mommy" ujar anak kecil bernama eyo tersebut sambil mengelus pipi zayyan...
"Uhh... Mommy ga au angun.... Telpakca deh akai julut andalan eyo caat angunin Daddy" ujar eyo lagi...
Ia pun mendekatkan wajahnya ke wajah zayyan... Sedetik kemudian bibir mereka sudah saling bersentuhan..
Zayyan yang merasa terganggu dalam tidurnya dengan perlahan membuka mata.. dan langsung kaget saat melihat ada anak kecil yang melecehkan bibir nya..
Dengan gerakan cepat, Zayyan langsung duduk dan membuat tautan bibir mereka terlepas..
Eyo hampir saja terjatuh, kalau saja zayyan tidak menahan tubuh mungilnya...
"Ka-kau siapa?" Tanya zayyan shock sambil mendudukan eyo di depannya..
Eyo awalnya kedip-kedip sebelum tersenyum manis..
"Aloo Mommy,, pelkenalkan, nama eyo adalah mak ii ou yin!... Nama Mommy ciapa?" Tanya eyo atau Mak Lee Ou Yin polos sambil duduk di pangkuan zayyan...
"Hah?" Otak zayyan seketika blank... Ia agak bingung dengan sikap anak di depannya saat ini...
"Kau ini siapa sih? Tiba-tiba nongol di sini?" Tanya zayyan sambil memindahkan eyo atau leo untuk duduk di depannya lagi..
"Kan tadi eyo udah mempelkenalkan dili... Nama eyo tuh mak ii ou yin... Dan cekalang Mommy pelkenalkan nama Mommy agi..." Ujar leo imut membuat zayyan sedikit gemas melihatnya..
"E-eh... Nama ku zayyan.. M. Rifki Fahri Zayyan.. dan berhentilah memanggilku Mommy, aku bukan ibumu" ujar zayyan tegas dan melirik ke arah lain,..
"Eh? J-jika.. jika Mommy ukan Mommy eyo... Ja-jadi ka-kakak ciapa? Hiks" tanya leo beserta isakan kecil..
Zayyan yang panik melihat leo nangis langsung saja memangku leo di pahanya... Dan memeluk leo sayang..
"Ah, jangan nangis.. astaga..." Ujar zayyan panik..
"Hiks.. hiks... Eyo ingin Mommy... Ta-tapi ka-kakak bukan Mommy eyo... Hiks.. hiks.. huaaaaaa" Leo langsung saja menangis saat menatap zayyan..
zayyan yang makin panik langsung saja menggendong leo dan menenangkannya..
"Cup cup cup... Sudahlah,, berhenti menangis, dan kita akan beli es krim... Mau?" Tanya zayyan berusaha..
Akhirnya leo memberhentikan tangisnya dan menatap zayyan dengan mata yang berkaca-kaca..
"Eyo ingin Mommy..." Ujar leo sambil mempoutkan bibirnya lucu..
"Ta-tapi.." belum sempat zayyan berkata, leo sudah mulai menangis lagi..
"Baiklah baiklah.. aku akan jadi Mommy mu... Nah sekarang mana Daddymu.. ayo kita cari.." ujar zayyan pasrah yang di sambut dengan senyuman manis leo..
"Tuh Daddy... Daddy,, kakak ini mau jadi Mommy eyoo... Boyeh awak kakak ini pulang ke lumah kita Dad?" Tanya leo yang membuat zayyan kaget..
Dengan gerakan patah-patah, zayyan membalikan tubuhnya dan melihat sang calon boss, kebetulan dari tadi zayyan membelakangi meja kerja sing, sedang duduk asik memperhatikan mereka berdua..
"E-eh, Tu-Tuan" sapa zayyan terbata-bata..
"Aku sudah membaca riwayatmu... Kau di terima bekerja di sini sebagai sekretaris 'pribadi'ku.. dan kau bisa mulai kerja dari sekarang" ujar sing kemudian berdiri dan mendekati zayyan dan leo...
"Dan, Boleh kok sayang..." Ujar sing sambil mencium pucuk kepala leo namun matanya memperhatikan mata zayyan..
Membuat zayyan gugup bukan main..
"Yeay!! Ayo Mommy ita ulaang, eyo udah lapal cekalii..." Ujar leo sambil memeluk leher zayyan..
"Oiya.. mulai malam ini, kau akan tinggal di rumahku... ku lihat dari riwayatmu, kau pernah menjadi asisten chef.. kau pasti bisa masak.. jadi sebelum ke rumah ku, kita akan mampir ke supermarket dan membeli beberapa bahan makanan.. kau mengerti?" Jelas sing panjang lebar kemudian mengecup kening zayyan cepat..
"Ayo pergi, sudah sore" ujar sing sambil tersenyum-menyeringai ke arah zayyan..
Zayyan yang blank pake kuadrat sisi miring sama dengan kuadrat sisi depan di tambah kuadrat sisi samping hanya bisa cengo sesaat sebelum mengikuti boss barunya yang agak, bukan agak lagi sih, tapi menyeramkan itu..
'Gini bener nyari kerja Ya Tuhan😭'
-
Leo kalo jadi anak keknya mirip bocil kematian deh wkwkw
Tapi tenang, di sjni dia imut" Lucu kok :D
KAMU SEDANG MEMBACA
sekretaris [✔] Singzay
Short StoryZayyan hanya berniat jadi sekretaris.. Tapi pabos ga berpikir gitu..