Halloo....
Sebelum mulai membaca, jangan lupa kasih vote, dan follow.
Tandai kalo typo di komen
...Happy Reading...
***"Nih." Delvin menyodorkan lembar kertas soal yang sudah di jawab itu kepada Rei.
Rei menerima kertas soal itu, lalu memeriksa apakah jawaban yang di jawab Delvin itu sudah tepat atau belumnya.
"Masih salah," ucap Rei setelah melihat jawabannya.
"Jir. Masa si, masih salah. Perasaan, gue ngejawabnya bener semua." Delvin menggaruk kepalanya bingung, dimana letak kesalahan jawaban itu.
"Ga. Jawaban lo salah semua, yang bener cuman nomor satu aja,"
"Jirlah pak kata gueteh,"
"Sini, kertasnya." Delvin mengambil kembali kertas soal yang berada di genggaman Rei. Lalu menghapus kembali jawaban dari nomor dua sampai nomor lima.
"Emang ini jawabannya apa si?" tanya Delvin setelah melihat kembali soalnya.
"Sini, gue bantu jelasin jawabannya," ucap Rei, mengambil kertas soal itu. Rei mulai mencoret coret kertasnya mengerjakan soal itu.
2. Turunan fungsi trigonometri berbentuk perkalian g(×)=sin × . cos ×
Jawab:
Misal: u= sin × -> u'= cos ×
v= cos × -> v'= -sin ×
g'(x)= u' . v+v'.u
= cos × . cos × + (- sin ×) . sin ×
= cos²× - sin²×
= cos 2 ×3. Hitung titik didih dan titik beku larutan H2SO4 0,2m jika diketahui sebanyak 90% H2SO4 terurai dalam larutan (KB air = 0,52° c/m, Kf air = 1,86° c/m)
Jawab:
H2SO4 -> asam-> Elektrolit
H2SO4 -> 2H+->SO4²-
n=3
Dik= n= 3
Alfa (harusnya pake lambang, tapi karena ga ada pake tulisan aja) = 90% = 0,9
m= 0,2
Kf= 1,86°c/m
Kb= 0,52°c/m
Dit: Titik didih (Tb)
Titik beku (Tf)Tb= Tb° + ∆Tb
Cari ∆Tb
∆Tb= Kb.m.l
l = 1+(n-1) Alfa
= 1+(3-1)0,9
= 1+(2)0,9
=28∆Tb= Kb.m.l
=0,52 . 0,2 . 28
=0,29
Tb= Tb°+∆Tb
=100+0,29
=100,29°C"Nih, sisanya lo jawab sendiri,"ucap Rei, menyodorkan kertas soal itu.
"Aelah, tanggung amat, kenapa gak lu jawab semua aja si?!" ucap Delvin.
"Ngelunjak lo," ucap Rei sambil menatap sinis ke arah Delvin.
"Huhhh...." Delvin menghela nafasnya panjang, ia sudah sangat frustasi dengan soal-soal itu.
"Apa saja yang terkandung dalam larutan," gumam Delvin membaca soal nomor 4.
"Apa. Saja. Yang. Terkandung. Dalam. Larutan." Delvin membaca kembali soal itu.
"Arghhh." Delvin mengerang frustasi.
"Ya mana gue tau, kandungan larutan itu apa, lagian aneh aneh aja. Sejak kapan minuman larutan punya kandungan!" ucap Delvin sambil mengacak-acak rambutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Genius Class
Teen FictionPernahkan kau bertanya, apa gunanya belajar dengan keras? Pernahkan kau merasa kesal dengan sistem sekolah yang konyol? Pernahkan kau penasaran kenapa sekolah hanya tertarik pada siswa genius, tanpa melihat penderitaan yang mereka alami? Dan berapa...