"Abis darimana ndutt?"
Baru aja new turun dari mobil kak tawan, dia udah disambut sama bright beserta gitar kesayangannya. Kayaknya lagi nyantai deh soalnya bright cuma pake celana pendek, kaos tanpa lengan dan lengkap beserta secangkir kopi.
"Kepo"
"Ngelayap mulu dah"Asli ya new pengen banget nyumpel mulut laknat si bright. Tapi gajadi, masih ada kak tawan. Dia harus terlihat anggunly dan tidak boleh bar-bar.
"New, kakak langsung balik ya"
New noleh, kak tawan ternyata daritadi ngikutin dia. New kira kak tawan tetep di mobil gitu, eh ternyata ikut turun.
"Eh iya kak, Hati-hati ya pulangnya. Makasih juga udah diajak jalan ehe"
Newwiee udah mesem-mesem salting, gak lupa juga tatapan penuh lope-lopenya. Kak tawan mah sama aja, senyum-senyum mulu daritadi. Beda sama bright yang udah kayak suatu entitas tidak berbentuk alias dia dianggap gaada di situ. Tai lah.
"Bright, sendirian aja?"
Asli lah bang tawan payah banget basa-basinya. Bright udah mau teriak sambil bilang 'ya lo dari tadi liat guenya gimana???' tapi ga jadi. Gitu-gitu dia masih punya adab sama yang lebih tua ya.
"Ya gimana gak sendirian bang, orang cem-ceman gue lo bawa jalan"
Enggak, kalo mau nyalahin jangan ke bright, tapi salahin setan dalam diri bright yang buat dia nyeletuk kayak gitu. Bright aja kaget dia ngomong gitu, makanya langsung genjreng gitarnya asal. Berharap baik bang tawan ataupun new gak denger dia ngomong apa barusan. Walaupun mustahil sih.
"Maksut lo newwiee?"
Kan.
Ya Tuhan apakah ini sudah saatnya bright dan bang tawan mengibarkan bendera peperangan?."Kak tawan pulang aja! Jangan dengerin si bret ini emang doyan ngelantur. Sana pulang aja hehehe mabuk kayaknya dia nih byebye kak tawan hati-hati yaaaa"
New langsung inisiatif nyuruh kak tawan pulang pas nyadar kalo hawa di sekitar dua orang itu gaenak. Lagian bright juga tiba-tiba bilang gitu, emang dia punya nyawa 9?
Bright yang ditarik new untuk masuk ke dalam kosan sedikit kaget tapi sisanya menikmati. Maksutnya kapan lagi yekan ditarik beruang kosan lucu itu didepan bang tawan. Ehe boleh lah sekali-kali bright merasa menang, walaupun tarikan tangannya newwiee itu terpaksa biar gaada baku hantam.
Yaelah ndutt....Pintu kosan itu tertutup, menyisakan tawan yang diam mematung. Kalo udah begini tandanya ancaman arm tempo lalu bukan sekedar ancaman doang. Bright beneran suka sama new, sama orang yang pengen banget tawan jaga biar ga jauh dari jangkauannya dia. Yang tanpa tawan sadari jika ia hanya menjadikan new berada di dekatnya, bukan benar-benar ada untuk selalu dekat dengan dia.
Berbeda dengan dua orang yang kini masuk kedalam kosan lalu duduk di ruang tengah, depan tv. New melihat bright pake alis yang udah menukik tajam kayak angry birds. Sedangkan si bright malah senyum-senyum sambil nopangin dagunya. Lumayan pemandangan cantik. Kapan lagi duduk berduaan trus pandang-pandangan kayak gini. Aduh bright jadi pengen ngegenjreng gitarnya sambil nyanyi lagu kopi dangdut deh.
"Maksut lo bilang kayak gitu apa sih?"
"Emang bilang apa?"
"Lo kira gue budeg?"
"Loh bukannya iya?"
"Ihhhhhh nyebelin"
"Aduuuh sakit hey"Bright meringis. Baru saja dilaporkan bahwa telah terjadi penganiayaan terhadap paha bright yang dicubit oleh seekor beruang cantik.
"Lo nyebelin!!"
New udah mau bangkit, balik ke kamarnya. Tapi tangan bright nahan new buat duduk lagi.
"Duduk dulu dong cantik"
"Stop manggil gue kayak gitu!"
"Lah lo emang cantik"