Keesokan paginya, Twilight Sparkle terbangun dengan semangat baru. Setelah sarapan cepat dengan Spike, dia langsung menuju perpustakaan. Hari ini, dia berencana untuk meneliti lebih lanjut tentang berbagai jenis sihir yang ada di Equestria.
"Sebelum kita mulai, ada surat dari Princess Celestia," kata Spike, sambil menyerahkan surat gulungan yang baru tiba.
Twilight membuka surat itu dengan antusias. Surat dari Princess Celestia selalu membawa informasi berharga atau tugas penting. Setelah membacanya, wajah Twilight berseri-seri.
"Princess Celestia mengirimkan beberapa buku kuno dari perpustakaan kerajaan di Canterlot! Buku-buku ini berisi informasi tentang sihir kuno yang mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya," kata Twilight dengan penuh semangat.
Spike mengangkat alis. "Sihir kuno? Kedengarannya menarik. Mari kita lihat buku-buku itu!"
Mereka berdua segera menuju ke tumpukan buku yang baru dikirim. Buku-buku ini terlihat sangat tua, dengan sampul yang sudah mulai usang dan halaman yang rapuh. Twilight mulai membolak-balik halaman-halaman dengan hati-hati, matanya berbinar-binar melihat setiap kata dan ilustrasi yang tertera di dalamnya.
Setelah beberapa jam membaca, Twilight menemukan sebuah buku yang tampak lebih menarik dari yang lain. Judulnya adalah "Ritual Sihir Kuno dan Rahasia yang Terlupakan". Buku ini penuh dengan gambar-gambar rumit dan instruksi-instruksi detail tentang berbagai jenis ritual sihir.
"Saya belum pernah melihat buku seperti ini sebelumnya. Buku ini mungkin mengandung pengetahuan yang sangat berharga," gumam Twilight dengan penuh rasa ingin tahu.
Saat dia membaca lebih dalam, Twilight menemukan sebuah bab tentang ritual yang konon dapat meningkatkan kekuatan sihir seorang unicorn secara signifikan. Namun, ada catatan kecil di bawahnya yang memperingatkan bahwa ritual ini sangat berbahaya dan hanya boleh dilakukan oleh unicorn yang sangat berpengalaman.
"Spike, lihat ini! Ritual ini bisa meningkatkan kekuatan sihir kita! Bayangkan betapa banyak hal yang bisa kita pelajari dan lakukan dengan kekuatan tambahan ini," kata Twilight dengan mata berbinar.
Spike membaca catatan kecil itu dan mengerutkan kening. "Twilight, catatan ini mengatakan bahwa ritual ini sangat berbahaya. Mungkin kita harus berhati-hati."
Twilight mengangguk, tetapi pikirannya sudah dipenuhi oleh kemungkinan-kemungkinan baru yang ditawarkan oleh ritual ini. Dia yakin bahwa dengan persiapan yang tepat, dia bisa melakukan ritual ini dengan aman.
"Kita akan berhati-hati, Spike. Tapi bayangkan jika kita bisa menguasai ritual ini. Pengetahuan kita tentang sihir akan meningkat pesat, dan kita bisa membantu lebih banyak ponies dengan kemampuan baru kita," kata Twilight dengan penuh keyakinan.
Spike masih tampak ragu, tetapi dia tahu bahwa tidak ada yang bisa menghentikan Twilight ketika dia sudah menetapkan tujuannya. Dia hanya bisa berharap bahwa mereka akan tetap aman dalam pencarian pengetahuan ini.
Malam itu, setelah semua tugas harian selesai, Twilight kembali ke buku kuno itu dan mulai membuat catatan rinci tentang ritual yang dia temukan. Dia mempersiapkan segala sesuatu dengan hati-hati, memastikan bahwa dia memahami setiap langkah dan persyaratan.
Di luar, bintang-bintang mulai bermunculan di langit malam Ponyville. Sementara itu, di dalam perpustakaan, Twilight Sparkle terbenam dalam dunia sihir kuno, tidak menyadari bahwa dia telah mengambil langkah pertama menuju bahaya yang tak terduga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nerd For Life (Twilight Sparkle)
FantasyKisah tentang petualangan Twilight Sparkle, seorang poni yang cerdas dan penuh semangat, saat dia mengeksplorasi dunia sihir dan persahabatan di Ponyville. Ketika Twilight menemukan sebuah buku berisi pengetahuan gelap, dia terjebak dalam konflik an...