BAB 9: Perlombaan Sekolah

23 2 0
                                    

D-90

Jam telah menunjukkan pukul 9 pagi. Kiandra, Saskia dan rekan satu tim lombanya sudah bersiap-siap dari pagi untuk mengikuti lomba. Mereka telah mengenakan baju sewaan yang sesuai dengan konsep lagu The Boys. Wajah mereka juga sudah didandani oleh kenalan ibu Saskia yang kebetulan berprofesi sebagai make up artist di sebuah salon.

Kiandra mencoba mengenyahkan perasaan gugupnya. Ia gosok telapak tangannya untuk mengusir hawa dingin yang menjadikan telapak tangannya berkeringat. Satu tangannya menggenggam ponsel Samsung Champ miliknya. Berharap ada pesan masuk dari Fabian.

"Guys, fokus ya semuanya. Kita harus ngelakuin yang terbaik. Lakuin aja sesuai gladi bersih kemarin," seru Saskia. Memecah kesunyian ruang kelas yang hanya diisi oleh mereka.

"Gue deg-degan banget sumpah. Kalau ada gerakan yang salah gimana?" Celetuk Rani.

"Mana gue demam panggung lagi," tambah Fitri.

"Anggap aja nggak ada orang," tukas Kiandra. Ia bangkit dari duduk lalu berdiri di depan rekan tim lombanya. "Kunci dari kesuksesan lomba nari itu kekompakan. Kita udah kompak kemarin. Jangan sampai rasa gugup yang lo punya malah jadi penghambat kekompakan yang udah kita bangun. Awalnya emang susah, tapi coba lo nikmatin lagunya. Bayangin aja lo jadi member SNSD beneran."

Saskia terkekeh mendengar saran Kiandra. "Lucu sih. Tapi kata-kata Kiandra ada benernya. Ini saatnya kita tunjukin ke semuanya kalau kita bisa."

"Betul." Kiandra mengulurkan tangan kanannya. "Ayo kita seruin jargon kita. Sonyeosidae fighting!"

Lantas Saskia, Rani, Fitri, Dita dan Sarah juga mengulurkan tangan kanan mereka lalu berseru kompak. "Fighting!"

***

geobi naseo shijakjocha an hae bwattamyeon

geudaen tudeoldaeji mara jom (GG)

jujeohamyeon gihweneun modu neoreul bikyeo ga

gaseum pyeogo nawa bwara jom (T.R.X)

Bring the boys out

Yeah you know

B-bring the boys out

We bring the boys out

We bring the boys out, yeah

B-bring the boys out

Audio speaker sekolah mulai menyetel lagu SNSD - The Boys. Sorakan dan tepukan meriah mengiringi pembukaan penampilan dari tim Kiandra. Latihan yang telah mereka lakukan selama tiga hari berturut-turut akhirnya dipraktekkan di hadapan para siswa, siswi dan guru SMPN 6.

Lomba dance dilakukan di lapangan sekolah. Tak heran jika sisi-sisi lapangan tiba-tiba sudah dipenuhi oleh anak-anak yang ingin menonton. Apalagi tim Kiandra menjadi tim pertama yang tampil.

Tepat setelah kata bring the boys out, tiba-tiba Kiandra berlari ke sisi lapangan lalu kembali ke posisinya dengan membawa mikrofon tanpa kabel. Tanpa aba-aba, Kiandra mengeluarkan suaranya. Ia bernyanyi lagu The Boys sambil menarikan koreografinya.

sullie matchweo saneun geot

neon gildeuryeojeo beoryeonni?

gwaenchanni? (Get up)

amdamhan sesangi geudael

junuk deulge mandeuni?

(That's funny) gwaenchanni?

Back To Your TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang