8. Pertempuran Pertama Pt. 1

85 11 2
                                    

Third Pov*

[#Pelabuhan Jalima#]

Pelabuhan yang terletak di bagian Barat kerajaan Soi Yu, salah satu pelabuhan paling ramai dan salah satu dari pusat perdagangan kerajaan Soi Yu.

Terlihat sangat banyak kapal layar dengan berbagai ukuran yang berlabuh. Bersamaan dengan banyaknya pedagang yang datang dari segala penjuru, yang mencoba berdagang di kerajaan Soi Yu.

Alasan kenapa pelabuhan ini ramai dan tidak terpengaruh oleh konflik kerajaan Soi Yu dengan Kerajaan Dumian, karena kerajaan Dumian sudah menguasai pelabuhan ini melalui bisnis, dengan cara membeli semua toko-toko yang di kelola oleh masyarakat lokal, sehingga bisa di katakan kalau pelabuhan Jalima sudah berada di tangan Kerajaan Dumian sejak lama.

Jauh dari pelabuhan di tengah lautan, ada sebuah kapal kecil dan terdapat seorang laki-laki, yang tengah duduk memancing dengan tenangnya.

"Hahh, Hari yang sangat damai" Ekspresi wajahnya sangatlah tenang dan bahagia, dengan dia menutup matanya.

"Kuharap harga ikan tidak akan jatuh lagi seperti minggu lalu" Ujarnya ke diri sendiri, pemancing itu terlihat sungguh sangat tenang, sampai akhirnya terdapat suara pelan yang semakin lama semakin keras.

Suara mesin pesawat jet yang menggelegar membuat ketenangan dan kedamaian pemancing itu berubah menjadi ketegangan, dan ketakutan. Karena dia sangat gelisah akibat suara yang sangat menggelegar, yang akhirnya membuat dia melompat dari kapal.

Sfx: (Wooooosh!)

Sampai akhirnya beberapa benda mirip panah melesat di atasnya, kemudian di ikuti angin yang sangat kencang dan air yang membumbung di belakang pesawat jet, sehingga perahunya sampai terbalik di lautan. Laki-laki itu sekarang sangat kebingungan dengan apa yang baru saja melesat.

"DEMI DEWI TERRA ATHERA, AUMAN APA INI!!?" Teriaknya sambil mengambang di permukaan air, diapun kemudian memandang kearah pesawat jet tadi melesat.

"Apa-Apaan itu!!?" Katanya dengan keterkejutan, sambil memandangi 3 buah pesawat jet yang terbang rendah menuju pelabuhan Jalima.

Sementara itu di dalam pesawat jet, sang pilot melapor,
"Theta 1 ke Kapal Induk. Kota sudah terlihat, Over"

"(Theta 1 ini kapal induk, laporan sudah diterima. Kalian di perintahkan untuk kembali, Over)"

"Dimengerti kapal induk, Theta 1 Out" Mereka kemudian melakukan manuver setengah putaran loop, yang membuat pesawat jet itu berbalik arah tapi dengan posisi terbalik, jadi mereka melakukan roll sehingga mengubah posisi nya kembali lagi. Dan mereka kembali menuju kapal induk dan membuat keributan di pelabuhan Jalima.

Di area pelabuhan, karena kecepatan pesawat jet yang cepat dan jarak yang jauh sehingga hanya beberapa penduduk saja yang menyadarinya, tapi tidak dengan suara pesawat jet yang menggelegar ke seluruh kota, sehingga membuat warga kota yang membicarakan suara yang mirip raungan.

Di suatu menara yang ada di pelabuhan,
"Chief! Kami mendapat laporan dari salah satu kapal patroli, bahwa baru saja ada objek asing yang terbang menuju ke kota dan di ikuti dengan suara bising yang membuat banyak orang-orang yang panik Pak." Laporanya ke atasan yang masih duduk di mejanya.

"Sekarang. Di mana benda asing itu?" Tanya nya ke si pelapor.

"Emm, mereka melaporkan bahwa objek asing itu berbalik lagi pak." Jawabnya, lalu terlihat dia yang memikirkan tanggapan yang harus di lakukan.

"Hmm, tambahkan jumlah kapal dan skuadron untuk berpatroli di daerah dimana objek asing itu terakhir kali terlihat."

"Baik pak" Sebelum dia beranjak pergi dari tempatnya, dia dihentikan oleh atasannya.

Veteran Soldier Went To Another World And Became A [Ruler]Where stories live. Discover now