awal

15 3 2
                                    

Di suatu kota lisa coba buat daftarin diri di suatu program pelatihan yang cukup populer di kota Seoul, awal percobaan sebenarnya lisa ingin untuk di masuk kejuruan barista, beberapa hari setelah  menjalani ujian tertulis online, dan setelah menunggu 3 hari ternyata lisa tidak lolos di kejuruan barista, lisa sangat sedih namun kemudian sebuah notif pesan masuk, lisa membaca nya, di sana tertulis

  "Selamat siang kami informasikan bahwa yang tidak lolos ujian tertulis online, harap untuk hadir besok pukul 07:00, harap menggunakan pakaian hitam putih, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih. "

Betapa senang nya lisa mendapatkan pesan tersebut, dia melompat lompat kegirangan.

  "Yess yes yes" Ucap lisa sambil melompat.

Kenalin gue lalisa manoban gue dari Thailand mencoba merantau ke Korea Selatan gue lulus sekolah sudah 2 tahun lalu sempat bekerja di thailand hingga akhirnya memutuskan merantau ke Korea dan sekarang gue sudah ada di korea tepatnya di Seoul, gue tinggal sendiri di rumah kecil ini yang gue sewa.

 "hari ini gue lagi siapin berkas yang akan dibawa besok."

Dringggggkk

Dringggggkkk

Alarm sudah berbunyi menandakan harus bersiap-siap dan juga bersiap untuk berangkat. Sebenarnya lisa belum mengenal jalan disini karena baru merantau, oiya lisa naik sepeda motor ya karena cuma itu satu satunya motor kesayangan lisa.

Akhirnya lisa sampai di depan gerbang lisa langsung tanya satpam, dan satpam nya menunjukkan harus lewat dari mana, lisa memparkirkan sepeda motor dan berjalan ke dalam gedung pendaftaran, lisa duduk dan satu meja sama orang yang belum  sama sekali lisa kenal,rasa deg-degan dan gugup lisa rasakan, kemudian karyawan menyuruh yang ada diluar buat masuk.

  "Baiklah perhatian begini kejuruan yang tersisa hanya tinggal restoran, kantor dan kayu, bagaimana apakah ada yang mau?" Bapak staff itu bertanya kepada orang yang akan mendaftar.

Disana lisa sempat berpikir kejuruan apa yang harus lisa ambil.setelah berperang dengan pikiran nya akhirnya lisa memutuskan mengambil kejuruan kayu.

  "Pak saya ambil kayu saja pak" ucap lisa kepada staff tersebut .

  "Baiklah isi formulir ini, dan nama kamu siapa?" tanya staff tersebut.

   "Baik pak akan saya isi, perkenalkan nama saya lisa manoban pak"

  "Baiklah lisa kamu isi formulir ini setelah selesai kumpulkan kepada saya, dan akan saya wawancarai setelahnya"ucap staff tersebut pada lisa

  "Baik pak"jawab lisa

Setelah selesai lisa mengumpulkan formulir itu kepada bapak staff itu.

"Oiya lisa apa kamu bawa berkasnya?" Tanya bapak staff itu pada lisa

" Oh iya lupa ini saya bawa pak"jawab lisa sambil  memberikan berkasnya.

"Baik lisa silahkan perkenalkan diri kamu" ucap bapak staff tersebut

"Perkenalkan saya lisa, saya berasal dari Thailand saya berumur 19 tahun pak"ucap lisa memperkenalkan dirinya.

  " Ah lisa kamu dari Thailand ya jauh sekali ya, kalau begitu apa motivasi kamu untuk ikut pelatihan kejuruan kayu ini?" Tanya bapak staff kepada lisa.

  " Umm sejujurnya saya sebenarnya mendaftarkan diri di kejuruan barista pak tetapi tidak lolos, dan saya berpikir saya harus mengambil kayu karena saya juga suka tentang kayu, dan motivasi saya mengikuti pelatihan kejuruan ini untuk menambah skill dan kemampuan saya dalam mengetahui jenis-jenis kayu dan juga peralatan yang akan digunakan untuk membuat suatu produk pak" jawab lisa panjang

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 12 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KU PENDAM HINGGA AKHIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang