Semua orang pasti setuju dan pernah mendengar bahwa cinta adalah anugrah, cinta adalah sumber kebahagiaan. Tentu saja pada awalnya aku juga begitu, hidupku yang sederhana membuatku berpikir bahwa cinta adalah hal terakhir yang bisa membuatku bahagia. Aku mulai banyak berharap kepada hal yang bernama cinta.
Umurku 18 tahun saat terpikir hal ini, aku mempublikasikan ini dengan harapan ada orang yang bisa membantuku memberikan banyak jawaban.
Kadang aku bingung, apakah cinta itu ada atau tidak. Orang bilang cinta adalah hal yang tak terdefinisikan, kalo gitu berarti cinta itu gak ada dan merupakan hal yang fana?. Karna tak terdefinisikan = tidak ada atau tidak nyata?
Ada juga yang bilang, cinta adalah sesuatu yang sangat sulit diekspresikan. Lalu kenapa setiap individu bisa tau apa itu cinta?, bukankah untuk mengetahui suatu hal kita harus mengerti kejelasan dari hal itu terlebih dahulu?
Hal seperti memberi makan, memberi perlindungan dan perhatian juga dikatakan sebagai cinta oleh sebagian orang. Tapi bukannya memberikan makan dan perlindungan hanya insting hidup suatu eksistensi untuk melindungi segala kepunyaannya? Untuk perhtian sendiri aku masih belum yakin sepenuhnya apa itu.
Lalu sebenarnya cinta itu apa?
Perasaan seperti apa yang dikatakan indah itu?Apakah perasaan senang setiap kali aku melihat hal berbau vintage adalah cinta? Apakah cinta sama dengan suka? Atau suka yang sama dengan cinta?
Bukannya suka itu perasaan yang timbul karna merasa sesuatu bagus dan sangat pantas untuk dinikmati?
Berarti kalau cinta sama dengan suka, cinta bukanlah cinta seperti yang dikatakan orang orang.
Semuanya bikin aku bingung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Mencari Arti Cinta
RandomIni bukan cerita pendek, apa lagi novel. Tepatnya ini diary, diary penulis tentang perjalanannya mencari apa arti sebenarnya dari cinta, apa itu cinta?