KEMBALI TERPUK KEDALAM KEGELAPAN

26 9 6
                                    

          Fadli pun langsung memberi kanza segelas air putih, kanza pun langsung meminum nya hingga habis dan kembali lagi menangis karena selalu teringat pesan yang di kirim kan oleh ibu. Sebenarnya, kanza ingin melupakan pesan yang ia baca itu sejenak, tapi. Pikiran nya berkata lain dan air mata kanza mengalir begitu saja.

"Lo, nangis lagi, ada apaan, sih?." tanya Kayla bingung.

"Lo kalo ada masalah, cerita ke kita, kita siap untuk mendengerkan" ucap Fadli.

"Kayla, apa lo mau tinggal bersama gue di rumah gue?". tanya kanza ke Kayla.

"Kenapa gue harus tinggal sama lo? Bukan nya lo ada keluarga yang selalu menjaga lo?." tanya Kayla bingung.

"Nanti gue ceritain di rumah gue"

"Okelah, gue minta nomor whatsapp lo, nanti kalo gue mau ke rumah lo, gue kabarin dan sherlock alamat rumah lo" ucap Kayla lagi, kanza pun memberi nomor whatsapp nya dengan senang hati.

"Gue nanti juga datang ke rumah, lo, yah." ucap fadli tersenyum.

"Lo cowok, gak perlu datang." ucap Kayla sedikit kesel.

"Gak apa-apa, kay. Biar dia datang buat bantuin bersih-bersih rumah gue" ucap kanza sedikit ketawa.

"Waitttt!!. Jadi, lo suruh gue datang, cuma bantuin lo bersihin rumah lo?." tanya Kayla kesel.

"Gak cuma itu, tapi banyak." ucap kanza ketawa, lalu meninggalkan mereka berdua.
Akhirnya, Mereka pun juga menyusul kanza ke kelasnya, namun. Berhubung dosen di kelas Fadli sudah datang, ia memutuskan untuk segera pergi masuk kek kelasnya.







                                  ******




       Setelah kegiatan perkuliahan selesai, kanza membuka ponsel nya dan langsung mengirim pesan di grup whatsapp yang bersih abang-abangnya.




                            Grup Ecek-Ecek

Kanza
| Buat abang-abang kanza, kalian pulang saja ke rumah, ya. gue mau ke rumah lama orang tua gue saja.

Bang Raka🐼
| Tapi kenapa, dek?

Bang Faruq🦋
| Kanza yakin gak mau pulang bareng kita, dek?

Kanza
|  Gue yakin, bang.

Bang Ghibran🌛
| Yah, udah jaga diri mu baik-baik, ya. Dek, nanti abang main ke rumah kanza, yah.

Kanza 
| Eh, gak usah, bang, nanti kalian kecapean, lebih baik istirahat saja di rumah, ya.

Bang Ghibran🌛
| Lo kenapa, sih, dek? Kenapa tiba-tiba berubah?

Bang Faruq🦋
| Iya, udah kalo itu kemauan kanza.



             Kanza pun langsung pergi ke rumah almarhum kedua orang tua nya, rumahnya sangat gelap, banyak sampah-sampah yang berserakan, kanza mencoba memberanikan dirinya untuk masuk ke rumah ini, ya. hanya ini, lah, warisan dari kedua orang tua nya yang di berikan kepada nya. Lalu, Kanza pun langsung pergi ke kamar nya untuk membukai semua jendela kamar nya, dan kanza juga pergi ke kamar kedua orang tua nya.

            Sesampainya kanza masuk  ke kamar almarhum kedua orang tua nya, kanza melihat banyak foto kecil nya dengan kedua orang tua nya, seketika. kanza termenung diam dan membayangkan betapa bahagianya mereka jika kedua orang tua kanza masih ada.

             Setelah itu, kanza pun langsung menyapu rumah nya karena terlihat begitu jorok, setelah sekitar kurang lebih dua belas tahun tidak di tempati.
Ketika kanza sedang membersihkan bagian dalam rumah, Kayla dan Fadil pun datang bersama, mereka terkejut karena melihat kondisi rumah kanza yang seperti ini.

"Gila bener, rumah lo sejorok ini, kanza." ucap Kayla yang tampak terkejut.

"Maklum, sudah kurang lebih dua belas tahun gak pernah di tempati".

" kenapa gak lo jual aja" tanya Fadli.

"Gue gak mau menjual rumah ini, karena rumah ini lah satu-satunya peninggalan dari orang tua gue"

Melodi cinta dua iman {Terbit}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang